Tak Perlu Ragu Pilih Penginapan Saat Liburan Karena #PASTIADAOYO

“’SPEECHLESS’, itulah ekspresi pertama kami berdua ketika memasuki kamar hotel yang akan kami tempati selama 2 malam di daerah Denpasar. Perjalanan naik motor Karang Asem-Denpasar yang memakan waktu ±2,5 jam dengan bawaan 2 tas dan 1 koper tentunya menambah muatan yang membuat kami sangat kelelahan di jalan. Ekspektasi kami, tentunya ingin cepat sampai di penginapan lalu beristirahat di kasur yang empuk dan nyaman. Namun apa daya, karena nyatanya, kami dapati kamar hotel yang berbau asap rokok, salah satu tempat tidur dengan kasur yang jebol lengkap dengan sprei yang bolong, disediakan teko listrik namun sudah penuh karat, toiletries hanya sabun saja (tak ada sampo atau pasta gigi), dan lengkapnya tak ada handuk juga. Dan dengan berat hati, salah satu dari kami harus balik ke main lobby untuk minta handuk kepada staff hotel tersebut”.

Ah… bagaimana kami tak kesal dihadapkan dengan kenyataan yang demikian? Bahwa harga yang kami keluarkan tak sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Namun dari sini, kami mendapat pelajaran, bahwa memilih penginapan saat liburan adalah hal yang krusial! TIDAK BOLEH SEMBARANGAN!

***

Oh, Bali...
Oh, Bali…

Bali, How Can We Move On? When We Still in Love with You!

Kalau ditanya, liburan mana yang paling mengesankan buat Ujame, maka kami akan jawab serentak yaitu ke BALI! Why? Because… ke Luar Negeri memang menakjubkan, namun explore negeri sendiri itu adalah hal yang paling seru dilakukan. Makanya, road trip naik motor dengan gaya backpacker keliling Bali selama 4hari 3malam lalu itu menjadi salah satu liburan yang paling memorable buat Ujame.

Padahal sebelumnya, Bali dibenak Ujame cuma sebuah daerah wisata yang populer dengan pantainya yang penuh sesak atau dunia malamnya yang hingar bingar dengan kehidupan hedonisme. Itu anggapan dulu, sebelum Ujame merasakan sendiri datang ke daerah wisata tersebut. Dan ternyataaaa.. we fall in love with Bali! Bahkan saking cintanya, Ujame seolah gak mau melewatkan menjelajahi setiap sudut daerah di Bali. Makanya, liburan kemarin Ujame explore Bali dari mulai bagian Timur ujung di daerah Karang Asem sampai di bagian Selatan wilayah Denpasar.

Pantai, Gunung hingga Savana, di Bali semua indah rasanya~
Pantai, Gunung hingga Savana, di Bali semua indah rasanya~

Dan ternyata, ada banyak sekali tempat-tempat dan hal-hal menarik yang patut banget buat dikunjungi dan dilakukan selama di Bali.  Ujame sendiri, mengunjungi 17 destinasi selama 4 hari 3 malam. WAW BANGET GAK TUH?? Hehe. Namun ke-17 destinasi tersebut tidak Ujame ceritakan secara rinci ya, karena terlalu panjang. Kalian bisa baca di kedua artikel di sini ya: Explore Bali Part 1  & Explore Bali Part 2. Namun, dari ke 17 destinasi yang Ujame kunjungi, Ujame akan pilih destinasi yang paling menarik dan Ujame rekomendasikan ke kalian. WAJIB DICATAT NIH GUYS! Siapa tau bisa jadi referensimu~

  1. Blue Lagoon Beach – Surganya Keindahan Bawah Laut

Pantai di ujung Timur Bali ini lokasinya memang sedikit tersembunyi dan waktu itu sepi banget pengunjung (pengunjung kebanyakan bule, orang lokal malah gak ada). Mungkin memang belum setenar Pandawa, Tanah Lot atau Sanur ya, tapi keindahannya…. Yaampuuun! Bikin mata gak mau kedip rasanya. Barisan perahu nelayan di atas pasir putih dengan gradasi biru air laut yang super cantik! Maa syaa Allah, Tabarakallah. Di sini memang spot snorkling & diving, dan katanya sih bisa lihat ikan murray, morish idol, sapi-sapi bahkan hiu karang. Tapiii, karena Ujame masih mau lanjut explore sudut lainnya, alhasil cuma main air di bibir pantai sambal foto-foto deh! Kece kan? Hehe

Cheers, Blue Lagoon Beach...
Cheers, Blue Lagoon Beach…
  1. Taman Soekasada Ujung Water Palace – Spot Incaran Untuk Pre-Wedding

Ini sesuai namanya yang ada kata ‘ujung’-nya, ternyata benar sih lokasinya memang di ujung banget hehe. Perjalanan menempuh jarak yang cukup jauh. Namun, pas tiba di taman, rasa lelah pasti terbayarkan deh!

Taman ini menjadi situs cagar budaya di Indonesia loh, guys! Karena di dalam taman ini, kita bisa lihat kerajaan Bali kuno dan mengenal budaya asal usul Karang Asem. Menarik banget deh pokoknya! Tamannya juga tenang dan jauh dari kebisingan. Cocoklah buat bersantai di sore hari~

Spot Pre Wedding sih, tapi si Puti fotonya sendirian. Kasian~
Spot Pre Wedding sih, tapi si Puti fotonya sendirian. Kasian~
  1. Pura Luhur Lempuyang – Kemegahan Pura yang Terkenal Sampai Mancanegara

Lokasi di atas puncak bukit, jalanan berkelok kelok dan cuaca berkabut, tak menyurutkan langkah Ujame untuk tancap gas mengunjungi Pura yang satu ini. Kenapa? Karena Ujame penasaran banget lihat Pura ini! Pura yang sering muncul di akun-akun Instagram sebagai salah satu spot foto destinasi terbaik di dunia. Dan ternyata, pas Ujame sampai sana, memang luar biasa indahnya!! Banyak sekali wisatawan mancanegara yang rela antri berjam-jam lamanya hanya untuk bisa berfoto di gapura Pura dengan latar belakang Gunung Agung yang indahnya tiada tara! Dan untuk masuk Pura ini, kamu wajib mengenakan sarung ya!

Ini gak kebagian foto di gapura Pura, makanya di sini aja deh ya~
Ini gak kebagian foto di gapura Pura Luhur Lempuyang, makanya di sini aja deh ya~
  1. Savana Tianyar – Afrika Tersembunyi di Ujung Timur Bali

Hidden Gem! Destinasi yang belum banyak wisatawan tau nih guys! Karena lokasinya tersembunyi banget dan sedikit sekali yang me-review tempat ini. Namanya Savana Tianyar, berupa hamparan rumput yang tandus bewarna coklat dengan dihadapkan langsung oleh pemandangan Gunung Agung yang megah. Aslinya, mirip banget sama Afrika, kurang Simba, Nala, Musafa sama Scar aja nih hehehe. Tapi, pemandangan Afrika seperti ini cuma bisa dinikmati di musim kemarau aja, kalau musim penghujan sih rumputnya berubah menjadi warna hijau yang menyegarkan. Sama-sama cantik sih~

Padang Savanah di Bali~
Padang Savanah Tianyar di Bali~
  1. Menikmati Ayam Betutu khas Gilimanuk – Sensasi Rasa Lokal yang Bikin Ketagihan!

“OH MY GOD!” pertama kalinya mencoba ayam betutu dan sate lilit langsung di tempat aslinya! Dan percaya gak guys? Sampai sekarang, bahkan saat tulisan ini diketik, Ujame kangen banget makan ayam betutu!! Rasanya luar biasa~ dengan ayamnya yang empuk, kuah bumbunya yang pedas gurih! Dimakan sama nasi panas + sambal matah + kangkung pedas benar-benar perpaduan yang luar biasa sensasinya! *nelan ludah. Pantaslah, pas Ujame kesini pun tempatnya gak sepi pengunjung dan bahkan banyak pengunjung yang minta nambah atau dibungkus untuk dibawa pulang ke rumah lho!

Ayam Betutu khas Gilimanuk ini ENBAAAA a.k.a ENAK BANGAAATT!
Ayam Betutu khas Gilimanuk ini ENBAAAA a.k.a ENAK BANGAAATT!
  1. Menonton Tari Kecak & Api Uluwatu – Cara Asyik Belajar Legenda Bali dengan Pemandangan Sunset yang Sempurna

Belum ke Bali rasanya kalau belum menonton, “Cak.. cak.. cak.. cak!!” hehehe. Makanya, Ujame pun gak mau ketinggalan lihat pertunjukan tari kecak. Dan di Bali, ada banyak tempat yang dijadikan lokasi untuk menonton pertunjukan ini. Tiga yang terbesar yaitu; Tari Kecak Uluwatu, Tari Kecak di GWK dan Tari Kecak Ubud. Kalau Ujame pribadi sih memilih Tari Kecak Uluwatu. Why? Tari Kecak di Uluwatu tuh punya kelebihan sendiri karena berada di outdoor, di setting seperti pertunjukan opera dan dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Pertunjukannya pun dimulai pukul 17.30 WITA dan menjelang magrib gitu~ makanya, pas sekali dengan waktu matahari terbenam. Bisa sambil sunset-an deh sambil belajar budaya Bali dengan asyik! Perfecto!!

Indah sekali pemandangan saat menonton Tari Kecak & Api di Uluwatu
Indah sekali pemandangan saat menonton Tari Kecak & Api di Uluwatu
  1. Pasar Seni Ubud – Surga Oleh-Oleh Bali yang Jadi Incaran Para Bule

Siapa pecinta cinderamata atau kerajinan tangan khas Bali? Kalau kalian salah satunya, WAJIB banget nih ke destinasi yang satu ini, karena ada berbagai pernak pernik lucu yang bisa dibawa pulang untuk mempercantik interior rumah atau untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Kerajinan atau cinderamata tersebut diantaranya; lukisan, patung, kaos, cincin, kalung, kain, tas dari rotan dan sebagainya! Lucu-lucu banget guys! Dan kalau kalian mau kesini, usahakan untuk datang pagi ya, karena biasanya kalau pagi, pedagang akan memberikan harga yang lebih murah. Kenapa gitu? karena masyarakat Bali memiliki kepercayaan yang bernama “Pagarus Dagangan”, di mana barang yang berhasil terjual pagi hari, akan memberikan efek laris manis pada barang dagangan yang lainnya. So, jangan lupa bangun pagi ya, guys!

Cari oleh-oleh kerajinan Bali yang gemas? di Pasar Seni Ubud tempatnya!!
Cari oleh-oleh kerajinan Bali yang gemas? di Pasar Seni Ubud tempatnya!!

Itulah ketujuh tempat-tempat dan hal-hal yang harus, kudu, dan wajib banget kamu lakukan di Bali versi Ujame hehe. Kalian pernah gak pergi ke salah satunya? Atau ada rekomendasi lainnya? Soalnya, Ujame sendiri ingin sekali balik lagi ke Bali! Karena, entah mengapa, Bali seolah memiliki banyak cara untuk membuat pengunjungnya jatuh cinta. Dan juga, selalu memiliki banyak alasan yang membuat pengunjungnya ingin kembali datang.

 

DAN KALAU UJAME KEMBALI LAGI KE BALI……

INILAH BEBERAPA TEMPAT/HAL-HAL YANG MASUK WISH HOLIDAY UNTUK LIBURAN DI BALI SELANJUNTNYA~

  1. Pura Ulun Danu Bratan

Melihat banyaknya review di google terkait destinasi yang satu ini, rasanya Ujame pun penasaran, kenapa sih Pura yang satu ini bisa se-hits itu? Katanya sih ya, magic-nya Pura ini karena pemandangannya saat air danau Bratan naik, maka Pura Ulun Danu ini seolah terapung di atas pantai. Suasanya pun asri, tenang, lingkungan bersih dan banyak candi beraksitektur khas Bali. Ah.. pasti menenangkan banget ya~

Next trip Bali mau kesini, Pura Ulun Danau Bratan
Next trip Bali mau kesini, Pura Ulun Danau Bratan
  1. Desa Penglipuran

Sebenarnya Desa ini sudah masuk ke list destinasi wisata yang mau Ujame saat liburan lalu, namun karena keterbatasan waktu, jadinya mengurungkan niat dulu deh. Mungkin karena memang disuruh balik lagi hehe.

Ujame suka banget sama hal-hal yang berbau budaya, karena seru aja gitu mempelajari sesuatu hal yang baru. Dan di Desa Panglipuran ini, katanya Desa khas Bali yang belum tersentuh modernisasi. Makanya, banyak daya tarik di desa ini. Diantaranya; rumah-rumahnya yang seragam dan masih model angkul-angkul, mata pencaharaiannya yang masih bertenak dan pengerajin, sampai cara membumikan mayat. Meskipun beragama Hindu, namun mereka tidak mengenal istilah ngaben, makanya bila ada yang meninggal langsung di kubur. Dan masih banyak lagi keunikan yang lainnya~

Ini juga! next trip ke Bali mau belajar budaya di sini...
Ini juga! next trip ke Bali mau belajar budaya di sini…
  1. Neon Palms Café

Namanya juga milenial, nongkrong di café sesekali boleh dooong~ hehehe. Secara, pas di liburan lalu, Ujame gak kesampaian nih buat nongki dan foto-foto cantik di café Bali yang lucu-lucu karena gak cukup dana hahaha *jujur. Makanya, next trip masukin ah! Ini salah satu café di daerah Seminyak. Café yang bergaya tropis dengan warna yang mencolok ini punya banyak spot instagramable buat mempercantik feed Instagram haha. Bolehlah ya, Ujame sarapan di sini ditemani semangkuk smoothie bowl~

Nongki cantik di Neon Palms Cafe yang instagramable punya~
Nongki cantik di Neon Palms Cafe yang instagramable punya~
  1. Staycation di Hotel yang Nyaman

Kenapa sih ini dimasukin di list juga? YA JELAS! Seperti yang Ujame sebutkan di atas, memilih penginapan yang benar adalah hal yang krusial. Makanya, Ujame gak mau lagi kejadian seperti liburan di Bali sebelumnya. Termakan dengan harga yang standart namun ternyata fasilitas dan pelayanan hotel tersebut SUPER ZONK!!

GAK MAU ZONK LAGI! Mau staycation di hotel Bali yang nyaman dan menyenangkan
GAK MAU ZONK LAGI! Mau staycation di hotel Bali yang nyaman dan menyenangkan

So, buat next liburan di Bali nanti, Ujame akan super selektif untuk memilih penginapan yang cocok harganya untuk kantong milineal muda yang aktif dan produktif. Pastinya, Ujame tetap cari yang murah namun berkualitas mevvah.

***

Belajar Dari Pengalaman,
Saatnya Memilih Penginapan yang Nyaman dan Gak Asal-Asalan

Serunya liburan di atas, akan lebih sempurna rasanya kalau penginapan yang Ujame tempati terasa nyaman dengan pelayanan yang memuaskan. Namun… Ahsudahlah~ bila dibahas rasanya sungguh mengesalkan. Untuk itu, seolah tak mau jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya, jadi untuk next trip, Ujame gak akan lagi asal-asalan memilih penginapan untuk liburan. Terutama, saat kembali ke Bali nanti. Aamiin

Berawal dari rekomendasi teman….

Dan setelah liburan, Ujame pernah berkesempatan sharing online tentang perjalanan ke Bali di salah satu forum. Lalu salah seorang teman sesama petualang memberi saran soal penginapan,

Katanya sih begini...
Katanya sih begini…

Oke, tanpa fikir panjang, setelah acara sharing online selesai, Ujame langsung cari tau tentang OYO Hotels Indonesia dan hotel yang direkomendasikan tersebut.

 

Perkenalkan, Inilah OYO HOTELS Indonesia!

OYO Hotels Indonesia, merupakan bagian dari OYO Rooms yang merupakan perusahaan dengan pertumbuhan jaringan hotel tercepat di dunia. Diluncurkan pertama kali pada 2013 di India oleh seorang pemuda kreatif bernama Ritesh Agarwal.

Selaras dengan Visi Perusahaan OYO yaitu, “Menjadi merk hotel paling disukai dan terpercaya di dunia”, kini OYO semakin berkembang pesat di dunia dan telah memiliki lebih dari 330.000+ kamar di 23.000+ hotel yang tersebar di 800+ kota di seluruh dunia. Beberapa contoh yang terbesar diantaranya: India, China, Malaysia, Nepal, United Emirat Arab hingga Indonesia.

OYO Hotels
OYO Hotels

Dan setelah diluncurkan di Indonesia, kurang dari 1 tahun OYO Hotels telah berhasil ekspansi ke 100+ kota dengan 1.000+ properti di berbagai titik di Indonesia.

Wow, ternyata sudah banyak sekali ya, guys! Sudah tersebar dari Sabang hingga Merauke! Dan ini pun akan terus tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Untuk kota lengkapnya, kalian bisa cek di OYO Hotels tersebar di Indonesia 

Dan OYO di Indonesia sudah terdapat 8 kategori produk dan layanan, diantaranya:

  1. OYO Rooms – Super affordable stays with essential amenities
  2. Premium – Hotels at prime location and premium amenities
  3. Townhouse – Your friendly, premium neighbourhood hotel – serviced by OYO
  4. Flagship – Affordable hotels at prime locations – serviced by OYO
  5. Capital O – Premium hotels with spacious rooms for business travelers & families
  6. Collection O – A Space for new age travellers – serviced by OYO
  7. Spot On – Budget stay with comfortable bed and clean washroom
  8. OYO LIFE – Bring quality living space to kost market
Layanan OYO Hotels di Indonesia
Layanan OYO Hotels di Indonesia

So, setelah berkenalan dengan OYO Hotels Indonesia, back to topic guys! Saatnya bedah hotel yang direkomendasikan oleh teman Ujame di Bali.

INILAH DIA….

 

OYO HOTELS REKOMENDASI DI BALI

OYO 1930 ANANDA BEACH HOTEL

OYO Hotels di Bali rekomendasi teman
OYO Hotels di Bali rekomendasi teman

Hotel yang berlokasi di Jl. Hang Tuah No: 51, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali ini kalau dilihat dari gambar-gambar yang ditampilkan cukup simple namun menarik ya, dengan view halaman yang asri dan beberapa ornamen seperti lukisan dan patung yang bergaya khas Bali.

Untuk kamar dengan tipe tempat tidur Standart Double saja, harganya cukup murah Rp169.667. Ditambah, ada diskon lagi!! Dengan kode voucher ‘OYOBAGIBAGI25’ jadi hemat Rp50.900 dan harga kamarnya jadi Rp118.767. Karna Ujame berdua, kan perorang hanya kena Rp59.383,5/per malam. Duuuh muraaaahhh!!

LALU FASILITASNYA?

Jangan sediiih!! Lengkap banget guys! Ada ranjang queen size, kulkas mini, bel, TV, AC, kamar mandi di dalam, daily housekeeping, kamera CCTV, pemadam api, In-House Restaurant, kulkas kecil, kulkas besar, 24/7 Check-In,  Security, Reception dan Free Wifi.

Okee juga yaa ternyata! Lalu, Ujame searching OYO HOTELS lainnya di Bali, ternyata yang lain juga murah-murah dan banyak juga yang lebih menarik. Coba deh guys, kalian lihat sendiri, klik link di bawah ini!

73 HOTEL MURAH DI BALI

Ada banyak banget kan guys? Kita tinggal pilih dan sesuaikan aja sama kebutuhan dan kantong kita pastinya! Dan Ujame sih tertarik dan penasaran banget sama OYO Hotels di Bali yang tipe flagship. Karena, selain letaknya yang strategis, harganya yang masih ramah budget, fasilitasnya OYO tipe ini dinilai cocok untuk kalangan milineal yang aktif dan produktif.

OYO FLAGSHIP 760 OASIS KUTA

OYo Hotels di Bali pilihan Ujame yang buat penasaran!
OYo Hotels di Bali pilihan Ujame yang buat penasaran!

WI-Fi cepat, air panas, linen bersih, perlengkapan mandi, kamar mandi higienis, AC, TV, Kolam Renang, reception, coffee/tea maker, backyard, kipas angin, first aid, intercom, pemadam kebakaran, kulkas mini, 24/7 Check-In, hair dryer, daily housekeeping, center table, security, seating area dan in-house restaurant.

WAWWW! Lebih lengkap rasanya yaaa rasanya fasilitas di atas!! Bisa liburan sekalian staycation dengan berenang di kolam renang hotel. Asiiik banget! Okelah, Ujame noted untuk tipe flagship di OYO Flagship 760 Oasis Kuta. Harganya memang lebih pricey sedikit sih, tapi jelaslah karena fasilitasnya lebih lengkap juga. Yaitu, Rp193.611. Yaaaa.. kali aja gitu, OYO bakalan kasih diskon 70%, Ujame bakalan menginap di sini deh atau hotel tipe flagship yang lainnya hehehe. Tapi, harga normalnya aja sudah AFFORDABLE & WORTH IT BANGET KOK!!

 

Biar Gak Termakan Iklan, Mari Membuktikan! Seberapa Asyiknya Menginap di OYO Hotels Jakarta Semalam

Setelah mendapat rekomendasi penginapan oke di Bali, lalu survey dan cari tau sendiri tentang OYO Hotels Indonesia, rasanya kurang pas kalau tidak MEMBUKTIKANNYA SENDIRI YA GUYS~ Makanya, Ujame cobalah menginap semalam di OYO TOWN HOUSE 2 di daerah Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Jadi perlu dicatat, ini honest review ya, guys~

 

Pengalaman menginap di OYO Town House 2, Jakarta

          1. Facade yang mudah ditemukan

Posisi hotel ini berada di pinggir jalan dengan bangunan yang menjulang tinggi ke atas dan terdiri dari 8 lantai. Pada bagian depan terdapat tulisan OYO TOWN HOUSE yang menyala terang keemasan. Kebetulan Ujame sendiri sampai di hotel ini pada malam hari, dan tidak sulit untuk menemukan hotel ini.

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Pintu Masuk OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          2. Ketersediannya lahan parkir yang cukup

Datang malam, sepertinya gak akan jadi kendala kalau menginap di OYO Town House 2 kalau takut gak kebagian lahan parkir hehe. Buktinya, Ujame datang malam pun masih cukup space untuk parkir. Parkiran terbagi menjadi 2, untuk parkir motor letaknya di depan hotel dan untuk parkir mobil adanya di sisi kiri hotel.

Parkiran OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Parkiran Mobil OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          3. Resepsionis yang ramah dan informatif

Sebelum Ujame sampai di hotel, Ujame di telepon dan diingatkan terlebih dahulu mengenai waktu menginap di OYO Town House 2 (hmm.. tenang aja, gak lupa kok hehe). Menginap di OYO Hotels bisa check-in kapan aja alias 24/7 jadi gak perlu khawatir datang malam kaya Ujame. Lalu kemudian setelah sampai, Ujame disambut oleh satpam dan diarahkan ke bagian resepsionis. Di resepsionis tinggal menyebutkan booking code, verifikasi data kemudian bayar deh! Karena Ujame memilih fasilitas pay at hotel (btw, pembayarannya hanya melalui tunai ya, guys!). Dan nilai plus di sini, resepsionisnya ramah sekali, gak jutek dan memberikan informasi dengan jelas.

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Rsepsionis yang ramah melayani di OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          4. Lobby yang luas dan nyaman

Oh iya, sembari menunggu verifikasi data, Ujame menunggu di bangku sofa lobby. Luas sekali lobby-nya dan sangat comfy dengan diputarnya instrument music yang membuat suasana hotel menjadi lebih hangat. Dan satu hal yang menarik, di depan lobby hotel itu ada ruangan yang terbuka dan luas sekali, pihak hotel memberi nama drawing room. Banyak meja dan kursi yang tersedia, dan juga dinding dihiasi pajangan dan lukisan yang artsy banget! Aaaaah.. Ujame suka sekali dengan ruangan ini!

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Lobby & drawing room yang sangat artsy di OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          5. Dilengkapi dengan elevator

Ujame dapat kamar di lantai 7, dan untuk sampai ke kamar gak perlu khawatir takut encok naik tangga karena hotelnya dilengkapi dengan elevator guys! Dan satu hal lagi yang menarik guys, di depan dinding lift lobby, ada pajangan batu marmer yang dijadikan tanda tangan pengesahan hotel ini pada Desember 1995. Disahkan oleh Presiden Soeharto lho… Jadi penasaran sama sejarahnya~

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Elevator OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          6. In-House Restaurant langsung antar ke kamar

Dan ini, juga menjadi salah satu hal yang Ujame suka dengan OYO Town House 2 ini. Karena semakin lengkap dengan adanya In-House Restaurant dengan menu Bebek Kaleyo! (Ujame suka banget sama bebek tapi waktu itu sih pesannya menu ayam hehe). Untuk pesan makanan, tinggal telepon aja dari kamar hotel dan hubungi resepsionis di nomor 0, lalu order deh (buku menunya sudah tersedia di kamar hotel). Dan nanti, ada staff hotel yang mengantar langsung ke kamar. Dan fyi guys, ayamnya enak dan empuk banget hehe!

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Dinner Bebek Kaleyo sebagai penutup sempurna hari di OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

          7. Kamar yang bersih dengan amenities SUPER LENGKAP!!

INI NIH YANG PALING DITUNGGU-TUNGGU REVIEWNYA BUKAN?? Hehehe. Jujur, Ujame sendiri gak expect bisa sepuas ini menginap di OYO TOWN HOUSE 2. Karena pas masuk kamar, Ujame dikejutkan dengan kamar yang bersih dan fasilitasnya lengkap banget. Kamar mandinya juga wangi dan gak ada celah yang zonk sedikitpun! Beda banget sama kamar hotel yang di Bali yang super zonk!! Adapun amenities di kamar OYO Town House 2 antaranya nih guys~

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Super lengkap! Amenities room di OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
  • Ranjang deluxe twin yang luas dilengkapi dengan 4 batal besar, 2 bantal kecil, selimut dan bed cover
  • Televisi
  • Air Conditioner (AC)
  • Intercom
  • Coffee and tea maker beserta welcome drink
  • Lemari pakaian beserta hanger baju
  • Rak sepatu beserta sandal ruangan
  • Meja dan kursi kerja
  • Meja dan kursi untuk bersantai
  • Wi-Fi
  • Window view
  • Toiletries berupa hair & body wash, hand wash, body lotion, sikat gigi, pasta gigi dan handuk
  • Shower dilengkapi dengan pemanas air

    8. Swimming Pool bersih yang semakin melengkapi

Dan ini spot terfavorit Ujame doooong! Karena gak lengkap rasanya staycation di hotel tanpa berenang, SETUJU? Hehe. Dan kolam renangnya guys, BERSIH BANGET dengan kedalaman 1-1,5M untuk dewasa, dan ada mini pool untuk anak-anak juga. Cocok juga nih buat yang staycation bersama keluarga jadi bisa sekalian family time! Area kolam renangnya juga dilengkapi dengan kamar ganti dan banyak westafel. So, yang menginap di sini dan mau berenang juga, fasilitasnya bisa dinikmati dari pukul 07.00 WIB-19.00 WIB.

OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Kolam renang OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

GIMANA GUYS HOTELNYA? OKE BANGET KAAAAN!! UJAME PRIBADI KALAU DISURUH KASIH BINTANG, UJAME AKAN KASIH 5/5 DEH! KARENA ALHAMDULILLAH, SEPUAS ITUUU! Bisa menginap dan staycation dengan harga yang murah namun fasilitas yang mevvah! Sangat cocok untuk para milineal yang aktif dan produktif!!

Ujame's review OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta
Ujame’s review OYO Townhouse 2 Gunung Sahari, Jakarta

Dan untuk video review selengkapnya, silahkan cek di bawah ini ya 😊

 

DEKAT DI MATA, DEKAT DI HATI, DEKAT DI JARI

Mau pesan OYO Hotels? mudah sekali...
Mau pesan OYO Hotels? mudah sekali…

#PASTIADAOYO – karena Ujame sudah membuktikannya sendiri bahwa OYO Hotels memiliki harga yang terjangkau dengan fasilitas mewah, sekarang saatnya kalian membuktikannya juga nih menginap di OYO Hotels! Pemesanannya pun mudah kok, bisa lewat website atau kalian tinggal download di Play Store atau App Store.

Nih, Ujame kasih deh tutorial pesan OYO Hotels-nya~ simak video di bawah ini ya ^^

                         

Dan berdasarkan pengalaman menginap di OYO TOWN HOUSE 2 JAKARTA di atas, rasanya.. Ujame pun yakin, bahwa menginap di OYO Hotels saat liburan di Bali nanti adalah pilihan yang tepat dan hemat! Terutama untuk kaum milineal yang aktif dan produktif. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Ada yang sudah menginap di OYO Hotels juga? Share yuk pengalamannya di kolom komentar.

And finally, we are ready for our second perfect trip in Bali and staycation at OYO HOTELS BALI!!

Mungkin kamu juga suka ini

94 Komentar

  1. Wow wow, lengkappp banget ulasannya nih Ujame. Jadi bayangin explore Bali juga, secara dr Jember pasti lbh deket yak 😁 Pake OYO emang lbh terpercaya sih dibanding dpt pengalaman kayak di depan tulisan ini kan, hehe

  2. Waw lengkap sekali ulasannya mbak.
    Dari semua tempat tadi, yang pernah kukunjungi cuma Danau Beratan, itupun cuma sebentar karena waktu itu hujan.
    Jadi pengin ke Bali lagi. Hotel OYO bisa jadi pilihan nih menginap dengan nyaman dengan harga murah ya mbak.

  3. OYO keren buangeett ya
    Dengan rate yg ngga bikin dompet jerit2, fasilitasnya lengkap bin mumpuni.
    Duh, akoooh juga mau dong plesir ke Bali.
    Cuss ke desa Penglipuran yg lagi happening bgt!

  4. Aku gak nyangka OYO sebagus ini, soalnya murah lho OYO tuh. Di tempatku aja ada yang cuma 150 ribuan per malem tapi kamarnya bagus. Btw, goodluck ya Ujame ini buat kontes OYO ya? reviewnya ciamik bener, aku bacanya jadi ngasikkk

  5. Saya selalu saluuuttt ama duo traveler sejati ini, semoga kalian selalu menjadi duo tak terpisahkan hingga nanti yaaa 🙂

    Btw, salut juga buat OYO, seingat saya beberapa bulan lalu, pertama kali OYO muncul, rasanya cuman ada di beberapa daerah terkenal saja.
    Sekarang? ya ampun kayak jamur di musim hujan aja, tumbuh subur melebar di mana-mana.

    Saya udah pernah sekali nginap di hotel OYO, emang ramah dan asyik nih 🙂

    1. Maa Syaa Allah, terharuuuu…
      Terima kasih bund Rey doanya hiksss.. Aamiin Yaa Rabb

      Iya bund, pertumbuhannya cepat sekali yaaa..
      Padahal belum lama hadir di Indo juga.

      Btw, bunda menginap di OYO daerah mana tuh, bund?

  6. Waduh aku jadi inget pas ke Lampung hotelnya ga banget wkwkwk
    toiletries ga ada deuh kacau makanya suka trauma ya kalau jalan eh dapat penginapannya ga oke

    temenku juga rekomendasiin OYO loh Ujame tapi aku belum kesampean semoga next ke Bali lagi bisa nginep sesuai rekomendasi Ujame ini

  7. aku sudah pernah menginap sekali di Oyo mbak waktu ada pemadaman listrik massal waktu itu hihihi, Gaya banget ya ke hotel, soalnya dekat rumah dan pagi ada promo kalau pesannya lewat aplikasi OYO. Pelayanannya bagus & hotelnya juga bersih daaaan aku pesan makan malamnya juga enak

      1. oh di OYO tempaty aku menginap menunya gak ada bebek kaleyo tapi menu sambal apa gitu aku lupa, soalnya anak-anak pesan sosis dan teman-temannya 🙂 Aku pesan nasi bali

  8. Infografisnya pas banget sama warnanya oyo. Uww lengkap lagi reviewnya.

    Keren ya oyo ini, udah murah fasilitas lengkap, instagramable pula tempat2 nginepnya.

  9. Ke Bali 2014 dan itu pun ke kuta ajaa wkk mainstream bgt y mb
    Jd kepo sama lokasi2 yg mb tulis d sini
    Btw, oyo hotel cucok meong ini aama keluarga muda yg pengin liburan hemat berkualitas
    Jaringanny jg banyak hampir d smua kota besar d Indo ada, bahkan beberapa tempat d luar negeri jg y ternyata
    Simpen dah bwt referensi nanti kalau jalan2

  10. Senangnya baca cerita travelling Ujame ini. Jsdi dapat rekomendasi hotel yang tepat dan murah juga kalau ke Bali. Soalnya saya juga belum pernah ke Bali sih dan juga nginap di hotel Oyo. So, thanks informasinya. Bermanfaat sekali nih.

  11. Duh, baca ke blog ini pasti aja mupeng jadi kepengen traveling keliling Indonesia. Dan bener, dengan adanya Hotel Budget kayak OYO Hotel, kita jadi gak perlu khawatir untuk traveling. Budget gak perlu tebel-tebel…

  12. Lengkap sekali ulasannya 😀
    Belum pernah nyobain jaringan hotel OYO nih mbak, dulu cuma sering dapat promonya tapi belum ada kesempatan nginep 😀
    Ternyata walau harganya tergolong miring, tapi fasilitas hotelnya cukup bagus yaaa. Jd pengen nyobain OYO 😀

  13. Aku juga mau ke Bali lagi kalau ada kesempatan. Maunya backpackeran juga biar makin seru. Tinggal nyari partnernya nih. Kalau soal penginapan, aku orangnya gak ribet sih wong pelor. Tapi kalau bisa ya tempatnya yang nyaman

    1. Kamar mandi yang mana bund? yang hotel zonk atau OYO Hotels yang aku inapi?
      Kalo yang zonk memang qadarullah gak ada dokumentasinya, males banget hehe..
      kalo yang OYO Hotels mungkin bisa di cek di videonya ya, bund ada nampak kamar mandi dari luar pas buka pintu ^^

  14. Selalu ada hikmah di balik setiap kejadian ya. Alhamdulillah terbayar dengan OYO. Semoga ntar di Bali juga dpt hotel OyO yg memuaskan.

    Baca ini kujadi makin pengen roadtrip keliling Bali.. nunggu ada anggaran dan waktu.

    Kalau ke Bali lagi kabar2 ya, smg bisa meetup

  15. Wow…. ternyata Bali masih menjadi surganya dunia wisata ya….padahal saya sdh bertahun-tahun tinggal di Bali tapi blm semua daerah sy kunjungi. Dan memang kalau traveling lebih baik kita manfaatkan hotel OYO yang bisa membuat liburan kita makin menyenangkan.

  16. kamar hotel OYO emang nyaman koq, kemarin ke Jakarta juga nginap di hotel OYO dekat kantor

    duuhh jadi makin pengen ke Bali juga ini baca artikel ini, apalagi teman ruanganku baru aja balik dari Bali dan cerita tentang budaya Bali juga 🙂

  17. Saya juga nginap di OYO Hotel mbak waktu jalan ke Danau Toba, pelayanannya juga bagus, kamarnya bersih dan asik banget kalau bawa keluarga kemari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.