Traveling Bebas Kendala dan Tetap Santuy Karena Selalu #SIAPDIJALAN Bersama Ayoomall.com

Traveling: “Twenty years from now you will be more dissapointed by the things you didn’t do than by the ones you did do.” – Mark Twain

Selagi muda, selagi bisa! Dan selagi Tuhan masih memberikan banyak waktu untuk mengeksplor kemampuan, maka Ujame pun bersyukur & berusaha untuk tidak menyia-nyiakan segala kesempatan.  Karena seperti perkataan Mark Twain di atas, bahwa 20 tahun dari sekarang, “Kamu akan lebih menyesal dengan sesuatu yang tidak kamu kerjakan, dibandingkan dengan yang kamu kerjakan!”.

Ujame pun berfikir, “Apa sih yang Ujame suka? Dan kenapa sih gak dikerjakan bersama?” Gak mau kan, saat masa tua tiba, Lo berdua nyesal karena gak mengerjakan sesuatu yang lo suka? Ingat, penyesalan itu datangnya belakangan, kalau datang duluan namanya pendaftaran!”. Benar gak pemirsah?? Hehe ((Ujame lagi bener nih)).

Dan di antara banyak hal yang Ujame suka, salah satu yang Ujame kerjakan dan kolaborasikan bersama adalah hal tentang Traveling. Dan gak terasa, padahal kayaknya baru kemarin deh, Alhamdulillah… sudah hampir 2 tahun Ujame melakukan perjalanan ke beberapa kota dan negara yang tentunya ada banyak cerita, tawa, drama dan juga air mata hahaha. Karena yang namanya perjalanan gak selalu berjalan mulus, guys~ itulah mengapa, perjalanan memberikan banyak pembelajaran. Tapiiii… bagaimanapun keadannya, Ujame berusaha #SiapDijalan supaya tetap santuy dalam perjalanan.

 

TRAVELING SANTUY ALA UJAME

Kata orang, traveling itu penuh kejutan. Dan menurut Ujame, memang benar sih, karena Ujame udah pernah dikejutkan oleh semesta saat traveling. Ada kejutan yang baik, ada juga yang buruk. Untuk kejutan yang buruk, biasanya sih berasal dari Ujame-nya sendiri yang kurang persiapan sebelum traveling. Misalnya nih ya, waktu Ujame terbang ke Korea dan harus transit dulu di Hongkong, Ujame punya waktu 7 jam transit dan Ujame manfaatkan untuk keluar bandara dan explore Hongkong. Tapi karena asal nekat, perjalanan jadi gak santuy karena gak siap dijalan! alhasil Ujame pun nyasar karena gak punya paket data untuk buka gmaps, handphone lowbat gak bawa powerbank dan uang pun menipis. Pannic attack dong!! Untung aja, masih ada orang baik yang mau menolong Ujame untuk balik ke Bandara. Coba aja kalau gak ada? Mungkin Ujame udah ketinggalan pesawat. Sedih banget kan kalau beneran ketinggalan, huaaaaaa T_T

Baca: Crazy Rich Experience Selama 5 Jam di Hongkong

Makanya, untuk meminimalisir hal-hal buruk kaya diatas agar gak terulang lagi. Ujame belajar dari kesalahan dan mempersiapkan kebutuhan traveling sebaik mungkin. Supaya saat traveling dan tiba-tiba ada kendala, Ujame udah selalu #SiapDijalan Supaya Tetap Santuy.

Persiapan Sebelum Traveling

Biar traveling-nya makin santuy, kita tuh butuh perisapan guys sebelum memulai perjalanan, diantaranya nih ya yang perlu dilakukan~

  1. Buat Ittinerary kasar destinasi mana saja yang mau kita kunjungi,
  2. Booking penginapan dan tiket wisata lewat online,
  3. Cek keadaan cuaca kota atau negara yang mau dikunjungi,
  4. Cari tau dan pelajari sedikit tentang adat, budaya dan kebiasaan masyarakat setempat agar lebih mudah beradaptasi,
  5. Kalau ke luar negeri, Sewa Modem Wi-Fi. Ujame prefer sewa modem Wi-Fi dari Indo sih, dibandingkan harus beli sim card lokal atau pasang roaming data,
  6. Kalau ke luar negeri, Tukar rupiah ke money changer untuk mendapatkan mata uang negara yang mau kita kunjungi,
  7. List baju, perlengkapan dan kebutuhan logistik yang mau dibawa seperlunya,
  8. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kesehatan & kelancaran agar #SiapDijalan Supaya Tetap Santuy dalam Perjalanan.

 

BARANG-BARANG TRAVELING YANG BIASA DIBAWA

Kalau list yang di atas sudah siap semua, tinggal step terakhir deh sebelum berangkat. Yaitu, PACKING!! Dan biasanya nih ya, Ujame bawa barang-barang traveling seperlunya aja menyesuaikan lamanya waktu perjalanan dan kapasitas tas ransel atau koper.

Perjalanan kurang dari 4 hari menggunakan tas ransel

Untuk perjalanan singkat, Ujame cukup santuy menggunakan tas ransel dengan kapasitas kabin 7kg tanpa membeli tambahan bagasi. Dan kalau sesuai pengalaman Ujame ke Singapore atau Malaysia lalu, barang yang dibawa diantaranya:

  • Identitas diri (KTP, Passpor)
  • Dompet yang isinya uang & ATM dong pastinya
  • Pakaian 4 hari 3 malam, pakaian dalam dan pakaian tidur
  • Handuk dan alat kebersihan pribadi (Sabun, Sampo, Sikat & Pasti Gigi)
  • Skin Care & Make Up travel size
  • Mukena
  • Obat-Obatan Pribadi
  • Makanan Siap Saji (Biar Ngirit guys!)
  • Payung (Kalau keadaan cuaca hujan)
  • Colokan terminal
  • Penting: Handphone + Case, Powerbank, Charger + Kabel

Perjalanan lebih dari 4 hari menggunakan koper & tas ransel

Untuk perjalanan yang memakan waktu lama, Ujame akan santuy menggunakan tas ransel dengan kapasitas kabin 7kg dengan tambahan bagasi min 20kg. Dan kalau sesuai pengalaman Ujame ke Hainan atau Korea Selatan lalu, barang yang dibawa diantaranya:

  • Identitas diri (KTP, Passpor)
  • Dompet yang isinya uang & ATM dong pastinya
  • Pakaian 7 hari 6 malam, pakaian dalam dan pakaian tidur
  • Jaket, Heattech, Coat (Bila musim dingin)
  • Sarung Tangan & Syal (Bila musim dingin)
  • Handuk dan alat kebersihan pribadi (Sabun, Sampo, Sikat & Pasti Gigi)
  • Skin Care & Make Up travel size
  • Mukena
  • Obat-Obatan Pribadi
  • Makanan Siap Saji (Biar Ngirit guys!)
  • Colokan terminal
  • Kamera + Tripod
  • Laptop
  • Penting: Handphone + Case, Powerbank, Charger + Kabel

Gimana guys? Ribet gak tuh? Enggak dooong!! Kelihatannya aja banyak, aslinya mah sedikit kok dan bisa disesuaikan lagi sesuatu kebutuhan. Intinya mah, kalau kitanya siap segalanya, kan bisa santuy selama perjalanan nanti, yekan~. Dan terlebih, barang bawaan yang penting jangan sampai ketinggalan ya, guys! Supaya pas mengalami situasi kaya pengalaman Ujame ini, kalian bisa santuy dan siap dijalan selalu~

 

PENGALAMAN SANTUY DENGAN CASE HP, KABEL CHARGER & POWERBANK

Sebagai orang-orang yang akrab dan bekerja di dunia digital: content writer, graphic designer, social media officer, blogger & micro influencer traveling, rasanya kemanapun mereka pergi, pasti berurusan dengan gadget dan laptop, yang mana mereka harus membuat konten kemudian menyebarluaskan ke sosial media di manapun dan kapanpun.

Hmm, Kasian ya mereka..

Eh mereka itu siapa?

Yaaa… salah satunya Ujame ini guys!! Hahaha. Meskipun liburan, tapi mau gak mau karna tuntutan, kerjaan tetap jalan~ mau nolak? Ya gak bisa nolak dong, kan disitu sumber penghasilan, nanti malah gak bisa jajan kalau gak dapet cuan *curhaaat wkwk.

Ya begitulah guys, makanya handphone Ujame as always aktif. Karna gak cuma untuk update kerjaan, tapi update untuk pribadi juga dong pastinya~ Yaaa.. minimal tampilah di story instagram, biar netizen tuh tau “Oooh Ujame lagi liburan” wkwk.

Dan karena keaktifan itu, makanya handphone jadi banyak drama. Jadi sering lowbat karna aktif upload dan sering jatuh karena handphone sering kesenggol orang lain dan Ujame gak ‘engeh’ karena terlalu fokus lihat HP. Ada yang punya pengalaman sama?

Untungnya, Ujame santuy aja karna selalu sedia kabel charger dan powerbank. Dan juga, HP selalu pakai case yang melindungi! Jadi meskipun sering jatuh, handphone gak masalah tuh dan tetap dalam keadaan baik-baik aja sehat walafiat. Dan masih banyak sih hal santuy lainnya sama ketiga item wajib traveling ini.

Lebih jelasnya, Ujame ceritakan nih ya~

Tetap Santuy dengan Kabel Charger

Terlihat simple memang, tapi aslinya barang ini penting banget. Karena selain berguna sebagai kabel untuk nge-charge, kabel charger juga berguna untuk memindahkan file dari handphone ke laptop untuk di backup. Karena biasanya nih ya, dalam sekali perjalanan Ujame bisa menghasilkan ratusan foto dan video di handphone hahaha. Jadi, rasanya handphone jadi berat banget kalau gak langsung di backup file-nya. Makanya, pemilihan kabel data yang berkualitas juga koentji supaya pas proses pemindahan lancar dan tidak memakan waktu terlalu lama.

Dan pengalaman Ujame waktu traveling ke Hainan, Ujame gak perlu khawatir lagi memori handphone kepenuhan atau gak bisa banyak berfoto, karena berapa banyakpun fotonya, bisa langsung di backup pakai kabel charger dong pastinya~

Tetap Santuy dengan Powerbank

Handphone pribadi 2, handphone kerjaan 2, modem Wi-Fi 1. Itulah yang biasa Ujame bawa pas traveling. Handphone gak cuma sebagai alat komunikasi, tapi juga sebagai alat bantu untuk petunjuk jalan (buka gmaps), alat photography pengganti kamera kalau lowbatt dan tentunya alat untuk update di sosial media. Seaktif itu HP Ujame~ Belum juga kalau modem Wi-Fi kehabisan baterai, aduh kelar sudah guys! Selamat nyasar~

Makanya, bawa powerbank adalah hal yang wajib bangeeet dan gak pernah ketinggalan. Karena seperti pengalaman Ujame sebelumnya di Hongkong, Ujame hampir ketinggalan pesawat menuju Korea karena saat itu handphone Ujame lowbatt, gak punya data roaming dan gak bawa powerbank! Kalau aja Ujame bawa, pastinya gak bakal ada drama pannic attack dong! Tinggal isi daya ke powerbank dan pasang roaming data lagi deh buat koneksi internet. Dan balik ke bandara gak perlu ribet! Hampir aja gagal liburan!! Sedihlah kalau diingat mah~

So setelah pengalaman kurang mengenakan itu, kemanapun Ujame liburannya, bawa powerbank adalah yang utama pastinya. Kalau perlu dua atau tiga deh powerbank-nya gapapa! hehehe

Tetap Santuy dengan Case Handphone

Kalau ini, dari dulu Ujame memang udah terbiasa menggunakan handphone ditambah dengan sarung atau case-nya. Karena selain melindungi handphone, tampilan case yang menarik juga membuat handphone terlihat lebih kece.

Dan pengalaman santuy Ujame ketika menggunakan case handphone hampir sering terjadi. Salah satunya, yaitu ketika Ujame berada di Myeongdong, Korea Selatan. Kalian mungkin tau Myeongdong itu tempat apa, apalagi para perempuan dan penggemar drakor or kpop, pasti khatam betul ya ini tempat kaya gimana~ hehehe.

Ya, Myeongdong tuh Surganya belanja skin care dan make up Korea. Suasananya selalu ramai dan crowded!! Ujame saat itu, lagi berburu jastip yang mana harus berpindah dari store satu ke store lainnya. Nah, karena harus buru-buru, handphone yang Ujame pegang tersenggol Oppa-Oppa dari belakang, terus jatuh deh!! Dan gak sampai situ, jatuhnyapun gak cuma jatuh gitu aja, tapi juga ketendang dengan pengunjung yang lainnya, sampai tuh handphone terpental jauh~ drama banget kan?? Beda sama di drakor kalo kesenggol, trus ada barang jatuh, trus ditolongin, trus tatap-tatap, trus trus trus trus saling jatuh cinta *plaaak! Realitanya mah beda~ Oppanya pergi begitu aja, meskipun minta maaf dengan bilang mianhaeyo!’.

Oke, begitulah ya ceritanya! Untung aja, Ujame tetap santuy, karena alhamdulillah handphone selamat soalnya pakai case handphone!

Jadi, begitulah guys! Kenapa Ujame bilang ketiga item di atas penting banget dibawa saat traveling. Terlihat kecil, namun manfaatnya tuh besar sekali~ So, kalau ada kejadian seperti Ujame di atas kan jadi bisa #SiapDijalan supaya tetap santuy dalam perjalanan :))

 

JANGAN ASAL BELI CASE HP, KABEL CHARGER & POWERBANK! CARI YANG BERKUALITAS

Sekarang udah pada tau kan guys, tips traveling santuy ala Ujame, barang-barang traveling yang biasa Ujame bawa, sampai pengalaman santuy Ujame dengan Case HP, Powerbank dan Kabel Charger. So, tentunya udah pada kebayang juga dong persiapan sebelum berangkat traveling sampai kejadian yang menyenangkan dan gak menyenangkan Ujame saat menggunakan barang-barang yang dibawa saat traveling.

Apalagi Case HP, Powerbank dan Kabel Charger yang Ujame rasa PENTING BANGET! Makanya, jangan sampai asal beli dan pilih yang abal-abal ya, guys! Nanti yang ada, bukannya membantu, malah bikin gak santuy karna mudah sekali rusak dan ada aja masalahnya.

JADI, JANGAN SALAH PILIH!!

Syukurnya, Ujame menemukan platform belanja online yang recommended dan berkualitas. Menyediakan ribuan produk IT pilihan mulai dari Desktop & Laptop, Office Equipment, Peripheral, Gadget & Tablets, Camera & Audio dan Server & Networks di Ayoomall.com

Kenapa Ujame bilang recommended?

Karena Ujame sendiri pernah belanja online di Ayoomall.com untuk persiapan perlengkapan traveling. Dan kebetulan, produk yang Ujame beli adalah Kabel Charger dengan type XOOPAR Octopus 2 Charging Cable. So far, kabel chargernya awet banget digunakan dan punya banyak fungsi karena memiliki 4 konektor diantaranya;

  • Type-C untuk Android,
  • Micro USB untuk Android & Windows Phone,
  • MFI Lightning untuk 6/6 Plus/6s/6s Plus/iPad,
  • USB untuk AC Power/Computer USB Power.

Design guritanya juga lucu dengan pilihan warna Matt Pink, Matt Black, Matt Mint dan Matt White yang memiliki fungsi kabel pengisi daya universal. Kalau Ujame, pilihnya yang warna Matt White! Ya, seperti di bawah ini~

Pokoknya, pas banget nih buat para traveler, karena type kabel charger ini, ALL IN ONE! Kalian bisa dapatkan kabel charger yang sama dengan berbelanja langsung di Ayoomall.com atau bisa belanja langsung di Ayomall Store yang tersedia di Ayoomall Ambasador dan Ayomall Ratu Plaza.

Nah, sudah mulai familiar kan dengan Ayoomall.com karena pengalaman Ujame? hehe. So, Biar lebih jelas, Ujame bahas sedikit ya, santuy…

 

Ayoomall.com merupakan toko retail online terluas di Indonesia yang berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja dan kapan saja.

PILIHAN KATEGORI

Ayoomall.comTak hanya urusan IT, Ayoomall.com juga memiliki beragam kategori lainnya, seperti; Ayookopi (minuman & cake), Ayoomart (minyak goreng, gula pasir, susu, dsb), Office Equipment (Stationery, Printer, Signage Frame, Scanner, Supplies, Projector), Desktop & Laptop (Laptop, Desktop, Monitor, Drawing Device, Workstation, Software, UPS, Accessories, Peralatan Elektronik), Peripheral (Headshet, Keyboard, Mouse, Storage), Gadget & Tablets (Smartphones, Tablet, Smartphone Accessories, Other Accessories, Smartwatch, GPS & Sport Tracker, Pulsa & Voucher), Camera & Audio (Speaker, Headsheet, Camera, Digital Camcoder, Portable Player & Recorder, Audio), Server & Networks (Modem, Server, Switch), Fashion (Baju Atasan, Tas Pria, Tas Wanita, Aksesoris Pria, Aksesoris Wanita dan Aksesoris Lainnya), Book (Bisnis & Pengembangan Diri, Comic) dan Mainan & Hobby (Mainan & Remote Control, Model Kit).

Nah, untuk cari Case HP, Powerbank dan Kabel Charger yang berkualitas, kalian bisa pilih kategori Gadget & Tablets lalu pilih subkategori Smartphone Accessories atau klik di sini untuk lebih cepat.

Dan setelah kita semua tau, banyaknya pilihan kebutuhan yang mudah kita dapatkan di Ayoomall.com, sekarang biar semakin yaqueen nih Ujame kasih info yang menggiurkan~

 

ALASAN MEMILIH AYOOMALL.COM

Aman Berbelanja

Ayoomall.com menawarkan solusi untuk masyarakat Indonesia agar dapat menikmati berbagai kemudahan dalam berbelanja online dengan menyediakan website yang mudah digunakan serta pembayaran online yang aman dengan transfer bank melalui Virtual Account ke salah satu dari 9 bank yang bekerjasama dengan Ayoomall.com (Maybank, Mandiri, BCA, BNI, Permata Bank, KEB Hana Bank, BRI, CIMB Niaga dan Danamon, kartu kredit dengan sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.

Untuk proses belanja, sangat mudah! Bisa melalui website Ayoomall.com atau langsung melalui aplikasi yang diunduh melalui Playstore  di Android maupun Appstore di iOS. Caranya tinggal mendaftarkan diri, verifikasi akun melalui email yang didaftarkan, mencari barang yang diinginkan, mengisi alamat pengiriman dan menentukan metode pengiriman barang (Bisa diambil langsung di toko offline Ayoomall, melalui JNE atau kurir Ayoomall.com sendiri), dan terakhir melakukan pembayaran.

Kualitas Produk dan Jaminan Original

Tak perlu ragu dengan keaslian produk di Ayoomall.com guys! Karena semua produk yang hadir di Ayoomall.com berasal dari brand terpercaya seperti: Cozistyle, Momax, Brother, Samsung, Apple, ASUS, Canon, HP,  Fuji Xerox, Lenovo, Lexmark, Griffin, DELL, Tucano,  Micropack, Panasonic, Kingston, Seagate, Logitech, Catalyst, XL, Epson, Xoopar dan seluruhnya original.

Promo dan Gratis Ongkir

Dan ini nih yang super santuy guys! Ayoomall.com memberikan banyak keuntungan untuk kita dengan adanya promo up to 90% dan gratis ongkir di wilayah Jabodetabek. Untuk promo, kalian bisa klik di sini. Super banyaaaak promonya!!

 

 

BELANJA LANGSUNG DI AYOMALL STORE

Buat yang tinggal di daerah Jakarta dan pengen belanja untuk persiapan traveling secara langsung, bisa banget guys! Tinggal kunjungi Ayoomall Strore di empat wilayah Jakarta. Diantaranya: Ayomall Ambasador, Ayomall Ketapang, Ayomall Plaza Blok M, Ayoomall Ratu Plaza dan Ayoomall Harco Mangga Dua.

 

So, sekarang kita gak perlu khawatir lagi untuk memilih dan membeli barang-barang yang berkualitas dan dibawa untuk traveling. Karena, segalanya tersedia di Ayoomall.com! Jadi, gak perlu cemas deh! Dan terakhir, Ujame ucapkan…

 Selamat travellng penuh santuy karena #SIAPDIJALAN bersama Ayoomall.com :))

Mungkin kamu juga suka ini

26 Komentar

  1. ujame emang panutanque hihi, pengen tahu juga dong nabung ala ujame hingga bisa ngebolang tanpa kuras kantong dan aku baru tahu nih ayoomall ini, teruji juga ya originalitas barangnya jadi enggak sungkan lagi buat beli disini hihi.. 😀

  2. Pantesan kalau traveling kayak yg gampil banget, ternyata emang persiapannya sip banget yaa..

    Pengalaman dari transit di HK bikin jadi makin pinter kalau mau traveling yaa. Ujame emang keren2 deh

  3. Yes powerbank salah satu barang yang wajib ada, Karena pernah pengalaman kehabisan baterai di jalan dan mati gaya deh. Perlengkapan traveling skrg ada tempat khusus ya buat nyarinya, dan lengkap. Kapan2 harus coba hunting barang di ayoomall nih

  4. Betul, masa muda eksplor sebanyak-banyaknya deh. Kalau sudah banyak tanggungan, ya kerjaan, ya anak, mau planning pusing & capeknya berlipat-lipat. Terutama soal biaya.

  5. Saya juga pernah ngalami kehabisan baterai karena lupa bawa powerbank.
    Tips dari Ujame lengkap dan bikin traveling benar2 santuy. Main ke Ayoomall juga ahh.

  6. Persiapan traveling cara baru nih ya.. jadi ngga perlu repot repot jalan ke mall untuk cari barang barang keperluan traveling.. tinggal online klik melalui ayoomall.com semua ada.. tinggal pilih dan bayar.. lalu traveling tetep santuy deh ya hehe.. great idea ini

  7. Selagi ada kesempatan dan bisa ayo lakukan aja ya bener banget, kalau sudah tua nanti menyesal. Begitu pula dengan traveling, walaupun gak sering aku berusaha ajak anak-anak jalan-jalan sedini mungkin supaya mereka punya pengalaman dan bonding dengan orangtua juga makin erat.
    Aku tip koper walaupun cuma 2 hari hihihi gak kuat bawa ranselnya maklum. Oh ya baca postingan ini aku baru onget butuh kabel charger nih buat perjalanan nanti. ke Ayomall aja kl gitu deh

  8. Ayomall.com recommended ya, menyediakan perlengkapan traveling yang bikin perjalanan makin menyenangkan. Terimakasih informasinya Ujame, jadi mupeng pengen belanja perlengkapan di Ayomall.com

  9. Wah aku senang banget mbak dengan tulisannya komplit, Btw aku juga kalau perjalanan enggak pernah tinggal yang namanya charger sama powerbank. Beli di Ayomall ya pasti original semua.

  10. Wah drama banget ya pas lagi transit di Hongkong. Pannic attack pastinya. Untung masih ada orang baik yang nolongin. Btw gaya tulisanya mirip punyaku apa ya ? Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.