Mencoba Kereta Eksekutif Jakarta-Malang PP Jayabaya & Gajayana

Bahasa Malang

Aloh Ngalam! a.k.a Halo Malang!!! Ekekek. Ini bahasa bukan sembarang bahasa! Karena bahasa ini benar adanya eaaa. Namanya bahasa walikan. Bahasa yang menjadi ciri khas Arek Ngalam. Dibacanya dari huruf belakang ke huruf depan. Awalnya sih Ujame mikir, itu bahasa semacam bahasa gawl daerah gitu, macam kalau di Jaksel tuh ada santuy, sans ae, leh ugha, dan sebagainya. Tapi ternyata, bahasa walikan itu udah ada dari dulu dan ada sejarahnya pulak!! “Hmm.. kemana aja lo berdua, Ujame??” hahaha. Dan bahasa ini dulunya digunakan buat bahasa komunikasi rahasia antar pejuang. Kalau yang ngomongnya dibalik, itu tandanya sama-sama pejuang atau pendukung, tapi kalau yang ngomongnya biasa aja, itu tandanya musuh. Menarik ya, gaes~

Et tapiiii, Ujame bukan mau bahas itu, jadi Ujame mau review pengalaman naik kereta ke Malang pake kelas EKSEKUTIF. “Ih wooowww, anak Sultaaaan!”. Wait.. wait.. dengerin dulu woy! Ini tuh tidak seperti yang kamu bayangkan pemirsah~ jadi karena waktu itu lagi high season alias liburan akhir tahun, kelas Ekonomi udah pada penuuuuhhh coooyy!! Yaudah, gapapalah ya sesekali juga seumur hidup. Dan dengan berat hati serta berat dompet akhirnya kita pesan lah yang Eksekutif haha.

Continue Reading

Numpang Hidup di Penang 3Hari 2 Malam. Nemu Apa Aja?

Holaaa Penang!! 

Sudah lama tak bersua dengan cerita perjalanan hehe

Better late than never! Gapapalah yaaa terlambat buat tulisan daripada gak sama sekali~ *halaah alasan teroooos wkwk. Iya, mohon maaf ya netijen. Maaf atas kemageran, kefuturan dan kemalasan yang merajalela di diri kami yang hina dan penuh dosa ini *sungkem.

Okeeh okee, Kita mulai yaa…

Banyak kali lah nih kawan-kawan yang nodong, “Eh Ujame, lu pada ke Penang ngapain sih waktu itu? Kok gak ada update-annya pisan!!” wkwk nah iya, Ujame aja bingung ngapain yak? Lah orang di Penang gak banyak jalan. Lebih tepatnya sih cuma pindah/numpang hidup beberapa hari doang di sana. Menikmati udara yang lebih bersih dan segar daripada udara di Indo yang lagi dikepung asap saat itu *sedih.

Dan di Penang kerjaan Ujame itu cuma tidur, makan, jajan, repeat on. Gitu aja terus~ intinya penuh dengan kegabutan!! Tapiiii… walaupun cuma begitu, bukan berarti Ujame gak menemukan sesuatu yang menarik, unik dan asik yaaa di Penang, justru malah dengan sesuatu yang tak terencana, kita akan lebih dikejutkan oleh semesta *asik gak tuh bahasanya? Wkwk

Continue Reading

Destinasi Mainstream & Touristy di Bali yang Tetap Wajib Dikunjungi

Taraaaa… akhirnya ada mood buat nulis lagi!!! Ekekek. Sesuai janji nih Ujame bakal terusin cerita perjalanan di Bali 2 hari terakhir tentang destinasi mainstream & touristy di Bali, maka terbitlah tulisan ini! Tapiii.. buat yang belum baca cerita sebelumnya, dibaca dulu deh ya, di sini. Biar nyambung dan gak ketinggalan cerita gituuu~ siapa tau bisa jadi referensi kamu juga kan!!

BACAAA YAAAA…. AYO BACAAAA… BACAAAA!!! *mulaimaksa

Dan buat yang udah baca, silakan menikmati tulisan ini, jangan lupa ambil cemilan dan minum dulu biar lebih asyiqqquue dan gak ngantuuuq hehehe.

SO, CEKIDOT!!

Continue Reading

Karangasem: Keindahan Tersembunyi di Ujung Timur Bali

The Power of ‘Gratisan’

Alhamdulillahirrabil’alamin… Setelah 32.740 purnama terlewati, FINALLY… Ujame buat cerita perjalanan lagi ke Karangasem, Bali huhuhu terharu banget nih. Maklum aja gaes, Ujame itu sangat-sangat on budget banget! Gak bisa kalau traveling jauh tuh gak modal gratisan atau promoan. Wajar lah ya, belum punya sponsor hidup jadinya gini. Kalau netizen ada rekomendasi, boleh bisikin ke sini *uhuuuk

DAAAN, liburan yang penuh petualangan ini pun dimodalin sama blibli.com atas 2 FREE ticket PP Pesawat ke Bali hadiah dari lomba blog sebelumnya (khamshahamnida~~). Dan akhirnya, Ujame nyampe deh di “The Island of God”. Maa Syaa Allah, Tabarakallah… ^^

Nikmat Mana Lagi yang Kau Dustakan?”

 

Continue Reading

7 Spot Favorit Saat Jelajah Hainan Versi Ujame

Xuanyiiiing… Ni Hao gaes? Ciee.. Ujame sapaannya pake bahasa Mandarin, udah ketebak deh tulisannya mau sharing perjalanan di mana (yaiyalah, kan udah ada di judul) wkwkwk. Ujame jelas mau sharing cerita tentang jelajah Hainan.

Rasanya, udah lama banget Ujame gak nulis dan berbagi cerita perjalanan lagi.

Netizen“Kenapa? Karna gak jalan-jalan lagi ya?”

Ujame: “Hahaha netizen tau ajaaaa.. yang terakhir itu ke Korea dan abis itu tulisan lomba semua”

Alhamdulillahirabbil’alamin, dari lomba tersebut berbuah manis. Ujame dihadiahkan sama Allah lewat HIS Travel untuk melakukan perjalanan berikutnya ke HAINAAAAANN!!

Aaaaak… masih serasa mimpi!!! karena Hainan ini masuk ke dalam Travel Bucket List Ujame di 2019, makanya ini dreams come true banget. Akhirnya Ujame bisa menginjakan kaki di salah satu kota paling ujung selatan negara China yang ternyata unik dan menarik.

Continue Reading