Destinasi Mainstream & Touristy di Bali yang Tetap Wajib Dikunjungi

Taraaaa… akhirnya ada mood buat nulis lagi!!! Ekekek. Sesuai janji nih Ujame bakal terusin cerita perjalanan di Bali 2 hari terakhir tentang destinasi mainstream & touristy di Bali, maka terbitlah tulisan ini! Tapiii.. buat yang belum baca cerita sebelumnya, dibaca dulu deh ya, di sini. Biar nyambung dan gak ketinggalan cerita gituuu~ siapa tau bisa jadi referensi kamu juga kan!!

BACAAA YAAAA…. AYO BACAAAA… BACAAAA!!! *mulaimaksa

Dan buat yang udah baca, silakan menikmati tulisan ini, jangan lupa ambil cemilan dan minum dulu biar lebih asyiqqquue dan gak ngantuuuq hehehe.

SO, CEKIDOT!!

 

Day 3
 “Life, religion and art all converge in Bali. Perfecto!”

Perjalanan dihari itu dimulai dengan Ujame minggat dari Karangasem menuju Denpasar. Di sana, Ujame menginap semalam di salah satu hotel yang NOT RECOMENDED PISAAAANNN!! Ini ter-zonk siiiih, aselik! WHY??

HONEST REVIEW: Kamar tidur dan kamar mandinya bau, ada kecoa, Selimutnya bolong dan ada bercak kaya darah, spring bednya yang satu agak jebol, teko listriknya berkarat & gak dicuci, dan amenities-nya cuma ada sabun aja. Gak ada sampo ataupun pasta gigi! Plus lengkapnya lagi, handuk pun gak ada!!! Akhirnya, Ujame yang minta sendiri ke staffnya. Huft~

Hmm.. emosi gak tuuuh? Secara, perjalanan dari Karangasem yang asri dan penuh kedamaian itu ke hotel ini mayan jauh, 42km atau sekitar 1jam 15menit. Eh sampe sini ketemu yang kek begini~~ *elus dada* but, Ujame gak mau merusak liburan ini dengan badmood dong,  ya terima aja dan gak komplain juga hahaha, jadi yaudah gitu aja pokonya! Ahahaha. So, nama hotelnya gak bakal Ujame cantumin disini~ , tapi kalau kamu mau tau sini Ujame bisikin….

Okaaay, lanjut cerita nih! *buang emosi dulu*

Continue Reading

Karangasem: Keindahan Tersembunyi di Ujung Timur Bali

The Power of ‘Gratisan’

Alhamdulillahirrabil’alamin… Setelah 32.740 purnama terlewati, FINALLY… Ujame buat cerita perjalanan lagi ke Karangasem, Bali huhuhu terharu banget nih. Maklum aja gaes, Ujame itu sangat-sangat on budget banget! Gak bisa kalau traveling jauh tuh gak modal gratisan atau promoan. Wajar lah ya, belum punya sponsor hidup jadinya gini. Kalau netizen ada rekomendasi, boleh bisikin ke sini *uhuuuk

DAAAN, liburan yang penuh petualangan ini pun dimodalin sama blibli.com atas 2 FREE ticket PP Pesawat ke Bali hadiah dari lomba blog sebelumnya (khamshahamnida~~). Dan akhirnya, Ujame nyampe deh di “The Island of God”. Maa Syaa Allah, Tabarakallah… ^^

Nikmat Mana Lagi yang Kau Dustakan?”

 

FALLING IN LOVE WITH BALI!

Jujur aja nih, aslinya Ujame gak punya ekspektasi tinggi sama Bali, bahkan gak masuk ke dalam travel bucket list Ujame. Alasannya, ya karena Bali tuh udah terlalu mainstream &  touristy aja gitu (difikiran geblek nya Ujame). TAPI TERNYATA, anggapan Ujame 100% salah.

Nopi     : “Kayaknya gue bakal kangen deh sama Bali”

Puti      : “Ah serius lu? Lu ngerasa gitu? Gue dari hari pertama udah ngerasa cinta masa sama
Bali. Vibesnya asik banget. Kayaknya emang bikin kangen. Jalan-jalan gak jelas naik
motor aja kayaknya tetep seru di sini”.

Nopi     : “Iya bener bangeeeet!!”

Aaaah… ternyata, kami berdua merasakan feel yang sama, nih! Harus Ujame akui, BALI BIKIN KANGEN!!! apalagi Karangasem-nya. Untuk itu, kiranya cerita perjalanan kali ini wajib tampil di blog hehehe. Dan mudah-mudahan bisa berguna untuk kalian yang mau berkunjung juga ke Bali, ini WAJIB SIIIH!!

Cerita bakal Ujame bagi 2 nih biar gak kepanjangan kaya novel hahaha. Part 1 Ujame bakal cerita tentang destinasi anti mainstream yang Ujame kunjungi di daerah Karangasem, dan Part 2 Ujame bakal ceritain daerah yang lebih touristy seperti di Denpasar, Ubud, Uluwatu dan lainnya. Keduanya lengkap disertai dengan budget yang Ujame keluarkan. Semoga bisa dijadikan referensi ya :)Explore Karangasem: Segudang Destinasi Antimainstream Bali yang Wajib Dikunjungi

Continue Reading

Definisi Bahagia: Liburan Sambil Kerja Gak Takut Mata Kering Berkat Insto Dry Eyes!

Sepeda motor sewa berplat DK telah menemani perjalanan kami berdua di Pulau Dewata. Dari kota satu ke kota lainnya, melewati Pantai… Gunung… Sawah… hingga Savana kami terjang bersama. Tak lain, hanya untuk mengeksplorasi & mensyukuri keindahan bumi-Nya dengan cara yang berbeda. Cuaca ekstrim dari dingin berkabut hingga panas menyengat pun kami rasakan. Untuk itu, tak hanya wajah dan tubuh yang butuh perlindungan ekstra, tapi juga mata. Untung saja, kami sudah berbekal siap sedia. Jadi, bila mata kering ada Insto Dry Eyes solusinya!”

*****

LIBURAN SAMBIL KERJA? APA KERJA SAMBIL LIBURAN?

Akhirnyaaa… liburan lagi!! Setelah sekian lama Ujame mengendap dan berkutat dengan ruang kerja bertembok putih dengan segala aktifitas yang monoton itu hahaha. Sungguh membosankan, gaes! Rasanya ingin sekali melihat hamparan pasir yang luas, mendengar debur ombak atau menikmati ladang yang hijau. Melepas semua penat dan membuang emosi negatif di liburan kali ini.

Ya.. meskipun liburannya gak 100% liburan karna di manapun tempatnya, sebagai seorang Content Writer & Graphic Designer, Ujame gak bisa jauh-jauh dari deadline client. Makanya, tetap aja, meskipun liburan laptop selalu dalam genggaman. Jadi, siangnya jalan, malamnya di penginapan dan ada waktu senggang kembali lagi ngurusin kerjaan. But no worries, Alhamdulillah… keduanya bisa berjalan bersamaan. Liburan happy, kerjaan pun mudah terlewati.

*****

Liburan kali ini penuh petualangan banget, karna Ujame hampir mengeksplore setengah pulau Bali selama 4 hari 3 malam menggunakan sepeda motor selama kurang lebih 10jam/hari NON STOP! Kebayang gak gaes? Capek IYA! Lelah IYA! Happy IYAAAAA!!. Dan selama itu pula, Ujame harus intens banget sama perlindungan wajah, kulit dan yang paling penting mata.

Kenapa mata? Ya karena mata itu penting, dan kalau Ujame mengabaikan yang satu ini, bisa bikin liburan berantakan, kerjaan gak kepegang dan yang gak pernah kita semua harapkan yaitu KECELAKAAN LALU LINTAS akibat terlalu lama menyetir dan gak fokus saat mengendarai kendaraan karena mata lelah atau sakit. Nuadzubilahimindzalik deh ya!

Iya, karena itu semua berawal dari mata, makanya Ujame memperhatikan & mempersiapkan betul segala sesuatunya, termasuk kondisi kesehatan mata. Untuk itu, kemanapun perginya, Ujame selalu membawa obat-obatan ringan. Dan salah satunya, tersedia obat tetes mata di dalam tas sebagai penanganan pertama ketika mata mengalami masalah, terutama apabila mata kering, itu mengganggu sekali!

Kemanapun perginya, sedia selalu Insto Dry Eyes dalam tas ya 🙂
Continue Reading

7 Spot Favorit Saat Jelajah Hainan Versi Ujame

Xuanyiiiing… Ni Hao gaes? Ciee.. Ujame sapaannya pake bahasa Mandarin, udah ketebak deh tulisannya mau sharing perjalanan di mana (yaiyalah, kan udah ada di judul) wkwkwk. Ujame jelas mau sharing cerita tentang jelajah Hainan.

Rasanya, udah lama banget Ujame gak nulis dan berbagi cerita perjalanan lagi.

Netizen“Kenapa? Karna gak jalan-jalan lagi ya?”

Ujame: “Hahaha netizen tau ajaaaa.. yang terakhir itu ke Korea dan abis itu tulisan lomba semua”

Alhamdulillahirabbil’alamin, dari lomba tersebut berbuah manis. Ujame dihadiahkan sama Allah lewat HIS Travel untuk melakukan perjalanan berikutnya ke HAINAAAAANN!!

Aaaaak… masih serasa mimpi!!! karena Hainan ini masuk ke dalam Travel Bucket List Ujame di 2019, makanya ini dreams come true banget. Akhirnya Ujame bisa menginjakan kaki di salah satu kota paling ujung selatan negara China yang ternyata unik dan menarik.

Continue Reading

Bukan Mimpi! Beribadah ke Baitullah dengan Gaji Seadanya Pakai Travel Umroh Blibli.com

Kalimat talbiyah yang seringkali teringang di telinga, hanya melihat dan mendengarnya dari depan layar kaca saja sudah membuat tubuh gemetar dan menitikkan air mata. Tak berlebihan penggambaran tersebut, karena memang hati ini sudah terpaut padanya untuk bisa bersimpuh dan bermunajat langsung di hadapannya.

Secara zahir, Baitullah memang jauh di pelupuk mata, namun tidak pada hati yang membangun kerinduan sejak lama dan ingin segera berjumpa. Setiap saat, setiap waktu ingin rasanya segera memenuhi panggilan-Mu.

*****
Continue Reading

Solusi Hemat Weekend Brunch Bareng Orang Tersayang

*Percakapan telepon Ujame disela jam istirahat kantor*

Puti: “Dek, gue dapet tiket murah nih ke Lombok, minggu depan cuuus yuk!”
Nopi: “Seriusan? Yah, gak bisa gue, Kak. kayaknya gue gak bakalan dapet cuti deh. Kerjaan gue lagi banyak banget, bos gue juga lagi murka tingkat dewa, gak bisa ditinggalin lama”.
Puti: “Yaaaah, sayang banget.. kan udah lama gak ketemu cuy”
Nopi: “Yang deket-deket ajalah, kita quality time yuk weekend ini!”
Puti: “Okeee deh, itung-itung cari suasana baru. Brunch aja kali ya di restoran? Apa mau nyalon aja?”
Nopi: “Hmm.. brunch aja deh, gue mau makan healthy food. Di mana ya?”.
Puti: “Di Honu, Kemang aja kalo gitu!! Lu pasti suka deh. Udah gitu, dapet 1 for 1 free lagi”
Nopi: “Iyaaa? Kok bisa? Ada promo apa deh?”
Puti: “Bisaaa dong, nanti deh pas ketemu gue kasih tau”. Oke, lanjut di whatsapp ya. Selamat bekerja kembali, semangat ya~
Nopi: “Hahahaha.. Okay lu juga ya, bhay!”

*****
Continue Reading

2019 Punya Resolusi Traveling? Jangan Cuma Angan, Ayo Wujudkan!

Alhamdulillah… gak terasa ya udah masuk bulan ke-3 aja nih di tahun 2019. Hmm… apa kabar soal resolusi, gaes? Aman? Masih semangat kan untuk mewujudkan? HARUS DONG YA! Jangan cuma ditulis dan disimpan doang, tapi juga perlu diusahakan & didoakan *eaaa

Ujame sendiri setiap tahun selalu punya resolusi, baik yang secara pribadi masing-masing maupun berdua. Resolusinya biasa Ujame tulis di buku khusus gitu, kaya gini nih….

Niat banget yaaa sampai harus ditulis? Iya, harus! Bagi Ujame ini WAJIB hukumnya.

Continue Reading