Destinasi Mainstream & Touristy di Bali yang Tetap Wajib Dikunjungi

Taraaaa… akhirnya ada mood buat nulis lagi!!! Ekekek. Sesuai janji nih Ujame bakal terusin cerita perjalanan di Bali 2 hari terakhir tentang destinasi mainstream & touristy di Bali, maka terbitlah tulisan ini! Tapiii.. buat yang belum baca cerita sebelumnya, dibaca dulu deh ya, di sini. Biar nyambung dan gak ketinggalan cerita gituuu~ siapa tau bisa jadi referensi kamu juga kan!!

BACAAA YAAAA…. AYO BACAAAA… BACAAAA!!! *mulaimaksa

Dan buat yang udah baca, silakan menikmati tulisan ini, jangan lupa ambil cemilan dan minum dulu biar lebih asyiqqquue dan gak ngantuuuq hehehe.

SO, CEKIDOT!!

 

Day 3
 “Life, religion and art all converge in Bali. Perfecto!”

Perjalanan dihari itu dimulai dengan Ujame minggat dari Karangasem menuju Denpasar. Di sana, Ujame menginap semalam di salah satu hotel yang NOT RECOMENDED PISAAAANNN!! Ini ter-zonk siiiih, aselik! WHY??

HONEST REVIEW: Kamar tidur dan kamar mandinya bau, ada kecoa, Selimutnya bolong dan ada bercak kaya darah, spring bednya yang satu agak jebol, teko listriknya berkarat & gak dicuci, dan amenities-nya cuma ada sabun aja. Gak ada sampo ataupun pasta gigi! Plus lengkapnya lagi, handuk pun gak ada!!! Akhirnya, Ujame yang minta sendiri ke staffnya. Huft~

Hmm.. emosi gak tuuuh? Secara, perjalanan dari Karangasem yang asri dan penuh kedamaian itu ke hotel ini mayan jauh, 42km atau sekitar 1jam 15menit. Eh sampe sini ketemu yang kek begini~~ *elus dada* but, Ujame gak mau merusak liburan ini dengan badmood dong,  ya terima aja dan gak komplain juga hahaha, jadi yaudah gitu aja pokonya! Ahahaha. So, nama hotelnya gak bakal Ujame cantumin disini~ , tapi kalau kamu mau tau sini Ujame bisikin….

Okaaay, lanjut cerita nih! *buang emosi dulu*

Continue Reading

Karangasem: Keindahan Tersembunyi di Ujung Timur Bali

The Power of ‘Gratisan’

Alhamdulillahirrabil’alamin… Setelah 32.740 purnama terlewati, FINALLY… Ujame buat cerita perjalanan lagi ke Karangasem, Bali huhuhu terharu banget nih. Maklum aja gaes, Ujame itu sangat-sangat on budget banget! Gak bisa kalau traveling jauh tuh gak modal gratisan atau promoan. Wajar lah ya, belum punya sponsor hidup jadinya gini. Kalau netizen ada rekomendasi, boleh bisikin ke sini *uhuuuk

DAAAN, liburan yang penuh petualangan ini pun dimodalin sama blibli.com atas 2 FREE ticket PP Pesawat ke Bali hadiah dari lomba blog sebelumnya (khamshahamnida~~). Dan akhirnya, Ujame nyampe deh di “The Island of God”. Maa Syaa Allah, Tabarakallah… ^^

Nikmat Mana Lagi yang Kau Dustakan?”

 

FALLING IN LOVE WITH BALI!

Jujur aja nih, aslinya Ujame gak punya ekspektasi tinggi sama Bali, bahkan gak masuk ke dalam travel bucket list Ujame. Alasannya, ya karena Bali tuh udah terlalu mainstream &  touristy aja gitu (difikiran geblek nya Ujame). TAPI TERNYATA, anggapan Ujame 100% salah.

Nopi     : “Kayaknya gue bakal kangen deh sama Bali”

Puti      : “Ah serius lu? Lu ngerasa gitu? Gue dari hari pertama udah ngerasa cinta masa sama
Bali. Vibesnya asik banget. Kayaknya emang bikin kangen. Jalan-jalan gak jelas naik
motor aja kayaknya tetep seru di sini”.

Nopi     : “Iya bener bangeeeet!!”

Aaaah… ternyata, kami berdua merasakan feel yang sama, nih! Harus Ujame akui, BALI BIKIN KANGEN!!! apalagi Karangasem-nya. Untuk itu, kiranya cerita perjalanan kali ini wajib tampil di blog hehehe. Dan mudah-mudahan bisa berguna untuk kalian yang mau berkunjung juga ke Bali, ini WAJIB SIIIH!!

Cerita bakal Ujame bagi 2 nih biar gak kepanjangan kaya novel hahaha. Part 1 Ujame bakal cerita tentang destinasi anti mainstream yang Ujame kunjungi di daerah Karangasem, dan Part 2 Ujame bakal ceritain daerah yang lebih touristy seperti di Denpasar, Ubud, Uluwatu dan lainnya. Keduanya lengkap disertai dengan budget yang Ujame keluarkan. Semoga bisa dijadikan referensi ya :)Explore Karangasem: Segudang Destinasi Antimainstream Bali yang Wajib Dikunjungi

Continue Reading

7 Spot Favorit Saat Jelajah Hainan Versi Ujame

Xuanyiiiing… Ni Hao gaes? Ciee.. Ujame sapaannya pake bahasa Mandarin, udah ketebak deh tulisannya mau sharing perjalanan di mana (yaiyalah, kan udah ada di judul) wkwkwk. Ujame jelas mau sharing cerita tentang jelajah Hainan.

Rasanya, udah lama banget Ujame gak nulis dan berbagi cerita perjalanan lagi.

Netizen“Kenapa? Karna gak jalan-jalan lagi ya?”

Ujame: “Hahaha netizen tau ajaaaa.. yang terakhir itu ke Korea dan abis itu tulisan lomba semua”

Alhamdulillahirabbil’alamin, dari lomba tersebut berbuah manis. Ujame dihadiahkan sama Allah lewat HIS Travel untuk melakukan perjalanan berikutnya ke HAINAAAAANN!!

Aaaaak… masih serasa mimpi!!! karena Hainan ini masuk ke dalam Travel Bucket List Ujame di 2019, makanya ini dreams come true banget. Akhirnya Ujame bisa menginjakan kaki di salah satu kota paling ujung selatan negara China yang ternyata unik dan menarik.

Continue Reading

Traveling Murah ke Malaysia Kurang Dari 2 Juta

Alhamdulillah… Terima kasih teman-teman sudah mampir di blog Ujame, semoga betah yaa baca sampai akhir dan ada manfaat atau informasi yang bisa didapatkan hehe. Aamiin..

Tulisan ini Ujame buat sepadat mungkin dan tidak bertele-tele supaya teman-teman tidak bosan saat membaca. Informasi yang Ujame berikan real sesuai pengalaman Ujame. Bila ada kesamaan dengan tetangga, itu karena faktor ketidaksengajaan ya..

Continue Reading

Museum Tak Melulu Kuno, Kamu Mesti TAU dan WAJIB Kunjungi Museum Kekinian Ini!

Postingan pertama ini, kami mau coba share tentang museum yang baru aja dikunjungin. Sebelumnya, apa sih yang ada di fikiran kamu pas denger kata “museum”? Mungkin kamu akan mikir semacam bangunan kuno, tua atau bahkan horor, tempat yang nyimpen benda-benda bersejarah dari orang-orang terdahulu. Kalau kamu mikirnya gitu, berarti  kita sama, jodoh bukan ya? *eh

Continue Reading