Bukan Klenteng! Ini Masjid Cantik Bergaya Oriental di Jakarta, Masjid Babah Alun Desari 

Ada yang menarik perhatian Ujame di pinggiran tol Depok-Antasari dengan nuansa merah-kuning-hijaunya yang membuat dua pasang mata kami tak berkedip karena keindahannya bahkan dari kejauhan. Dan ternyata benar seperti yang diberitakan, tempat yang Ujame tuju ini sangat unik dan cantik. Namanya, Masjid Babah Alun Desari. 

*** 

Satu hari sebelum Chinese New Year 2021, Ujame searching berbagai lokasi yang ingin Ujame tuju untuk menghabiskan waktu di libur CNY. Tadinya, Ujame berencana mau ke Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk) di Jakarta Utara yang merupakan kawasan pecinaan dan terkenal dengan kulinernya. Dan pastinya, bisa dibayangkan di sana ramai karena ada festival barongshai yang juga digelar. Karena Ujame gak bisa memastikan diri menaati 3M di sana, ditambah karena waktu kami pun terbatas, alhasil dicarilah banyak opsi, “Hmmm.. mau ke mana ya enaknya?”.”Wisata Religi ke masjid-masjid aja kali ya?” dan semesta pun mengantarkan ke Masjid Babah Alun Desari.  

So, apa yang unik dari Masjid ini? Mengapa Ujame sampe nganga dan diam tak berkutik seperti ituuuu? Sini-sini Ujame paparkan secara nyatah bagaimana Masjidnya, supaya kamu! Iya kamu! Penasaran juga dan pengen kuyyy sendiri langsung ke sana~ 

Continue Reading

Seharian Sailing dan Hunting Komodo di Labuan Bajo

Labuan Bajo – Takdir itu memang unik. Makanya, kadang kala rezeki datang dari arah yang gak disangka-sangka. Seperti trip kali ini, takdir mengantarkan Ujame memenangkan tiket PP Pesawat GRATIS ke Labuan Bajo dari sebuah kompetisi video. Alhamdulillah akhirnya Ujame bisa merasakan, keindahan alam Labuan Bajo yang banyak dibicarakan orang. 

Terus, bagaimana nih cerita Ujame di Labuan Bajo? Seseru apa? Ada dramanya gak? Oke langsung ajalah kita bahas dan paparkan secara nyatahhh yaaa wkwkwk.. mohon siapkan cemilan biar enak, bacanya gak berasa :p 

Continue Reading

Saatnya Kembali ke DUFAN! Rekreasi Aman dan Nyaman di Era New Normal

DUFAN Nov, 2020 – Di saat pandemi melanda, segalanya serba terbatas. Tak ada perjumpaan, tak ada rangkulan dan tak ada canda tawa yang dilakukan secara tatap muka bersama orang yang kita cinta. Kita sudah berbulan-bulan di rumah aja untuk belajar, bekerja dan berkarya. Dan akhirnya, kita pun sudah mulai terbiasa meninggalkan kebiasaan lama.

Namun sekarang…. SEMUA DIMULAI KEMBALI SEPERTI SEMULA. Kita memasuki Era New Normal dan perekonomian bangsa yang terpuruk harus bangkit kembali!! Maka pemerintah pun membuka kembali berbagai sektor, tak terkecuali sektor Pariwisata. Tentunya, tetap menaati aturan tegas dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dan dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, perasaan Ujame sendiri mix feeling. Pertama, bahagiaaaaa! Karena bisa liburan kembali. Dan yang kedua, khawatir. Hmm, apakah benar protokol kesehatan diterapkan? Dan mau pilih kemana? tempat wisata yang benar-benar aman dan nyaman untuk berekreasi?

Siap-siap teracuni guys! karena Ujame menemukan jawabannya dan sudah mencobanya sendiri di Era New Normal~

________________________________________________________________

“Masuki dunia fantasi, dunia ajaib yang mempesona,
Dunia sensasi penuh atraksi, rekreasi untuk keluarga,
Marilah kita pergi sekeluarga, untuk dapat puas bahagia,
Dalam dunia yang mempesona, DUNIA FANTASI kita”

Continue Reading

Baduy: Mesin Waktu yang Menawarkan Pesona Keindahan, Pembelajaran dan Rasa Syukur

BaduyJust a little throwback… ceritanya lagi mengenang cikal bakal di mana nama ‘Ujame’ terbentuk nih gaes! Hehehe. Jadi, selepas dari perjalanan inilah, Ujame memutuskan untuk bersatu dan membuat tim. So, bisa disimpulkan ini perjalanan pertama Ujame yang penuh tantangan, lika liku dan drama (gak ketinggalan a.k.a pastinya selalu ada). Perjalanan yang dilakukan 3 tahun silam di November 2017, dan tentunya unforgettable 🙂

Tapi sebelumnya, Ujame mau disclaimer!!!

Tulisan ini sebenarnya udah pernah dibuat di blog lama cek di sini (blog pribadi salah satu dari kami jaman baheula dan udah gak kepake), tapi karena blognya udah tak aktif dan cerita perjalanannya berhubungan sama ‘bibit’ terbentuknya Ujame, akhirnya Ujame pindahkan ke sini deh.

Oke, here we go! Kuy kita ke Baduy

 

 “Bagi kami, Baduy adalah mesin waktu yang menawarkan pesona keindahan, pembelajaran dan rasa syukur”

 

Continue Reading

Petualangan Seru: Sehari Jadi Murid Hogwarts di The Wizarding World of Harry Potter, USJ

Menghabiskan waktu ke wahana hiburan di Luar Negeri? Sebenarnya ini bukan gaya liburan yang Ujame banget! Karena kami lebih suka mengeksplor tempat-tempat lokal, cari destinasi anti mainstream dan spot foto cantik seraya menikmati kuliner atau jajanan lokal khas daerah/negara tersebut. Tapiiii.. pengecualian buat liburan yang satu ini hahaha.

Touchdown, Universal Studio Japan

Sebelumnya, planning awal Ujame liburan ke Jepang-nya tuh ke Tokyo. Tapi berhubung tiket murahnya ke Osaka, makanya pindah haluan lah jadi liburan ke kota ini. Dan seperti yang kita semua tau, kalau di Osaka ada Theme Park hitsss kesayangan semua kalangan bangsa sihir yaitu Universal Studio Japan. Dan sebagai Potterheads tentunya gak mau dong melewatkan buat berkunjung ke sana!! Bisa nyesel tujuh turunan kalo gak kesampean ahahaha. Terlebih, pas Ujame kesana tuh bertepatan hari lahirnya salah satu dari kami (Puti), so ini jadi momentum yang memorable banget pastinya. Bisa happy-happy di Jepang, terlebih di USJ. Padahal gak ada niat celebrate juga sih hehehehe.

So, ada apa aja sih di Universal Studio Japan? Siap-siap membaca keseruan artikel ini ya~ dan kalo di antara pembaca ada pecinta series film dan buku Harry Potter, Ujame doakan supaya BISA KESINI YAAA!! GAK BAKALAN NYESEL DEH PASTINYA!! (capslock jebol). Trus, buat yang gak suka Harry Potter gimana? Apa tetap worth to visit? Maka jawabannya, IYA DONGGG!! Karena USJ bukan cuma ada wahana atau atraksi pertunjukan Harry Potter aja, tapi banyak wahana lainnya.

Continue Reading

Sederet Alasan Kenapa Jepang Bikin Jatuh Cinta! (Based On Our Experience)

‘Jepang’, Si Negara Sakura yang pesonanya luar biasa. Keindahan alamnya cantik tiada tara, kecanggihan teknologinya ternama di dunia, namun dibalik itu semuanya, tradisi budayanya sangat kental dan tetap terjaga. Aaah.. Ujame yakin, Jepang menjadi salah satu whistlist kita semua untuk berkunjung ke sana. Betul apa betul? Hehe

Begitupun kami, masih gak nyangka dan belum bisa move on rasanya awal tahun ini dibuka dengan liburan ke Jepang. Meskipun Jepang memang masuk ke negara impian Ujame, tapi jujur, Ujame gak banyak tau tentang Jepang. Dan ekspektasi Ujame ke Jepang tuh gak yang terlalu “WAAAH” gimana gitu, tapi ternyata pas melihat, merasakan dan berkunjung langsung ke sana, Ujame paham, kenapa sih orang-orang tuh selalu pengen ke Jepang? Kenapa Jepang jadi salah satu negara yang layak direkomendasikan? Bahkan kenapa sih para travel blogger kok bisa-bisanya ke sana itu sampe berulang-ulang? Emangnya gak bosan? Kan mending menjamah negara lain yang belum disambangi biar bertambah koleksi cap passport-nya? Hahaha (itu sih Ujame~)

#AyoKeJepang
#AyoKeJepang

Menjawab pertanyaan itu semua, Ujame sekarang tau jawabannya. Dan sesungguhnya, yang Ujame rasakan pun, UJAME JATUH CINTA SAMA JEPANG. Dan karena Ujame minim informasi tentang Jepang, Ujame semakin dikejutkan gitu sama segala sesuatu yang Ujame lihat, dengar dan rasakan selama di sana.

Untuk itu gaes, kiranya Ujame mau sharing tentang hal-hal unik/menarik beserta informasi yang sekiranya Ujame anggap penting yang Ujame temukan selama di sana. Ujame catat dan kumpulkan buat dijadikan tulisan. Cekidot minna-san~

Continue Reading

Dreams Come True: Akhirnya Bisa Main Salju di Jepang Bareng Momiji Tour

Jepang, Feb 2020 – Semua hal yang diceritakan di tulisan ini terjadi atas kehendak-Nya, dan ditambah doa dari orang-orang yang mencintai Ujame. Maka akhirnya, salah satu impian Ujame terwujud dan menjadi kado terindah di bulan kedua tahun 2020. Alhamdulillah bi nimatihi tatimmush shalihat.

Pengen banget lihat salju…

Rasanya kaya baru kemarin, lihat daun-daun berubah warna jadi kuning, oranye dan merah di Korea. Cantiknya tuh, supeerrrr tiada tara! Norak gak? JELASSSS!! Ujame langsung jepret sana sini buat mengabadikan moment. Ya maklum, di Indonesia kan gak ada yang begitu ya gaes~ jadi pas ngerasain musim gugur campur aduk perasaan ini. Bersyukur, terharu dan bahagia. Terima kasih Tuhan, telah menciptakan indahnya musim gugur. Padahal, moment itu udah 2 tahun yang lalu, tapi masih terasa hangat diingatan. Maa Syaa Allah…

Akhirnya bisa pegang salju

Dan sepulang dari Korea, Ujame saling berkhayal gitu, terus jadilah percakapan absurd macam ini~

N:  “Semoga suatu saat kita bisa ngerasain spring atau winter yaaa, pasti gak kalah deh noraknya”
P: “AAMIIIIIINNN… IYA YA, KE TURKI YAAA ATAU KE JEPANG TAHUN DEPAN”
N: “AAMIIIIIN… Nanti kalo bisa main salju kita bikin video ala-ala yuk kaya Elsa di Frozen yang let it go let it go gituuuu yak”
P: “Ayooo bener yaaaa!!”
N: “Iyaaaak”

Ujame percaya, setiap omongan adalah doa. Makanya, kita disuruh berucap yang baik-baik. Karena siapa yang sangka, ada malaikat yang meng-aamiin-kan. Bener gak gaes? :)) sampai akhirnya, impian tersebut terwujud di tahun ini. Emang sih gak tepat waktu, tapi yang jelas di waktu yang tepat :”)

Continue Reading

Mencoba Kereta Eksekutif Jakarta-Malang PP Jayabaya & Gajayana

Bahasa Malang

Aloh Ngalam! a.k.a Halo Malang!!! Ekekek. Ini bahasa bukan sembarang bahasa! Karena bahasa ini benar adanya eaaa. Namanya bahasa walikan. Bahasa yang menjadi ciri khas Arek Ngalam. Dibacanya dari huruf belakang ke huruf depan. Awalnya sih Ujame mikir, itu bahasa semacam bahasa gawl daerah gitu, macam kalau di Jaksel tuh ada santuy, sans ae, leh ugha, dan sebagainya. Tapi ternyata, bahasa walikan itu udah ada dari dulu dan ada sejarahnya pulak!! “Hmm.. kemana aja lo berdua, Ujame??” hahaha. Dan bahasa ini dulunya digunakan buat bahasa komunikasi rahasia antar pejuang. Kalau yang ngomongnya dibalik, itu tandanya sama-sama pejuang atau pendukung, tapi kalau yang ngomongnya biasa aja, itu tandanya musuh. Menarik ya, gaes~

Et tapiiii, Ujame bukan mau bahas itu, jadi Ujame mau review pengalaman naik kereta ke Malang pake kelas EKSEKUTIF. “Ih wooowww, anak Sultaaaan!”. Wait.. wait.. dengerin dulu woy! Ini tuh tidak seperti yang kamu bayangkan pemirsah~ jadi karena waktu itu lagi high season alias liburan akhir tahun, kelas Ekonomi udah pada penuuuuhhh coooyy!! Yaudah, gapapalah ya sesekali juga seumur hidup. Dan dengan berat hati serta berat dompet akhirnya kita pesan lah yang Eksekutif haha.

Continue Reading

Numpang Hidup di Penang 3Hari 2 Malam. Nemu Apa Aja?

Holaaa Penang!! 

Sudah lama tak bersua dengan cerita perjalanan hehe

Better late than never! Gapapalah yaaa terlambat buat tulisan daripada gak sama sekali~ *halaah alasan teroooos wkwk. Iya, mohon maaf ya netijen. Maaf atas kemageran, kefuturan dan kemalasan yang merajalela di diri kami yang hina dan penuh dosa ini *sungkem.

Okeeh okee, Kita mulai yaa…

Banyak kali lah nih kawan-kawan yang nodong, “Eh Ujame, lu pada ke Penang ngapain sih waktu itu? Kok gak ada update-annya pisan!!” wkwk nah iya, Ujame aja bingung ngapain yak? Lah orang di Penang gak banyak jalan. Lebih tepatnya sih cuma pindah/numpang hidup beberapa hari doang di sana. Menikmati udara yang lebih bersih dan segar daripada udara di Indo yang lagi dikepung asap saat itu *sedih.

Dan di Penang kerjaan Ujame itu cuma tidur, makan, jajan, repeat on. Gitu aja terus~ intinya penuh dengan kegabutan!! Tapiiii… walaupun cuma begitu, bukan berarti Ujame gak menemukan sesuatu yang menarik, unik dan asik yaaa di Penang, justru malah dengan sesuatu yang tak terencana, kita akan lebih dikejutkan oleh semesta *asik gak tuh bahasanya? Wkwk

Continue Reading

Destinasi Mainstream & Touristy di Bali yang Tetap Wajib Dikunjungi

Taraaaa… akhirnya ada mood buat nulis lagi!!! Ekekek. Sesuai janji nih Ujame bakal terusin cerita perjalanan di Bali 2 hari terakhir tentang destinasi mainstream & touristy di Bali, maka terbitlah tulisan ini! Tapiii.. buat yang belum baca cerita sebelumnya, dibaca dulu deh ya, di sini. Biar nyambung dan gak ketinggalan cerita gituuu~ siapa tau bisa jadi referensi kamu juga kan!!

BACAAA YAAAA…. AYO BACAAAA… BACAAAA!!! *mulaimaksa

Dan buat yang udah baca, silakan menikmati tulisan ini, jangan lupa ambil cemilan dan minum dulu biar lebih asyiqqquue dan gak ngantuuuq hehehe.

SO, CEKIDOT!!

Continue Reading