Sedekah Daging: Solusi Untuk Berkurban Di Tengah Pandemi Dengan Nilai yang Mini

Corona Bukan Bercanda

Senin, 2 Maret 2020, akan menjadi hari bersejarah kelam bagi masyarakat Indonesia. Karena pada hari tersebut, virus corona mulai terdeteksi dan terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Dari mulai 2 korban, hingga saat ini membelah diri menjadi 90.000++ korban. Wow, jumlah yang tak sedikit, bukan?

Sedih dan miris sekali tentunya, karena kurva pandemi di negara ini terus menerus meningkat. Dan karenanya; sektor pariwisata terkena pukulan, perusahaan mengalami kebangkrutan, kematian meningkat pesat dan kemiskinan semakin merajalela. Ya, kita semua terkena dampaknya! Yang kaya raya saja dan hidupnya sejahtera saja merasakan betapa sulitnya, apalagi yang miskin, rasanya hidup bagai di ujung jurang yang menegangkan setiap harinya.

Sumber: BBC News Indonesia Data Per Tanggal 23 Juli 2020

Namun adanya musibah ini, kita tak bisa terus menerus bersikap apatis dan hanya perduli diri sendiri. Justru, kita jadikan musibah dunia ini sebagai titik awal untuk saling perduli lebih kepada keluarga dan sesama. Bukankah indah, apabila di saat terhimpit ini, kita justru saling meringankan beban? Terlebih, sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, adalah keutamaan bagi umat muslim mengeluarkan hartanya untuk berkurban. Memberikan keberkahan bagi saudara-saudari kita yang kekurangan untuk menyantap lezatnya daging kurban yang mungkin jarang sekali mereka rasakan.

Sulitnya Berkurban Saat Corona

Ada yang berbeda dari tahun-tahun biasanya, kalau tahun sebelumnya kita bisa berqurban kambing, domba atau bahkan sapi bersama keluarga, namun apa daya, rasanya tahun ini sulitnya luar biasa. Tabungan yang harusnya digunakan untuk membeli hewan qurban, terpaksa tergadaikan dan terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bukankah begitu?

Ya, jika ada yang masih bisa berqurban, alhamdulillah Allah mampukan, dan itu merupakan suatu kenikmatan. Namun bagi yang tidak bisa, tentunya sedih ya? ada yang kurang, karena tak bisa menghidupkan ‘lebaran qurban’.

Untungnya, Dompet Dhuafa sebagai Lembaga Sosial Kaum Dhuafa dengan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf punya program Idul Adha yang luar biasa! Program untuk kita semua yang ingin menghidupkan Hari Raya Kurban meski di tengah keterbatasan, yang bernama Sedekah Daging.

Dengan kontribusi kita melalui program ini, in syaa Allah selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, juga dapat membentuk rasa empati kepada sesama manusia.

Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa
Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa

Ujame Mengajak Kamu, Hai #OrangBaik!

Tertarik dengan Sedekah Daging? Alhamdulillah… yuk memang ini saatnya! Momentum untuk kita yang belum bisa berkurban di tahun ini, namun tetap ingin berbagi dan mengambil keutamaan di Hari Raya ini~

Yuk, sini kumpul! Ujame kasih tau 🙂

Ujame Gaja bersama Dompet Dhuafa melalui Kitabisa.com mengajak teman-teman untuk berpartisipasi dalam program Sedekah Daging. Cukup dengan sedekah minimal Rp100.000,In Syaa Allah total dananya akan dikonversikan untuk membeli hewan qurban, disembelih setelah pelaksanaan shalat Idul Adha dan dibagikan untuk saudara-saudari kita yang kekurangan di seluruh pelosok Indonesia.

Bagaimana? Indah sekali, bukan?

Karena kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Terlebih setahun sekali… semoga dengan ini pula, Allah memberikan keberkahan dan kelancaran bagi rezeki kita dan keluarga kita ke depannya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…

Yuk, ramai-ramai kita beraksi! Lawan pandemi dengan berbagi 🙂

Klik DI SINI 

Ujame Gaja x Dompet Dhuafa
Ujame Gaja x Dompet Dhuafa

Mungkin kamu juga suka ini

15 Komentar

  1. Sedih bgt Mbaa setiap baca berita covid d tanah air 🙁
    Semoga segera teratasi
    Btw, Alhamdulillah makin bnayak lembaga yg membantu penyaluran Qurban dan sedekah jd enggak perlu repot2 siapa pun bisa y tinggal pilih aja mau Qurban atau ikutan sedekah daging
    Indonesia kreatiff

  2. semoga orang2 dermawan di negeri ini tergerak hatinya untuk senantiasa berderma, juga yang tadinya ogah2an bersedekah jadi ikut semangat dengan adanya program2 donasi online seperti ini

  3. Dengan uang minimal 100ribu, kita sudah bisa berpartisipasi sedekah daging kurban yaa mbak. Manfaatnya bisa diterima oleh saudara-saudara kita di luar sana yang membutuhkan. Masya Allah…

  4. waktu presiden mengumumkan ada yg positif 2 orang aku lagi di sebuah evet di mal tuh, temenku lgs telp dia gak mau dateng. Dari situ kok perkembangannya pesat bangte. DI masa pandemi ini banyak yg terpukul termasuk masalah keuangan makanya yg masih mampu sialkan kurban kalau yg tidak ada kesempatan lewat sedekah aja dulu ya

  5. Berbagi itu memang tak harus menunggu hingga memiliki harta banyak. Bagi yang belum sanggup berkurban mandiri pun, bisa ikutan sedekah daging ini agar bisa membantu saudara-saudaranya yang lain menikmati kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.