Merindukan Perthualangan Seru ke Austaralia Bersama Sahabat Tersayang

Perth – Bicara tentang keindahan dunia, menurut Ujame emang gak ada habisnya. Selalu ada aja tempat-tempat menarik yang seru untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Apalagi, kalo nge-eksplornya bersama sahabat tersayang, bisa jadi petualangan yang seru banget pastinya!

Makanya, kami berdua gak pernah bosan membicarakan tempat-tempat menarik di negara manapun. Mulai dari yang touristy sampai anti mainstream. Itu bisa jadi obrolan wajib setiap harinya hahaha.

Nah, pernah suatu ketika kami membicarakan tentang kota yang recommended untuk liburan di negara Australia. Hmm.. kira-kira apa yang terlintas dipikiranmu? Coba dijawab dalam hati aja ya hehe. Kami pun sempat bereksperimen, mencoba bertanya ke beberapa orang terdekat. Dan jawaban mereka 90% menjawab Sydney ataupun Melbourne.

Sayang banget ya! Padahal, Australia gak cuma sebatas dua kota itu aja, ada banyak kota lainnya yang wajib dikunjungi. Salah satunya, Perth! Kota yang menawarkan pantai-pantai berpasir lembut, taman-taman mempesona yang bertemu dengan kota metropolis, restoran kreatif, beragam fauna lucu khas-nya, street art yang unik dan masih banyak lagi. Waaa.. ngebayanginnya aja udah asyik banget! rasanya liburan ke Perth akan menjadi #Perthualangan yang gak terlupakan! Dan kerennya lagi, ternyata Perth merupakan kota yang ramah muslim, disana terdapat puluhan masjid dan beragam restoran halal. Jadi, bagi yang beragama Islam khususnya mayoritas penduduk Indonesia, gak perlu khawatir untuk berkunjung ke Perth.

Oh ya, kami juga sempat lho membuat list tempat dan hal apa saja yang akan kami lakukan jika kami direzekikan ke Perth (AAMIIN)

1. Bercengkrama dengan Kangguru & Koala di Caversham Wildlife Park

Halooo.. kok kamu sadar kamera? hihi

Hal pertama yang muncul di benak kami kalau berkunjung ke Perth adalah ingin bersua dengan fauna khas Australia! Yang gak lain dan gak bukan adalah Kangguru. Di tempat ini, kami ingin lebih dekat bermain dan memberi makan binatang yang satu ini. Oh ya, gak hanya Kangguru, di sana juga ada Koala dan Wombat. Sebagai pecinta satwa, kami so excited pastinya!

2. Berburu restoran halal di kota tua Fremantle

Dinner di sini sambil lihat bianglala dari kejauhan tuh rasanya….

Di kota pelabuhan yang kaya dengan sejarah dan budaya ini, terdapat beragam restoran halal seperti: Royal Malaysian Cuisine, Newroz Kebabs, Café Karache, Little Lebanon Restaurant & Café dan Tamarind Café. Kebayang deh gimana asyiknya makan dengan disajikan pemandangan kota beraksitektur abad 19. Terasa banget old city-nya

3. Menikmati pemandangan gurun menakjubkan di The Pinnacles

Cocok nih buat OOTD ala-ala Arab gitu ya wkwk

Pemandangan alam yang menakjubkan, hamparan pasir yang luas, bebatuan kapur bewarna emas yang tinggi menjulang dan bunga-bunga liar cantik bermekaran adalah alasan kami ingin sekali kesini. Kami rasa ini akan menjadi salah satu spot favorit untuk kami berswa foto di sana. hihi

4. Bersepeda menanti senja di taman terbesar dunia, Kings Park

Sepedahan sore dengan view bunga-bunga di sekelilingnya, jadi merasa cantik pas lewat~~ hahaha

Seperti saat kami mengeksplorasi Korea Selatan tahun lalu, kami menghabiskan waktu untuk menanti senja dengan berkeliling sepeda di Yeouido Park dan bagi kami, rasanya begitu mengasyikan. Untuk itu, kami akan melakukan hal yang sama di Kings Park. Apalagi, di taman ini pemandangannya luar biasa indahnya. Ditambah dengan pepohonan yang rindang ditambah landskap kota Perth yang cantik. Aaaah.. take us there!

5. Mencicipi halal street food sore hari di Twilight Hawkers Market

Pecinta kuliner mana suaranyaaa?? Asyique nih berburu halal street food, no worries~

Kalau kami berkesempatan ke Perth pada hari Jum’at, so pasti tempat ini gak mungkin kami lewatkan. Tempat yang buka pukul 16.00 di dekat Muray Street ini menyajikan wisata kuliner jalanan yang halal. Mulai dari jajanan Singapura, Maroko sampai Turki. Dan semakin malam semakin meriah dengan panggung musik. Vibe-nya pasti chill banget deh ini, kami yakin!

6. Memanjakan mata pada keindahan hamparan tulip di Arulen Botanic Park

Kata siapa tulip cuma ada di Turki? di Perth ada lho guys~

We love tulip flower so much!!! Seneng banget pas kami tau, kalo di Perth itu ada taman yang tumbuh bunga tulip cantik pada musim semi. Jadi sudah dipastikan dong, taman ini masuk ke dalam destination list yang harus kami kunjungi kalo ke Perth pada musim semi. Bisa jadi relaksasi untuk mata, hati dan fikirian nih jika melihat hamparan tulip nanti.

7. Hunting foto ke Blue Boat House

Ini nih, spot instagramable sist sist selebgram, kaya rumah minimalis terapung gitu~

Berawal dari gak sengaja melihat foto dari akun instagram salah satu aktris Indonesia yang habis berkunjung ke Perth, kami langsung terpesona saat aktris tersebut memajang foto selfie di tempat ini. Bagaimana tidak? Rumah kecil unik berwarna biru tersebut sangat menyatu dengan warna biru pada laut dan langit. Bagai perpaduan gradasi yang ciamik! Keindahannya bikin jatuh cinta!

8. Belanja buah tangan murah meriah di gerai halal E-Shed

Jangan dulu pulang, mampir dulu kemari guys buat buah tangan~

Gak afdhol rasanya kalo balik ke tanah air dengan tangan kosong. Bener gak, gaes? Hehe. Untungnya, di Perth banyak gerai yang murah meriah untuk belanja makanan atau kerajinan tangan, terutama di daerah Fremantle Market. Namun untuk rencana kami sendiri, kami ingin belanja di gerai yang ramah muslim yaitu di E-Shed. Jadi gak perlu khawatir kalau mau kasih oleh-oleh makanan untuk kerabat hihi.

Nah, itu tadi adalah delapan tempat yang ingin sekali kami kunjungi saat #perthualangan ke Perth nanti. Tapi karena Perth itu merupakan kota yang exploreable, pasti akan ada banyak hal, tempat dan sebagainya yang bakal kami temui disana. (tentunya selain delapan tempat yang kami sebutkan sebelumnya hihi)

Aaaah.. semoga kami diberikan kesempatan tersebut. Karena kami berdua sama-sama, “Merindukan Perthualangan Seru ke Australia Bersama Sahabat Tersayang”.

Saya telah mengikuti kompetisi #PerthualanganAirAsia bersama Kurio dan Endeus #BikinJadiNyata #SuatuHaridiAustraliaBarat

Ayo ikut kompetisinya juga dan menangkan kesempatan terbang gratis ke Perth bersama AirAsia beserta menangkan hadiah puluhan juta lainnya!

AirAsia Endeus.tv Kurio Tourism Western Australia

 

Note: Tulisan ini pernah diikutsertakan dalam lomba #PerthualanganAirAsia di Facebook dan sengaja Ujame publish kembali di blog untuk sekedar informasi teman-teman semua. Terima kasih ^^

Mungkin kamu juga suka ini

13 Komentar

  1. SERUNYAAAAA!
    aku juga mupeng ke Perth karena jaraknya ga terlalu jauh dari Indonesia, tapi kita bisa dapat trip experience yg BEDAAA banget dgn ambience di ASIA ya.
    Duh, makasiii rekomendasinyaaa

  2. Di Oz banyak taman-taman yang nyaman dan indah ya mba, seru banget terus liat pemandangan gurun pasir gitu juga instagramable banget. Btw, disana sedih ya lagi banyak kebakaran, kemarin lihat koala yang dievakuasi kasian banget deh liatnya.

  3. Wah selama ini saya tahunya Sydney dan Meulborne saja, ternyata di Australia juga ada kota dengan pemandangan yang tak kalah indah seperti di Perth ini. Duh mupeng deh lihat destinasi yang bisa kita kunjungi selama di Perth. Pasti mengasyikkan sekali bisa travelling ke sana.

  4. Australia yang cantik dan menawan memang sangat layak dikunjungi bersama sahabat sejati. Menikmati suasana terindah di benua selatan negara kita ini pasti jadi kebanggaan tersendiri ya

  5. Wah lucu banget istilahnya, Perthualangan. Aku yg nggak expected tu yg bunga2 itu. Mikirnya Aussie itu ya cuma hijau & coklat, bukan warna warni kayak gitu. Ternyata banyak yg bisa dieksplorasi.

  6. Ke Australia waktu itu hanya transit pesawat aja dan merindukan juga semoga suatu hari nanti bisa berkunjung ke Australia, ke Perth, Sidney dan bagian negara lainnya di Australia.. baca baca blog ini jadi semangat mewujudkan mimpi ke Australia deh

  7. Hamparan tulipnya cantik banget mbak, warnanya ngjereng gitu. Australia bisa dibilang dekat dengan Indoensia ya, tapi harga tiketnya jauh di kantong hehehe apalagi kalau aku pergi harus sekeluarga. Mudah-mduahan ada kesempatan ke sana juga

  8. Dulu aku pengen kuliah ke Australia citaciyanya wkwkwk gegara banyak film yang tokoh utamanya di Ausi kuliahnya. Tapi ga ke sampaian. Indah semua perth ya Mba. Mupeng bisa travelling ke sana. Moga kaoan2 ada rejeki bisa main ke Perth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.