Bukan Klenteng! Ini Masjid Cantik Bergaya Oriental di Jakarta, Masjid Babah Alun Desari 

Ada yang menarik perhatian Ujame di pinggiran tol Depok-Antasari dengan nuansa merah-kuning-hijaunya yang membuat dua pasang mata kami tak berkedip karena keindahannya bahkan dari kejauhan. Dan ternyata benar seperti yang diberitakan, tempat yang Ujame tuju ini sangat unik dan cantik. Namanya, Masjid Babah Alun Desari. 

*** 

Satu hari sebelum Chinese New Year 2021, Ujame searching berbagai lokasi yang ingin Ujame tuju untuk menghabiskan waktu di libur CNY. Tadinya, Ujame berencana mau ke Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk) di Jakarta Utara yang merupakan kawasan pecinaan dan terkenal dengan kulinernya. Dan pastinya, bisa dibayangkan di sana ramai karena ada festival barongshai yang juga digelar. Karena Ujame gak bisa memastikan diri menaati 3M di sana, ditambah karena waktu kami pun terbatas, alhasil dicarilah banyak opsi, “Hmmm.. mau ke mana ya enaknya?”.”Wisata Religi ke masjid-masjid aja kali ya?” dan semesta pun mengantarkan ke Masjid Babah Alun Desari.  

So, apa yang unik dari Masjid ini? Mengapa Ujame sampe nganga dan diam tak berkutik seperti ituuuu? Sini-sini Ujame paparkan secara nyatah bagaimana Masjidnya, supaya kamu! Iya kamu! Penasaran juga dan pengen kuyyy sendiri langsung ke sana~ 

Continue Reading

Sedekah Daging: Solusi Untuk Berkurban Di Tengah Pandemi Dengan Nilai yang Mini

Corona Bukan Bercanda

Senin, 2 Maret 2020, akan menjadi hari bersejarah kelam bagi masyarakat Indonesia. Karena pada hari tersebut, virus corona mulai terdeteksi dan terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Dari mulai 2 korban, hingga saat ini membelah diri menjadi 90.000++ korban. Wow, jumlah yang tak sedikit, bukan?

Sedih dan miris sekali tentunya, karena kurva pandemi di negara ini terus menerus meningkat. Dan karenanya; sektor pariwisata terkena pukulan, perusahaan mengalami kebangkrutan, kematian meningkat pesat dan kemiskinan semakin merajalela. Ya, kita semua terkena dampaknya! Yang kaya raya saja dan hidupnya sejahtera saja merasakan betapa sulitnya, apalagi yang miskin, rasanya hidup bagai di ujung jurang yang menegangkan setiap harinya.

Sumber: BBC News Indonesia Data Per Tanggal 23 Juli 2020

Namun adanya musibah ini, kita tak bisa terus menerus bersikap apatis dan hanya perduli diri sendiri. Justru, kita jadikan musibah dunia ini sebagai titik awal untuk saling perduli lebih kepada keluarga dan sesama. Bukankah indah, apabila di saat terhimpit ini, kita justru saling meringankan beban? Terlebih, sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, adalah keutamaan bagi umat muslim mengeluarkan hartanya untuk berkurban. Memberikan keberkahan bagi saudara-saudari kita yang kekurangan untuk menyantap lezatnya daging kurban yang mungkin jarang sekali mereka rasakan.

Continue Reading