Traveling Bebas Kendala dan Tetap Santuy Karena Selalu #SIAPDIJALAN Bersama Ayoomall.com

Traveling: “Twenty years from now you will be more dissapointed by the things you didn’t do than by the ones you did do.” – Mark Twain

 

Selagi muda, selagi bisa! Dan selagi Tuhan masih memberikan banyak waktu untuk mengeksplor kemampuan, maka Ujame pun bersyukur & berusaha untuk tidak menyia-nyiakan segala kesempatan.  Karena seperti perkataan Mark Twain di atas, bahwa 20 tahun dari sekarang, “Kamu akan lebih menyesal dengan sesuatu yang tidak kamu kerjakan, dibandingkan dengan yang kamu kerjakan!”.

Ujame pun berfikir, “Apa sih yang Ujame suka? Dan kenapa sih gak dikerjakan bersama?” Gak mau kan, saat masa tua tiba, Lo berdua nyesal karena gak mengerjakan sesuatu yang lo suka? Ingat, penyesalan itu datangnya belakangan, kalau datang duluan namanya pendaftaran!”. Benar gak pemirsah?? Hehe ((Ujame lagi bener nih)).

Continue Reading

Dengan BISA JALAN JALAN, Semua Pasti Bisa Jalan-Jalan Keliling Dunia!

Netizen: “Hey Ujame, Seberapa Geregetnya Lo?”

Ujame: “Dua tahun lalu, Ujame belom punya passpor tapi udah bisa keliling dunia”

Netizen: “Savage!!! Caranya gimana?”

Ujame: “Lewat Google Street wkwk”

Netizen: “Yailaaah kebiasaan becandaaa! serius nih!! Yaudah, pertanyaannya di ganti. Jadi gimana caranya lo BISA JALAN JALAN?”

Ujame: “BANYAK!! Pertama modal suka, kedua modal halu dan ketiga modal nekat. Jadi dah bisa jalan-jalan!”

Netizen: “HAH.. MAKSUDNYA???”

Ujame: “Begini ceritanyaaaa…..”

***

TRAVELLING MENYATUKAN KAMI (SUKA – HALU – NEKAT)

Ciee.. judulnya sweet gitu ya? tapi kok ada Suka – Halu – Nekat juga sih? Nah ini, sekarang baru beneran mau cerita, hehehe.

Entah dimulai sejak kapan, tapi yang pasti sebelum terbentuknya Ujame, saat negara api belum menyerang dan ketujuh bola naga belum ditemukan, kami berdua masih sendiri-sendiri (alias jomblo, sekarang juga masih sih) dan gak terlalu sedekat sekarang, ‘Lo ya lo gue ya gue’, ‘lo sama keluarga dan teman lo, gue sama keluarga dan teman gue’. Ya pokoknya saat KAMI BELUM TERLALU DEKAT.

Continue Reading

Trip Impian ke Thailand Makin Riang dengan Watsons One Pass

“September Ceria! Begitu katanya. Tapi nyatanya, kami tak ceria seutuhnya. Secara, 3 bulan lagi akhir tahun pun tiba. Dan banyak resolusi rencana yang hingga kini masih menjadi wacana. Salah satunya ya, Travel Bucket List kami yang cuma terceklis satu saja. Lainnya kemana? Ah… kami terbentur banyak kendala. Tapi meski begitu, kami tetap bermimpi ingin trip kesana. Apalagi, ke negeri Seribu Pagoda. Itu sih yang paling utama! Akankah semesta mewujudkannya?”

Negeri Seribu Pagoda
Negeri Seribu Pagoda

***

Guys, ada yang merasa bahagia di bulan ini? seperti istilahnya, ‘September Ceria?’. Hmm.. kalau Ujame sih B aja hehe. Bulan ini justru lebih banyak melihat kembali resolusi dan rencana-rencana yang Ujame tulis di akhir tahun sebelumnya, dan ternyata banyak yang belum kesampean hiksss.. *SAD

Continue Reading

Jualan Online di Blibli.com: Modal Foto Menarik Raih Untung Menggelitik

Berbicara tentang Jualan Online, Ujame teringat sebuah percakapan random kami beberapa hari yang lalu…

*****

Seperti itulah, sebuah percakapan random antara dua insan manusia yang lagi gabut. Lalu ngobrol sambil ngemil & stalking social media, terus gak sengaja ketemu barang yang dirasa istimewa, eh malah jadi ‘laper mata’, dan ending-nya jadi belanja! HEHEHEHE. Yaaah.. namanya juga wanita ya~~

Tapi… justru dari percakapan ringan tersebut, Ujame jadi berfikir. Ternyata…. Jatuh cinta pada pandangan pertama itu beneran ada ya? *eaaa. Dan ini ternyata gak berlaku untuk lawan jenis aja, tapi juga ke semua aspek. Salah satunya ya seperti belanja online tadi.

Karena jujur aja, gaes!

Continue Reading

Definisi Bahagia: Liburan Sambil Kerja Gak Takut Mata Kering Berkat Insto Dry Eyes!

Sepeda motor sewa berplat DK telah menemani perjalanan kami berdua di Pulau Dewata. Dari kota satu ke kota lainnya, melewati Pantai… Gunung… Sawah… hingga Savana kami terjang bersama. Tak lain, hanya untuk mengeksplorasi & mensyukuri keindahan bumi-Nya dengan cara yang berbeda. Cuaca ekstrim dari dingin berkabut hingga panas menyengat pun kami rasakan. Untuk itu, tak hanya wajah dan tubuh yang butuh perlindungan ekstra, tapi juga mata. Untung saja, kami sudah berbekal siap sedia. Jadi, bila mata kering ada Insto Dry Eyes solusinya!”

*****

Continue Reading

Bukan Mimpi! Beribadah ke Baitullah dengan Gaji Seadanya Pakai Travel Umroh Blibli.com

Kalimat talbiyah yang seringkali teringang di telinga, hanya melihat dan mendengarnya dari depan layar kaca saja sudah membuat tubuh gemetar dan menitikkan air mata. Tak berlebihan penggambaran tersebut, karena memang hati ini sudah terpaut padanya untuk bisa bersimpuh dan bermunajat langsung di hadapannya.

Secara zahir, Baitullah memang jauh di pelupuk mata, namun tidak pada hati yang membangun kerinduan sejak lama dan ingin segera berjumpa. Setiap saat, setiap waktu ingin rasanya segera memenuhi panggilan-Mu.

*****
Continue Reading

Solusi Hemat Weekend Brunch Bareng Orang Tersayang

*Percakapan telepon Ujame disela jam istirahat kantor*

Puti: “Dek, gue dapet tiket murah nih ke Lombok, minggu depan cuuus yuk!”
Nopi: “Seriusan? Yah, gak bisa gue, Kak. kayaknya gue gak bakalan dapet cuti deh. Kerjaan gue lagi banyak banget, bos gue juga lagi murka tingkat dewa, gak bisa ditinggalin lama”.
Puti: “Yaaaah, sayang banget.. kan udah lama gak ketemu cuy”
Nopi: “Yang deket-deket ajalah, kita quality time yuk weekend ini!”
Puti: “Okeee deh, itung-itung cari suasana baru. Brunch aja kali ya di restoran? Apa mau nyalon aja?”
Nopi: “Hmm.. brunch aja deh, gue mau makan healthy food. Di mana ya?”.
Puti: “Di Honu, Kemang aja kalo gitu!! Lu pasti suka deh. Udah gitu, dapet 1 for 1 free lagi”
Nopi: “Iyaaa? Kok bisa? Ada promo apa deh?”
Puti: “Bisaaa dong, nanti deh pas ketemu gue kasih tau”. Oke, lanjut di whatsapp ya. Selamat bekerja kembali, semangat ya~
Nopi: “Hahahaha.. Okay lu juga ya, bhay!”

*****
Continue Reading

2019 Punya Resolusi Traveling? Jangan Cuma Angan, Ayo Wujudkan!

Alhamdulillah… gak terasa ya udah masuk bulan ke-3 aja nih di tahun 2019. Hmm… apa kabar soal resolusi, gaes? Aman? Masih semangat kan untuk mewujudkan? HARUS DONG YA! Jangan cuma ditulis dan disimpan doang, tapi juga perlu diusahakan & didoakan *eaaa

Ujame sendiri setiap tahun selalu punya resolusi, baik yang secara pribadi masing-masing maupun berdua. Resolusinya biasa Ujame tulis di buku khusus gitu, kaya gini nih….

Niat banget yaaa sampai harus ditulis? Iya, harus! Bagi Ujame ini WAJIB hukumnya.

Continue Reading