Dreams Come True: Akhirnya Bisa Main Salju di Jepang Bareng Momiji Tour

Jepang, Feb 2020 – Semua hal yang diceritakan di tulisan ini terjadi atas kehendak-Nya, dan ditambah doa dari orang-orang yang mencintai Ujame. Maka akhirnya, salah satu impian Ujame terwujud dan menjadi kado terindah di bulan kedua tahun 2020. Alhamdulillah bi nimatihi tatimmush shalihat.

Pengen banget lihat salju…

Rasanya kaya baru kemarin, lihat daun-daun berubah warna jadi kuning, oranye dan merah di Korea. Cantiknya tuh, supeerrrr tiada tara! Norak gak? JELASSSS!! Ujame langsung jepret sana sini buat mengabadikan moment. Ya maklum, di Indonesia kan gak ada yang begitu ya gaes~ jadi pas ngerasain musim gugur campur aduk perasaan ini. Bersyukur, terharu dan bahagia. Terima kasih Tuhan, telah menciptakan indahnya musim gugur. Padahal, moment itu udah 2 tahun yang lalu, tapi masih terasa hangat diingatan. Maa Syaa Allah…

Akhirnya bisa pegang salju

Dan sepulang dari Korea, Ujame saling berkhayal gitu, terus jadilah percakapan absurd macam ini~

N:  “Semoga suatu saat kita bisa ngerasain spring atau winter yaaa, pasti gak kalah deh noraknya”
P: “AAMIIIIIINNN… IYA YA, KE TURKI YAAA ATAU KE JEPANG TAHUN DEPAN”
N: “AAMIIIIIN… Nanti kalo bisa main salju kita bikin video ala-ala yuk kaya Elsa di Frozen yang let it go let it go gituuuu yak”
P: “Ayooo bener yaaaa!!”
N: “Iyaaaak”

Ujame percaya, setiap omongan adalah doa. Makanya, kita disuruh berucap yang baik-baik. Karena siapa yang sangka, ada malaikat yang meng-aamiin-kan. Bener gak gaes? :)) sampai akhirnya, impian tersebut terwujud di tahun ini. Emang sih gak tepat waktu, tapi yang jelas di waktu yang tepat :”)

Continue Reading

Apply Visa Waiver Jepang GRATIS dan GAK PAKE RIBET untuk E-Paspor

Visa Jepang – Well, selamat datang buat kamu yang baru berkunjung ke blog Ujame karena pastinya mau ke Jepang dan lagi persiapan, trus pas cari-cari ketemu blog ini deh. Cieee~ kamu masih single gak? Jangan-jangan kita jodoh wkwk :p

Apply visa Jepang sebenernya gampang banget kok! Gak pake kebanyakan drama macam apply visa negara tetangganya yang punya ribuan Oppa ahahaha. Kalau tetangganya, alias Korea Selatan emang banyak banget dokumen yang dibutuhin dan proses penilaian di Kedubesnya lumayan ketat juga. Tapi tenaaang, Ujame punya solusinya nih! Kalau kamu mau ke Korea Selatan juga, bisa baca 2 tips & trick dari Ujame ini yaa! In syaa Allah, kalau kamu dibawa santuy, dokumen yang dibutuhkan lengkap dan banyak berdoa, yakin deh bakalan APPROVED!

Baca Juga: Apply Visa Korea Selatan Tak Seseram yang Dibayangkan &  Mudahnya Mengisi Formulir Aplikasi Visa Korea Selatan

Back to topic! Dan kalau ke Jepang, gak ada drama-dramanya pisan euy, gak bikin stress, makan gak enak, tidur gak nyenyak, karena gampang bangeeeettt!! Tapi ini khusus untuk kamu pemilik E-Paspor yaa, dijamin langsung diijinkan tuh sama Kedubes Jepang berangkat ke negaranya. Aamiin. Kaya gini nih~

Jadi, di sini Ujame mau sharing tentang pengalaman apply Visa Jepang untuk E-Paspor.. tapi sebelumnya, kenalan dululah sama Visa Waiver Jepang! itu apa siiih? Karena kaya kata pepatah “tak kenal maka tak sayang, cinta, kasih, rindu”, *ok stop it!

Continue Reading

Mencoba Kereta Eksekutif Jakarta-Malang PP Jayabaya & Gajayana

Bahasa Malang

Aloh Ngalam! a.k.a Halo Malang!!! Ekekek. Ini bahasa bukan sembarang bahasa! Karena bahasa ini benar adanya eaaa. Namanya bahasa walikan. Bahasa yang menjadi ciri khas Arek Ngalam. Dibacanya dari huruf belakang ke huruf depan. Awalnya sih Ujame mikir, itu bahasa semacam bahasa gawl daerah gitu, macam kalau di Jaksel tuh ada santuy, sans ae, leh ugha, dan sebagainya. Tapi ternyata, bahasa walikan itu udah ada dari dulu dan ada sejarahnya pulak!! “Hmm.. kemana aja lo berdua, Ujame??” hahaha. Dan bahasa ini dulunya digunakan buat bahasa komunikasi rahasia antar pejuang. Kalau yang ngomongnya dibalik, itu tandanya sama-sama pejuang atau pendukung, tapi kalau yang ngomongnya biasa aja, itu tandanya musuh. Menarik ya, gaes~

Et tapiiii, Ujame bukan mau bahas itu, jadi Ujame mau review pengalaman naik kereta ke Malang pake kelas EKSEKUTIF. “Ih wooowww, anak Sultaaaan!”. Wait.. wait.. dengerin dulu woy! Ini tuh tidak seperti yang kamu bayangkan pemirsah~ jadi karena waktu itu lagi high season alias liburan akhir tahun, kelas Ekonomi udah pada penuuuuhhh coooyy!! Yaudah, gapapalah ya sesekali juga seumur hidup. Dan dengan berat hati serta berat dompet akhirnya kita pesan lah yang Eksekutif haha.

Continue Reading

Numpang Hidup di Penang 3Hari 2 Malam. Nemu Apa Aja?

Holaaa Penang!! 

Sudah lama tak bersua dengan cerita perjalanan hehe

Better late than never! Gapapalah yaaa terlambat buat tulisan daripada gak sama sekali~ *halaah alasan teroooos wkwk. Iya, mohon maaf ya netijen. Maaf atas kemageran, kefuturan dan kemalasan yang merajalela di diri kami yang hina dan penuh dosa ini *sungkem.

Okeeh okee, Kita mulai yaa…

Banyak kali lah nih kawan-kawan yang nodong, “Eh Ujame, lu pada ke Penang ngapain sih waktu itu? Kok gak ada update-annya pisan!!” wkwk nah iya, Ujame aja bingung ngapain yak? Lah orang di Penang gak banyak jalan. Lebih tepatnya sih cuma pindah/numpang hidup beberapa hari doang di sana. Menikmati udara yang lebih bersih dan segar daripada udara di Indo yang lagi dikepung asap saat itu *sedih.

Dan di Penang kerjaan Ujame itu cuma tidur, makan, jajan, repeat on. Gitu aja terus~ intinya penuh dengan kegabutan!! Tapiiii… walaupun cuma begitu, bukan berarti Ujame gak menemukan sesuatu yang menarik, unik dan asik yaaa di Penang, justru malah dengan sesuatu yang tak terencana, kita akan lebih dikejutkan oleh semesta *asik gak tuh bahasanya? Wkwk

Continue Reading

Merindukan Perthualangan Seru ke Austaralia Bersama Sahabat Tersayang

Perth – Bicara tentang keindahan dunia, menurut Ujame emang gak ada habisnya. Selalu ada aja tempat-tempat menarik yang seru untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Apalagi, kalo nge-eksplornya bersama sahabat tersayang, bisa jadi petualangan yang seru banget pastinya!

Makanya, kami berdua gak pernah bosan membicarakan tempat-tempat menarik di negara manapun. Mulai dari yang touristy sampai anti mainstream. Itu bisa jadi obrolan wajib setiap harinya hahaha.

Nah, pernah suatu ketika kami membicarakan tentang kota yang recommended untuk liburan di negara Australia. Hmm.. kira-kira apa yang terlintas dipikiranmu?

Continue Reading

Tak Perlu Ragu Pilih Penginapan Saat Liburan Karena #PASTIADAOYO

“’SPEECHLESS’, itulah ekspresi pertama kami berdua ketika memasuki kamar hotel yang akan kami tempati selama 2 malam di daerah Denpasar. Perjalanan naik motor Karang Asem-Denpasar yang memakan waktu ±2,5 jam dengan bawaan 2 tas dan 1 koper tentunya menambah muatan yang membuat kami sangat kelelahan di jalan. Ekspektasi kami, tentunya ingin cepat sampai di penginapan lalu beristirahat di kasur yang empuk dan nyaman. Namun apa daya, karena nyatanya, kami dapati kamar hotel yang berbau asap rokok, salah satu tempat tidur dengan kasur yang jebol lengkap dengan sprei yang bolong, disediakan teko listrik namun sudah penuh karat, toiletries hanya sabun saja (tak ada sampo atau pasta gigi), dan lengkapnya tak ada handuk juga. Dan dengan berat hati, salah satu dari kami harus balik ke main lobby untuk minta handuk kepada staff hotel tersebut”.

Ah… bagaimana kami tak kesal dihadapkan dengan kenyataan yang demikian? Bahwa harga yang kami keluarkan tak sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Namun dari sini, kami mendapat pelajaran, bahwa memilih penginapan saat liburan adalah hal yang krusial! TIDAK BOLEH SEMBARANGAN!

***

Continue Reading

Trip Impian ke Thailand Makin Riang dengan Watsons One Pass

“September Ceria! Begitu katanya. Tapi nyatanya, kami tak ceria seutuhnya. Secara, 3 bulan lagi akhir tahun pun tiba. Dan banyak resolusi rencana yang hingga kini masih menjadi wacana. Salah satunya ya, Travel Bucket List kami yang cuma terceklis satu saja. Lainnya kemana? Ah… kami terbentur banyak kendala. Tapi meski begitu, kami tetap bermimpi ingin trip kesana. Apalagi, ke negeri Seribu Pagoda. Itu sih yang paling utama! Akankah semesta mewujudkannya?”

Negeri Seribu Pagoda
Negeri Seribu Pagoda

***

Continue Reading

Jualan Online di Blibli.com: Modal Foto Menarik Raih Untung Menggelitik

Berbicara tentang Jualan Online, Ujame teringat sebuah percakapan random kami beberapa hari yang lalu…

*****

Seperti itulah, sebuah percakapan random antara dua insan manusia yang lagi gabut. Lalu ngobrol sambil ngemil & stalking social media, terus gak sengaja ketemu barang yang dirasa istimewa, eh malah jadi ‘laper mata’, dan ending-nya jadi belanja! HEHEHEHE. Yaaah.. namanya juga wanita ya~~

Tapi… justru dari percakapan ringan tersebut, Ujame jadi berfikir. Ternyata…. Jatuh cinta pada pandangan pertama itu beneran ada ya? *eaaa. Dan ini ternyata gak berlaku untuk lawan jenis aja, tapi juga ke semua aspek. Salah satunya ya seperti belanja online tadi.

Karena jujur aja, gaes!

Continue Reading

Destinasi Mainstream & Touristy di Bali yang Tetap Wajib Dikunjungi

Taraaaa… akhirnya ada mood buat nulis lagi!!! Ekekek. Sesuai janji nih Ujame bakal terusin cerita perjalanan di Bali 2 hari terakhir tentang destinasi mainstream & touristy di Bali, maka terbitlah tulisan ini! Tapiii.. buat yang belum baca cerita sebelumnya, dibaca dulu deh ya, di sini. Biar nyambung dan gak ketinggalan cerita gituuu~ siapa tau bisa jadi referensi kamu juga kan!!

BACAAA YAAAA…. AYO BACAAAA… BACAAAA!!! *mulaimaksa

Dan buat yang udah baca, silakan menikmati tulisan ini, jangan lupa ambil cemilan dan minum dulu biar lebih asyiqqquue dan gak ngantuuuq hehehe.

SO, CEKIDOT!!

Continue Reading