Festival Musim Semi Korea Bukan Cuma Bunga

Spring, Korea – Namanya juga ‘musim semi’, pasti identiknya yaaa cuma satu “BUNGA”. Iya gak? Iya gak? hehehe. Dan biasanya, nih gengs… di negara 4 musim, gak jarang deh yang punya kalender cherry blossom di tiap-tiap daerah dengan beragam festival untuk memeriahkan bunga-bunga yang bermekaran. Begitupun di KOREA SELATAN! yang so pasti, musim seminya selalu rame wisatawan dan festivalnya selalu jadi incaran. Ada Festival Bunga di Taean, Festival Sakura di Pulau Jeju, Festival Yeongdeungpo Yeouido, Festival Jinhae Gunhangje, Festival Maehwa Gwangyang dan Festival bunga-bunga lainnya. Sayang banget, karena covid-19 dua tahun terakhir jadi gak ada festival huhuhu. Semoga dunia bisa pulih kembali dan International Border segera dibuka. Aamiin Yaa Allah….

Tapiiii, gak melulu loh musim seminya Dae Han Minguk ini bicara soal ‘bunga’. Karena banyak bangeeeet Festival Budaya dan Makanan Lezat yang di luar topik bunga. Kalian udah pernah tau atau dengar belum nih, gengs? Kalo belum, nih Ujame kasih 5 contoh Festival Musim Semi Korea yang Bukan Bertemakan BUNGA namun GAK KALAH SERUNYAAAA!

  1. Festival Kepiting Salju Uljin

Festival yang biasa diadakan di Pelabuhan Hupo ini memang sangat diminati warga Korea karena waktu yang asik dan tepat buat ‘memanen’ kepiting salju yang besar dan bewarna merah khas Uljin. Dan warga bisa mengikuti festival dengan menangkap kepiting, langsung mengangkat kepiting dari jaring dan makan kepiting! Lalu, Pas tahun 2017 festival ini memecahkan Guinnes Book of World Records karena berhasil membuat Kimbab raksasa yang diisi sayur dan daging kepiting lalu dibagikan ke seluruh pengunjung.

Buat yang punya keinginan? bisa ala-ala namsan tower, tinggal menuliskan ke cangkang kepiting (bukan gembok) lalu digantungkan dengan tali warna warni. Seru bangeeeet gengs!

Continue Reading

Travelling Motoran Enggak Takut Kusam dengan Perawatan Tubuh Scarlett Whitening 

Buat kalian yang ngikutin ceritaujame.com atau instagram @ujamegaja pastinya tau, kalau kami berdua ini bukanlah traveller cantik. Yang kemana-mana tampil stunning dan saat explore destinasi duduk nyaman dengan keluar masuk mobil. Oh, itu SANGAT JAUH SEKALI dengan wujud nyata Ujame (hahaha). Secara, konsep liburan Ujame itu blusukan ke daerah yang non touristyhunting hidden gemmembaur dengan alam, panas-panasan dan bau matahari hahaha. Makanya, Ujame engga memilih untuk menggunakan mobil. Karena selain enggak bisa bawanya (hahaha), pake mobil tuh menurut Ujame kurang menantang dan enggak banyak spot yang bisa dijangkau. So, kalau Ujame lagi travelling dalam negeri, selalu dan pasti sewa motor!

Terekstrim sih pas lagi eksplor Flores, Nusa Tenggara Timur. Dengan jalanan berbatu, cuaca panas, berdebu dan jarak yang ditempuh 300km, ini setara dengan Jakarta-Semarang NON STOP! Kacau kan?. Ujame juga enggak expect sampe senekat itu sih awalnya tapi alhamdulillah berhasil juga menaklukan jalanan Flores. Rasanya gimana duduk lama di motor sejauh itu? Beuuuhh.. mancaaaappp! 

“KENAPA BISA PEWE’ TRAVELLING NAIK MOTOR DAN PANAS-PANASAN? EMANG ENGGAK TAKUT HITAM? KALIAN KAN CEWEK!” 

Sering banget lho Ujame dapet pertanyaan kaya gini, seolah Ujame enggak sadar kalau Ujame ini perempuan yang harusnya menjaga penampilan hehehe. Gaisss, travelling is our passion, dan motoran itu style Ujame jadi enggak bisa dipisahkan. Tapi, kata siapa Ujame enggak menjaga penampilan? Justru karena Ujame menjaga penampilan, makanya Ujame no worry travelling motoran. Karena kalau udah sampe penginapan nih langsung di treatment biar kotoran dan debu-debu jalanan langsung ambyaaarr, bdan jadi bersih, wangi dan nyaman lagiii~

Continue Reading

Bukan Klenteng! Ini Masjid Cantik Bergaya Oriental di Jakarta, Masjid Babah Alun Desari 

Ada yang menarik perhatian Ujame di pinggiran tol Depok-Antasari dengan nuansa merah-kuning-hijaunya yang membuat dua pasang mata kami tak berkedip karena keindahannya bahkan dari kejauhan. Dan ternyata benar seperti yang diberitakan, tempat yang Ujame tuju ini sangat unik dan cantik. Namanya, Masjid Babah Alun Desari. 

*** 

Satu hari sebelum Chinese New Year 2021, Ujame searching berbagai lokasi yang ingin Ujame tuju untuk menghabiskan waktu di libur CNY. Tadinya, Ujame berencana mau ke Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk) di Jakarta Utara yang merupakan kawasan pecinaan dan terkenal dengan kulinernya. Dan pastinya, bisa dibayangkan di sana ramai karena ada festival barongshai yang juga digelar. Karena Ujame gak bisa memastikan diri menaati 3M di sana, ditambah karena waktu kami pun terbatas, alhasil dicarilah banyak opsi, “Hmmm.. mau ke mana ya enaknya?”.”Wisata Religi ke masjid-masjid aja kali ya?” dan semesta pun mengantarkan ke Masjid Babah Alun Desari.  

So, apa yang unik dari Masjid ini? Mengapa Ujame sampe nganga dan diam tak berkutik seperti ituuuu? Sini-sini Ujame paparkan secara nyatah bagaimana Masjidnya, supaya kamu! Iya kamu! Penasaran juga dan pengen kuyyy sendiri langsung ke sana~ 

Continue Reading

Di Rumah Aja Tetap Produktif dan Bahagia dengan Pierre Cardin Andalan Wanita

Tak terasa…

Hampir satu tahun lho ternyata, pandemi covid 19 melanda Indonesia. Dan gak terasa, kita banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Mulai dari bekerja, belajar, berkarya dan beribadah di rumah. Selama itu, merasa bosan sudah tentu! Tapiii.. Ujame punya cara supaya tetap betah, bahagia, produktif dan nyaman di rumah aja.

Untuk menjaga kewarasan, Ujame biasanya membaca buku, nonton drakor, liburan virtual, bikin konten dan banyak sih yang lainnya. Lalu, untuk menjaga kenyamanan, Ujame memastikan rumah dalam keadaan bersih dan rapih, serta YANG PALING PENTING, yaitu sesuatu hal yang melekat di tubuh Ujame yang tak lain dan tak bukan adalah PAKAIAN! HARUS TAK KALAH NYAMAN!

Apalagi, jika pakaiannya pakaian dalam, gak boleh asal-asalan. Makanya, Ujame selektif banget dalam memilih. Secara, sekece apapun pakaian di luar, tapi kalo dalamnya gak berkualitas, ya pastinya bikin gak nyaman. Bisa gerah, gatal, susah bernafas, bagian intim terasa sakit dan berbagai problematik lainnya yang wanita rasakan kalo salah pilih pakaian dalam.

Continue Reading

KO Virus Disinfectant Spray Untuk Travelling Sehat dan Aman

Siapa yang sangka, pandemi covid-19 sekarang makin merebak di Indonesia. Bahkan, angkanya telah menembus korban 1 juta jiwa. Nilai yang tak sedikit dan super fantastis! Malahan, korban-korban tersebut semakin dekat dengan circle kita. Rekan kerja, teman sepermainan bahkan keluarga sudah banyak yang terinfeksi. Makanya, perlindungan imunitas dan kebersihan diri sudah sepatutnya kita semua jaga demi menangkal virus tersebut bersarang di diri kita. 

Terlebih, untuk Ujame sendiri. Kami adalah dua orang yang seringkali masih aktif beraktifitas seperti biasa di era pandemi. Karena, kantor kami tidak menerapkan adanya Work From Home, dan beberapa kali kami masih travelling yang mana memang tuntutan pekerjaan dan kerjasama dengan brand. Jadi, biar bagaimanapun, Ujame harus menyelesaikan amanah tersebut hingga tuntas meski kekhawatiran tentang virus selalu dirasakan. 

Continue Reading