Review Perawatan Wajah Viral Ala Selebgram: Scarlett Whitening by Felicya Angelista 

“Biasa banget nih, kalo abis jalan panas-panasan muka gue jadi kering, kucel plus kusam. Jadi gak pede mau ikut bukber ketemu temen-temen nanti”. 

Hmm.. begitulah kurang lebihnya keluhan Ujame selepas traveling sebelum Ramadan lalu. Meskipun liburannya udah lama, tapi tetep aja ‘kenang-kenangan’ gak enaknya masih ada. Secara, kulit wajah Ujame tuh bukan yang bisa diajak kompromi gitu lho gengs, gak asik banget! pasti deh, beberapa hari setelah liburan langsung kucel, kusam plus kering dan buat mengembalikan jadi normal tuh gak mudah, butuh waktu berbulan-bulan huhuhu.  

Tapi gimana ya? namanya juga cynthaq sama dunia travelling pasti gak ada kapoknya hehehe. Cuma sebelum Ramadan nih, entah dari mana, tiba-tiba Ujame dapat ilham wkwkwk. Ujame mulai agak sadar unttuk merawat wajah karena banyak bangeeet jadwal bukber yang menanti saat itu. Panik ga? Panik ga? Ya paniklaaaah masa engga! Secara mau ketemu temen-temen lama. Malu dong kalo burik sendiri. Akhirnya, berbekal pencarian di seluruh jagat maya, memilah satu dan lainnya serta kena racun banyak selebgram hitsUjame memutuskanlah untuk membeli dan mencoba Rangkaian Perawatan Wajah Scarlett Whitening. Sebuah ikhtiar untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan glowing~ uwuww 

Kenalan Dulu Sama Rangkaian Face Care Scarlett Whitening 

Setelah produknya dateng, surprisingly Ujame gemesss banget sama box-nya dengan warna ungu dan edisi Eid Mubarak tampilannya mevvahCocok banget buat kirim hampers ke keluarga atau sahabat terdekat lho gengs~ 

Buat 1 box ini isinya lengkaaap banget! mulai dari Face Wash, Serum dan yang TERBARUUUU yaitu Day and Night Cream. Hoaaa daebaaak udah lengkap banget satu rangkaian karena ada CREAM WAJAH. Kalo dulu, waktu Ujame masih ditahap kepo dan belum coba, Ujame selalu amazed sama review serum-nya Scarlett yang dipakai Rachel Vennya, eh sekarang makin mantep ada cream pagi-siang dan malamnya juga.  

Oke, sebelum kita bedah satu persatu, kalian harus tau gengs, kalo Face Care Scarlett Whitening Serum dan Cream masing-masing punya 2 varian: 

  • Acne Series dengan kemasan warna ungu untuk kulit berjerawat dan beruntusan 

  • Brightly Series dengan kemasan warna pink untuk mencerahkan wajah 

Dan gak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan dari Face Care Scarlett Whitening ini gengs, karena telah teruji bebas merkuri & hydroquinon yang tentunya kita tau sangat berbahaya untuk kulit dan juga telah terdaftar BPOM.  No worries, gengs~ 

Pilih yang Mana Dulu? Scarlett Whitening Acne Series atau Brightly Series? 

Jawabannya, tergantung jenis kulitmu, gengs~ karena kamu yang lebih tau, apa yang dibutuhkan oleh dirimu *asiiiikkk dan setelah kamu kenal kulitmu, sebelum mencoba suatu produk, kamu harus tau dulu nih, kandungan dari produk tersebut dan juga mengetahui manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan produk tersebut. Jadi, jangan asal pilih yaaa!! 

Untuk Scarlett Whitening sih, karena teruji bebas merkuri, hydroquinon dan telah terdaftar di BPOM seperti yang udah disebutkan di atas jadi Ujame gak ragu buat coba. Udah se-penasaran itu soalnya sama perawatan wajah ala selebgram yang viral ini. 

Makanya, Ujame pun membedah masing-masing series-nya untuk kamu nih!! Dan kamu bisa noted juga ya, kira-kira kamu mau mennetukan pilih yang mana dan sesuai sama kondisi kulit wajahmu. Cekidot~ 

ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & NIght Cream) 

Memiliki kandungan: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide yang berguna untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. 

BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Nught Cream) 

Memiliki kandungan: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar yang berguna untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

Dan karena problematika wajah Ujame saat ini bukan yang berjerawat atau bruntusan, akhirnya Ujame coba duluan yang Brightly Ever After supaya wajah Ujame bebas kusam, lembab, lebih cerah dan kenyal. So, hasilnya gimana?  

Bentaaar, kita cek dulu produknya satu persatu sekaligus step pemakaian~ 

Step 1: Scarlett Brightening Facial Wash 

Tahapan pertama, ya tentunya cuci muka dulu ya gengs~ bagusnya, Scarlett juga mengeluarkan Scarlett Brightening Facial Wash yang tentunya mendukung serum dan cream agar bekerja lebih optimal.  

Ujame suka banget sih sama packaging-nya karena cantik dan elegan gitu. Untuk box-nya perpaduan warna ungu dan pink yang mana facial wash ini cocok untuk semua jenis kulit. Buat yang pakai Acne Series juga bisa pake facial wash ini ya gengs~  

Lalu untuk kemasan botolnya berupa botol bening berbentuk tabung dengan tutup flip flop tulisan Scarlett pada bagian atas. Isiannya berbentuk gel bening dengan butiran bewarna merah dengan rose petal sebanyak 3,4 FL Oz./100 ml. Lengkap juga dengan kode hologram untuk mengecek keaslian, benefits, directions, expire date, nomor BPOM NA 18181202303 beserta ingredient Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E yang mana bahan-bahan tersebut sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sekaligus melembabkan dan juga mencerahkan kulit.  

Cara pemakaiannya pun mudah ya: tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh wajah lalu bilas deh! Untuk hasil maksimal bisa kamu gunakan pagi dan malam ya, gengs~ 

Dan satu lagi, Ujame suka banget sama wanginya!! Waaaah Scarlett emang gak pernah mengecewakan deh kalo urusan wangi! Gak body care gak face care wanginya enak banget! dan si Brightening Facial Wash ini punya wangi yang lembut dan calm. Pas dicoba pun enak banget, bikin kulit kering Ujame mendadak lembab dan terasa halus. Untuk sebotol facial wash ini harganya cuma Rp75.000 ya gengs~ 

Baca Juga: Travelling Motoran Enggak Takut Kusam dengan Perawatan Tubuh Scarlett Whitening

Step 2: Scarlett Brightly Ever After Serum  

Naaah ini, kecintaan Ujame Scarlett Brightly Ever After Serum yang bikin wajah jadi lembab banget dan makin cerah. Untuk teksturnya cair dengan sedikit gel dan mudah meresap di kulit. Enak banget pas di tap-tap ke wajah tuh! 

Kemasan box Scarlett Brightly Ever After Serum ini bewarna putih dengan kombinasi warna pink yang cantik. Terdapat informasi cara pemakaian, penyimpanan, BPOM NA 18201901367, expire date, hologram keaslian dan juga kandungannya berupa Phyto Whitening untuk mencerahkan wajah dan mencegah iritasi, Gluthathione untuk meningkatkan kelembaban, elestisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing & Vitamin C membantu menghilangkan flek & bekas jerawat dan menghindari penuaan dini.  

Mantapnya lagi nih gengs~ cocok lho untuk semua jenis kulit. Jadi mau kulit kamu normal, berminyak, kering atau kombinasi, pokoknya selama gak berjerawat atau bruntusan, silahkan coba serumnya gengs~ Ujame really recommended! 

Untuk packaging botolnya berupa botol kaca dengan tutup pipet ukuran 15ml/0.5 fl.oz yang cukup travel friendly kalo nanti Ujame bawa travelling. Aromanya juga enak, hampir mirip dengan aroma Scarlett Whitening Facial Wash.  

Adapun cara pemakaiannya: cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara mata di seluruh kulit wajah lalu diamkan deh beberapa menit sampai serum meresap. Dan untuk harga pun sama yaa, Rp75.000. Gak bikin dompet menjerit! Wkwk 

Step 3: Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream 

NAH INI DIA NIH YANG TERBARUUUUU dan paling mantuuuul sebagai face care penutup setalah facial wash dan serum. Untuk kemasan kedua cream ini cantik sekali dengan kombinasi warna putih dan pink sama seperti warna pada kemasan serum. Pembedanya, kalo yang day cream dominan bewarna putih, dan night cream dominan bewarna pink.  

Packaging-nya berupa tube kaca dengan 2 lapis penutup yaitu penutup dalam dan penutup luar yang diputar. Pada kemasan tube Scarlett Brightly Ever After Cream Day/Night terdapat detail informasi yang lengkap seperti: jenis varian produk, cara pemakaian, cara penyimpanan dan juga ecpired date. Dan pada box-nya selalu, terdapat hologram tanda keaslian produk dan juga BPOM dengan nomor 18200107908 untuk day cream dan NA 18200107912 untuk night cream.  

Oya, soal kandungan dan manfaat, Ujame makin cinta sama Scarlett karena lengkap dan benar-benar dibutuhkan kulit! 

Scarlett Brightly Ever After Day Cream 

  • Gluthatione: antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan membuat warna kulit merata 
  • Rainbow Algae: meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen 
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan 
  • Rosehip Oil: kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka 
  • Poreaway: memperbaiki tekstur dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil 
  • Triceramide: membantu melembapkan dan anti penuaan 
  • Aqua Peptide Glow: menghidrasi kulit dan membuat kulit nampak lebih bersinar 

Scarlett Brightly Ever After Night Cream 

  • Gluthatione: antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan membuat warna kulit merata 
  • Niacinamide: mencerahkan kulit 
  • Natural Vit-C: antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV 
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan 
  • Poreaway: memperbaiki tekstur dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil 
  • Green Caviar: membantu kulit melawan dehidrasi 
  • Aqua Peptide Glow: menghidrasi kulit dan membuat kulit nampak lebih bersinar 

Ibaratnya nih gengs, semua kebutuhan tersedia dalam satu genggaman *tsaah~ dan untuk masing-masing cream cuma Rp75.000. Hmmm lama-lama Ujame jadi mbak-mbak Scarlett yaaak wkwkwkwk 

Laluuuuu gimana hasilnya dan kesan pesan selama pemakaian?? Oke ini diaaa… 

Hasil Pemakaian Rangkaian Scarlett Brightly Ever After  

Sudah sampai di penghujung review ya gengs~ dan setelah Ujame rangkaian produknya yang semula kucel, kusam dan kering karena efek traveling, maka rasanya: 

  • Facial Wash-nya cintaaa banget karena bikin wajah lembab dan sama sekali gak kering. Kalo diminta repuchase, off course Ujame pasti beli lagi! 
  • Serum dan Cream-nya setelah pemakaian rutin ajaib sih, alhamdulillah kulit jadi berasa kenyal, gak keliatan tua, halus dan lebih sehat. Ini bukan karena sugesti ya, tapi temen-temen banyak yang bilang hihi 
  • Kulit tidak lebih putih namun lebih cerah dan sehat. Dan memang ini yang seharusnya dibutuhkan oleh kulit. Karena lebih cerah dan sehat jadi keliatan glowing hehehe 

Udah sih 3 point itu aja. Tapi cukup mewakili secara keseluruhan bukan? Kalo produk Scarlett Face Care ini cocok dan ampuh di kulit wajah Ujame. disclaimer: cocok di wajah Ujame belum tentu cocok di wajah setiap orang ya… tapi kalo Ujame memang sudah membuktikan sendiri dan OKE BANGET! 

So, buat kalian yang lagi ikhtiar buat merawat kulit wajah dan mau coba juga. Silahkan yaaa.. Ujame beli per produknya masing-masing dengan harga Rp75.000, dan order via Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Atau bisa juga diorder melalui WA dan Line ya gengs~ whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening). 

Bismillah, semoga di kamu cocok juga yaaa! Dan satu lagi, biar makin cantik, jangan lupa tersenyum dan berbahagia ^^  

 

 

Mungkin kamu juga suka ini

16 Komentar

  1. Beuh, aku tau nih beberapa selebgram pakai scarlett whitening juga.. akupun tergiur menggunakan scarlett whitening yang bodycare gegara idola aku pakai juga dan memang luar biasa banget hasilnya

  2. Ujame kompak bingiiitt..
    Aku dari tadi terpana sama mini studio buat pepotoannya. Dan skincare ini memang kudu banyak baca review sehingga mantap saat mencoba.
    Ujame uda bikin reviewnya sangat menarik sekali…

    Haturnuhun rekomendasinya.

  3. dari semua itu, aku paling tertarik sama tonernya yang ada bunga mawarnya ituuhh.. kayaknya segerr banget deh yaa.. aku mau habisin tonerku dulu baru cobain punya scarlett

  4. lengkap banget ya memang produknya scarlett, aku juga cocok tuh pake produk yang brighteningnya, enak banget jatuhnya di wajah tuh, sm facial washnya suka banget deh

  5. Mba, aku juga sudah coba tuh pake Scarlett yang pink, memang sebagus itu yaa produknya, plus yang bikin hepi juga tuh harganya terjangkau banget omg

  6. Banyak jalan-jalan memang bikin wajah jadi sering terpapar matahari dan juga debu. Harus tetap dirawat dong biar kalau pepotoan terlihat glowing ye kaaann.. 🙂
    Alhamdulillah ada Scarlett yang tau problema kulit Ujame deh, mana harganya ga bikin dompet dan rekening robek yaa.. mantap deh.

  7. Seringkali baca review produk Scarlett rata2 positif semuaa, mana produknya lumayan lengkap dwngan harga terjangkau. Jadi penasaran juga pengen coba, teracuni juga pada akhirnya 😂

  8. Sudah jadi tradisi atau gengsi kali ya, misal mau ketemu sama temen lama pokoknya anti banget sama penampilan buluk. Wkwkwkwk

    Gue harus tampil maksimal. Begitu kali ya ucapan kita ke diri sendiri.

    Cucoklah sama produknya Scarlett ini. Bisa jauh-jauh hari prepare biar bisa tampil to the max saat ketemu sama teman lama dalam berbagai acara.

    Ngomong-ngomong, kusuka deh hasil jepretan Mbak Ujame.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.