5 Momen yang Paling Dirindukan Ke Korea Selatan Saat Musim Gugur

Korea Trip – Annyeong Chingu, Ujame is here! lama bangeeet ya gak nulis di blog, semoga tulisan ini sebagai pembuka Ujame aktif kembali hahaha~ niatin aja dulu, realisasinya liat nanti, tergantung kondisi wkwk.

Oke, langsung aja… karena ini pertengahan September dan di negara calon mertua *uhuuk, akan masuk musim gugur, Ujame mendadak kangen dan pengen throwback nih sama moment autumn trip ke sana. Duuhhh… bayanginnya aja udah bikin baper dan rasanya pengen balik lagi. Kangen pegang paspor dan ngumpulin cap negara di dalamnya hahaha 🙁 

So, buat kalian yang udah pernah ke Korea saat musim gugur, sini kita kangen-kangenan bareng. Dan buat yang belum, semoga momen-momen yang dirindukan Ujame ini bisa jadi referensi must visit dan must to do kalian pas ke Korea yaaa! terutama saat musim gugur. Here we go!

  • Menikmati Ginkgo Tree berguguran

Di posisi pertama, udah pasti dong, jauh-jauh ke Korea dan pas musim gugur, ya mau menikmati indahnya daun-daun berguguran yang cantik. Ya gak sih? haha.. makanya, biar dapet view daun berguguran yang lebih banyak, pastikan kalian ke taman-taman yang tersebar di sana ya! asli, duduk di bangku taman, nyalain playlist korean balad dan bengong seharian aja rasanya udah chill banget! betah gak mau kemana-mana hahaha.  

Jalan menuju Namsan Tower sebelum bertemu dengan tangga, mayoritas orang lokal yang sepuh pergi hiking
Jalan menuju Namsan Tower sebelum bertemu dengan tangga, mayoritas orang lokal yang sepuh pergi hiking

Dan buat photo hunter instagram feed wkwkwk, Ujame saranin untuk ambil foto di pagi atau sore hari yaaa.. biar pencahayaannya makin bagusss. Dan tetep jaga kesopanan ya, meskipun norak gak bisa diragukan :p

 

  • Main ke spot ikonik Namsan Tower & Nami Island

Siapa sih yang gak tau tempat ini? jelas semua tau karena touristy banget. Kesini, udah dipastikan rame pas musim apapun, tapi tetep must visit for you! apalagi pas musim gugur.

Ke Namsan Tower, cobain deh jangan naik bus ataupun cable car, tapi jalan kaki mendaki gunung hahaha. Capek? oh pastiiii… karena perjalanan jauh dan jalanan yang kita lewati itu tangga untuk sampai ke puncaknya. Tapi gak perlu khawatir, sepanjang perjalanan pemandangan musim gugurnya bagussss banget! kalian bisa berhenti sambil foto-foto puas karena sepi pengunjung. Ujame menemukan mayoritas warga lokal yang menempuh jalan kaki untuk sampai ke puncak Namsan dan banyak Halomoni dan Haraboji yang mendaki. . Sesekali pun kalian bisa bertegur sapa dengan mereka. Apalagi sama ahjumma ahjumma, mereka baik banget lho 🙂

Gembok cinta gak bisa ikutan karena belum punya pasangan wkwk
Gembok cinta gak bisa ikutan karena belum punya pasangan wkwk

Yang kedua yaitu Nami Island, gak perlu dijabarin lagi, kalo kesini pas musim gugur adalah MUSIM TERBAIK DAN PILIHAN YANG TEPAT :)) karena memang spot di pulau ini ya deretan pepohonan yang tinggi dan rimbun, inceran buat foto-foto. Jadi kalo musim gugur ke sini, pastinya rame banget. Jadi, pinter-pinter kalian untuk ambil angle foto ya, biar tetep instagramable.

Nami Island in Autumn
Nami Island in Autumn

 

  • Ngabisin duit cuma buat makan Eomuk

Eomuk ataupun Odeng, emang street food-nya Korea yang melegenda dan gak kenal musim. Tapi menurut Ujame, musim gugur adalah waktu yang paling  tepat bangeeeet! karena udara sejuk dan lembut plus hangatnya Eomuk itu kombinasi yang epicccc! 

Eomuk asli Korea di tenda-tenda bukan main rasanya
Eomuk asli Korea di tenda-tenda bukan main rasanya

Setelah nyobain yang asli, menurut Ujame, beda banget rasanya sama Eomuk yang ada di sini dan di cafe atau resto Korea manapun hehe. Apakah karena suasananya? mungkin ya mungkin hihihi. Dan makan Eomuk di sana, paling mantep ditambah tteokbokki dan chili oil yang banyak, jadi pedes-pedes nikmat. 

 

  • Tidur ala rakyat jelata di Hanok

Jauh-jauh ke Korea pas musim gugur, sayang banget kalo gak nyobain experience yang satu ini!!! gak lain dan gak bukan tidur di rumah tradisional korea yang terbuat dari kayu, bambu, jerami, batu ataupun ornamen alam lainnya. Kalian gak akan ngerasain  tidur di dipan, melainkan di lantai yang terbuat dari tanah liat yang di dalamnya terdapat pemanas. Jadi, sangat hangat dan pas kalo musim gugur menginap di Hanok.

Nginep di Hanok, vibesnya kaya Ratu di drama Sageuk haha
Nginep di Hanok, vibesnya kaya Ratu di drama Sageuk haha

Dan bagi Ujame, menginap di Hanok cukup pricey dibandingkan menginap di hotel, tapi worth to try! jadi, buat hamba konten berkantong tipis lyke us, cobalah menginap di Hanok meski hanya semalam dan sisanya kita pindah ke hostel yang murah meriah tapi lucu hahaha. 

Sedih banget, Ujame gak punya dokumentasi selama menginap di Hanok 🙁 *our mistake siiih… karena dulu belum terlalu jadi hamba konten hahaha. Tapi kalo balik lagi ke Korea (aamiin) Ujame mau nginep di Hanok lagi. 

 

  • Chi-Maek Party!

Ini dia nih… penutup rutinitas yang paling epic yaitu makan ayam sambil minum beer 🙂 Chi itu artinya Chicken (ayam) dan Maek artinya beer. Bagi Ujame, ini salah satu momen yang paling memorable. Asik dan hangat banget Chi-Maek di Hanok tuuuh! kalian duduk melingkar dengan keluarga ataupun partner trip kalian lalu saling cerita sampai mabuk hahaha.

Chi-Maek Party di Hanok
Chi-Maek Party di Hanok

Jadi, kalau kalian menginap di Hanok seperti nomor 4, cobain deh, saat malam hari delivery ayam goreng aneka bumbu khas Korea yang enaaaak banget dan gak lupa pesen beer ya! dan  buat Ujame yang muslim tulen, pastinya tim gak minum beer, jadi diganti dengan cola dan orange juice hehehe. 

Oke, selesai sampai sini throwback-nya~

Dan sebenarnya gak cuma 5 poin di atas aja, masih banyak hal memorable lainnya. Kaya belanja di Myeongdong, main sepeda di Hangang Park, nyari ikon boneka BTS di K-Star Road de el el. Banyaaaaaaak… panjang kalo diceritain hehe

Kalian bisa baca ceritanya di sini dan di sini ya 🙂

Ujame doakan, semoga yang baca tulisan ini sampai akhir bisa ke Korea lagi dan lagiiiiii! Aamiin… 

 

Mungkin kamu juga suka ini

7 Komentar

  1. Jadi wow gitu baca throwback ke Korea…kayak gak habis2 memuji keindahan Korea, sumpah jadi ngebayangin kapan aku bisa kesana ya….lihat daun berguguran aja rasanya gimana gitu…andai aku ada disitu pasti lompat kegirangan…hahaha…..ceritanya seru jadi obat penasaranku ttg Korea..terimakasih yaaaa

  2. MasysaAllah udah sampai sana dan menikmati keseruan di Korsel ya kak
    aku belum nih, baru sebatas nonton drakor dan filmnya aja. Adiku bulan depan pulang dari Korsel kontrak kerja habis kak

  3. Ngebayangin jalan jalan ke Korea udah happy banget, jdi pengen deh foto foto juga disana. Dan sekaligus pengen juga bisa liat aktor Korea kalau bisa hihi. Mimpi. Moga ada rezeki bisa lihat salah satu bumi Allah di Korea sana. Aamiin

  4. Makan eomuk ini yhaa…kaya kalo di drama tuh berasa masih banyak asapnya, anget-anget dengan kuahnya gochujang yang bikin nagih..
    Ujameee…ajak aku laaa~
    Bobok di Hanok Village. Janji gak minta apa-apa… ((ehhehe))
    Paling minta ketemu sama Jeno NCT ajaaa…

  5. Amazing! I know nothing about traveling all over the country, what a wonderful looking place to explore.
    Visit website: “https://www.ridetransferdirect.com/sv/taxi/transfers/malaga-flygplats/marbella/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.