Dengan BISA JALAN JALAN, Semua Pasti Bisa Jalan-Jalan Keliling Dunia!

Netizen: “Hey Ujame, Seberapa Geregetnya Lo?”

Ujame: “Dua tahun lalu, Ujame belom punya passpor tapi udah bisa keliling dunia”

Netizen: “Savage!!! Caranya gimana?”

Ujame: “Lewat Google Street wkwk”

Netizen: “Yailaaah kebiasaan becandaaa! serius nih!! Yaudah, pertanyaannya di ganti. Jadi gimana caranya lo BISA JALAN JALAN?”

Ujame: “BANYAK!! Pertama modal suka, kedua modal halu dan ketiga modal nekat. Jadi dah bisa jalan-jalan!”

Netizen: “HAH.. MAKSUDNYA???”

Ujame: “Begini ceritanyaaaa…..”

***

TRAVELLING MENYATUKAN KAMI (SUKA – HALU – NEKAT)

Ciee.. judulnya sweet gitu ya? tapi kok ada Suka – Halu – Nekat juga sih? Nah ini, sekarang baru beneran mau cerita, hehehe.

Entah dimulai sejak kapan, tapi yang pasti sebelum terbentuknya Ujame, saat negara api belum menyerang dan ketujuh bola naga belum ditemukan, kami berdua masih sendiri-sendiri (alias jomblo, sekarang juga masih sih) dan gak terlalu sedekat sekarang, ‘Lo ya lo gue ya gue’, ‘lo sama keluarga dan teman lo, gue sama keluarga dan teman gue’. Ya pokoknya saat KAMI BELUM TERLALU DEKAT.

Dulu, kami tuh punya kebiasaan suka saling forward image di DM instagram yang isinya tentang destinasi-destinasi wisata gitu, baik yang di dalam negeri maupun luar negeri. Seiring berjalannya waktu, dari kebiasaan tersebut, kami jadi saling tau, kalo kami punya chemistry dan kesukaan yang sama, yaitu jalan-jalan. Jiwa kami berdua tuh rasanya ingin berkelana keliling dunia & mengunjungi tempat-tempat yang sering jadi bahan obrolan kami.

Nah dari kebiasaan itu, entah mengapa seakan waktu mempersatukan kami macam yin & yang hahaha, hingga sampai lahirlah Ujame ini. Oke jadi untuk selanjutnya, sebut kami “Ujame” ya..  ssssstt tapi jangan 3x yaa kami gak bakal datang kok.

Gak cuma sampai suka, Ujame mulai halu dan nekat buat BISA JALAN-JALAN. Contohnya tuh kaya gini, “Kita mau makan siang di mana?” “Di Coast Road kali ya? gue pengen Laksa Katong”. Misalnya gitu gaes, Ujame ngehalu lagi di Singapore, padahal mah aslinya di Jakarta. Miris gak tuh? Hahaha. Begitulah obrolan receh kami~~

Dan singkat cerita…

Kelamaan ngehalu bikin fikiran gak, yang ada nanti gak waras! Wkwk. Jadi mulailah tuh Ujame memutuskan nekat untuk trip bareng. Trip pertama Ujame tuh ke Singapore. Salah satu negara yang biasa jadi bahan obrolan Ujame soal makanan. Keren gak? Atau B aja? Wkwkwk. Bagi Ujame kerenlaaaah!! Secara ini trip pertama Ujame, masih newbie tapi langsung milih backpacker ke Luar Negeri. *banggasendiri. Dan seolah semesta mendukung keinginan Ujame, tiba-tiba dapatlah tuh Ujame link tiket murah untuk kesana dan gak perlu pikir lama-lama, beliiii deh! Padahal kondisinya saat itu, Ujame masih belum punya passpor. Tapi ya gitu, NAMANYA JUGA TAHU BULAT DIGORENG DADAKAN! “Karena yang dadakan pasti jadi, yang rencana pasti cuma wacana”. Bukannya begitu saudara-saudara?? XD

AND FINALLY, seperti tagline Ujame yang #HALUBEREAL, di mana semua berawal dari kehaluan dan berubah menjadi kenyataan, sampai sekarang alhamdulillah Ujame masih terus melakukan travelling bersama, baik dalam negeri maupun luar negeri. Why? Ya karena Ujame sejatuh cinta itu sama travelling. Banyak banget hal baru yang Ujame temukan & pelajari selama melakukan perjalanan. Dan dari kecintaan ini, Ujame mulai memutar otak, bagaimana caranya supaya BISA JALAN-JALAN terus. Mulai dari mengikuti kompetisi lomba berhadiah jalan-jalan, menabung, hunting tiket promo, dan sebagainya.

PENGALAMAN ASYIKNYA TRAVELLING ALA UJAME

Singapore, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, Hainan, Bali dan Penang. Ya, gak terasa bagi Ujame, mulai Maret 2018 – September 2019, Ujame sudah melakukan perjalanan bersama ke beberapa Negara/Kota tersebut. Satu persatu travel bucket list Ujame terceklis. Karena Ujame yakin, “from halu to be real”. Di mana ada niat, usaha & doa, maka di situ ada jalan. Untuk Singapore, Malaysia & Penang, itu hasil tabungan Ujame dan hunting promo tiket. Dan Negara/Kota yang lainnya, merupakan hadiah dari Tuhan lewat perlombaan. Alhamdulillah..

Dari ketujuh tujuan tersebut, banyak banget pengalaman yang berkesan dan seru buat diceritakan. Misalnya nih gaes…

  • Waktu di Singapore, betapa amaze-nya Ujame pas menginjakkan kaki pertama kali di Changi Airport yang merupakan salah satu Bandara terbaik di dunia. Ujame super duper norak pas nemuin bioskop dan taman bunga matahari di dalam Bandara.
  • Waktu di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Yang kalau orang bilang, “Ah bukannya sama aja kaya Jakarta?” Ujame bisa bilang BIG NO! Ujame speechless dengan transportasinya yang mudah, memadai dan ramah disabilitas pas naik MRT.
  • Waktu di Hongkong yang cuma 5 jam alias pas transit sebelum penerbangan ke Korea Selatan, Ujame nekat keluar bandara soalnya ngidam pengen foto dan naik tram. Tapi kenyataannya malah nyasar dan bingung sendiri, untungnya banyak banget orang baik di mana-mana.
  • Waktu di Korea Selatan, aaaaah asyiknya……. di sini mah bisa panjang kalau diceritakan. Betapa serunya menikmati angin musim gugur sambil bersepeda, merasakan menginap di rumah tradisonal Korea, berburu jastip di Myeongdong yang gak kelar-kelar, hunting street food yang rasanya super juara! Dan masih banyaklah yang lainnya~
  • Waktu di Hainan, Ujame merasakan susahnya berinteraksi dengan warga lokal karena keterbatasan bahasa (mereka cuma bicara pakai bahasa Mandarin gaes, Inggris gak bisa) yang akhirnya percakapan kami pakai bahasa tubuh dan aplikasi translate. Tapi itu justru jadi keunikan dan keseruan tersendiri.
  • Waktu di Bali, duh gaes! Ujame pengen banget balik lagi rasanya! Vibes di Bali itu super syahdu dan chill banget! Selama di Bali, Ujame sewa motor dan benar-benar menikmati alam & keindahan Bali. Proud to be Indonesian!
  • Waktu di Penang, Ujame mendapati di mana-mana banyak lagu Indonesia jadul yang Dari mulai hotel, café sampai taksi online, semuanya lagu Indonesia. Sampai lagu Via Fallen dan Nisa Sabyan mereka tau loh. Bangga gak sih? Hahaha

Travelling tuh gak cuma sekedar buat hiburan

Nah, itu cuma beberapa point aja gaes yang Ujame ceritakan. Aslinya mah, super banyaaaaakkk hal seru dan menarik yang gak bisa disebutkan. Namun poin dari ini semua, intinya gaes, banyak yang bilang, kalo travelling itu cuma buang-buang uang. Jujur aja, dulu Ujame juga punya pemikiran yang sama. Jalan-jalan itu cuma hiburan biasa dan butuh banyak biaya. Tapi seiring berjalannya waktu dan setelah merasakan sendiri asyiknya travelling dari satu tempat ke tempat lainnya, travelling tuh gak cuma sekedar buat hiburan, tapi merupakan perjalanan yang memberikan banyak pelajaran untuk hati agar senantiasa penuh syukur dan pikiran menjadi lebih terbuka. Dan bonus lainnya, kita bisa mendapat teman baru atau gebetan baru *eh

So, yang beranggapan travelling itu mahal, mungkin belum tau dan memahami esensi dari travelling itu sendiri. Bahwa pengalaman yang didapatkan itu LEBIH MAHAL HARGANYA dari biaya yang dikeluarkan.

“Travel is the only thing you buy that makes you richer” – Annoymous

 

IT’S THE BIGGEST OUR DREAM TO TRAVEL THE WORLD

Gaes, seperti yang Ujame bilang di atas, travelling itu ibarat candu. Dan itu benar adanya!! SEMAKIN BANYAK MELAKUKAN PERJALANAN, UJAME SEMAKIN KETAGIHAN!! Rasanya tuh pengen travelling lagi.. lagi dan lagiiii!

Terlebih, Ujame paham betul, bahwa bumi yang Tuhan ciptakan ini begitu luas dan indah. Ada banyak hal di luar sana yang bisa kita lihat, nikmati, pelajari dan syukuri bersama. Dan bagi Ujame, hanya melalui travelling-lah kita bisa merasakan itu semua. Meskipun yaaa… bisa juga sih kita lihat lewat social media dengan pengalaman orang lain. Tapi, tentunya beda ya kalau kita merasakan sendiri. Because, who lives sees, but who travels sees more!! 🙂 Makanya, keliling dunia adalah IMPIAN TERSEBAR UJAME. Dan Ujame yakin, kalian yang membaca blog ini juga memiliki impian keliling dunia. Karena setiap dari diri kita pasti pernah memimpikan hal tersebut. Benar kan? :)) *Yuk berpelukan hehe

Kenapa, kok bisa keliling dunia jadi impian terbesar?

Alasannya, karena Ujame sejatuh cinta itu kalau berkunjung ke tempat baru. Rasanya, pengen semua Ujame eksplor! Mulai dari mengenal tradisi, mempelajari bahasa & budaya, menyicipi makanan khas, mengunjungi tempat wisata, mencoba pakaian & penginapan tradisonal,  memperhatikan kebiasaan dan berbaur dengan masyarakat lokal di setiap negara yang Ujame kunjungi. Dan Ujame yakin, dengan niat, usaha dan doa maka Tuhan pasti akan memberikan jalan.

And, you must know gaes! Salah satu negara yang PENGEN BANGET Ujame kunjungi dan gak sabar untuk merasakan pengalaman yang Ujame sebutkan di atas tuh salah satunya JEPANG! Negeri sakura yang udah Ujame impi-impikan sejak lama. Dan sebenarnya masuk ke dalam travel bucket list Ujame di tahun ini, namun belum kesampaian *hiikss

Travel Bucket List yang Ujame buat Desember 2018. Jepang urutan pertama, gaes!
Travel Bucket List yang Ujame buat Desember 2018. Jepang urutan pertama, gaes!

Travel Bucket List yang Ujame buat Desember 2018. Jepang urutan pertama, gaes!Travel Bucket List yang Ujame buat Desember 2018. Jepang urutan pertama, gaes!Ya, travel bucket list itu Ujame buat di akhir tahun lalu, Desember 2018, gaes! Dan Jepang, menjadi negara nomor satu yang menjadi impian Ujame. Rasanya tuh ya, asyik banget membayangkan travelling ke Jepang pada musim semi sambil berjalan mengenakan Yukata, menyapa masyarakat lokal dengan bahasa Jepang yang Ujame berusaha pelajari, mencicipi ramen dan sushi halal di restoran terbaik, naik shinkansen untuk melakukan perjalanan antar kota, pergi ke destinasi yang seru dan bermalam di penginapan tradisonal khas Jepang, Ryokan! Aaaah… membayangkannya aja udah asyik banget kan gaes!! Apalagi merasakan langsung~

Makanya, karena sebentar lagi akhir tahun, dan sepertinya impian tersebut belum tercapai tahun ini, Ujame berusaha keras agar bisa tercapai di tahun depan. Caranya gimana? Ya nabung gaes! Berhemat dan jangan banyak jajan. Dan juga hunting tiket pesawat dan travel yang recommended!

Kenapa? Kok milih travel gak backpacker?

Ujame pengen ke Jepang nanti tuh perjalanannya menyenangkan dan dapat pengalaman yang eksklusif. Dan kali ini, ke Jepangnya gak cuma berdua, tapi ajak teman-teman lain yang pengen banget trip bareng Ujame hehehe. Nah, karena banyak, sepertinya pilihan pakai travel dengan tipe private tour adalah solusi yang tepat.

Tapiiiii… jangan sembarangan pilih ya gaes! Jangan tergiur dengan travel-travel yang kasih harga murah tapi nyatanya malah abal-abal dan gak memuaskan. Kita perlu check & re-check travel itu PENTING BANGET! Dan untungnya, setelah Ujame mencari banyak travel dan memfilter satu persatu, pilihan ujame, jatuh kepada travel BISA JALAN JALAN!!

Karena sekeren itu gaes penawaran yang diberikan tapi masih dalam harga yang terjangkau! Mau tau seperti apa? Ini Ujame jabarkan sedetail mungkin ya, gaes!

 

RECOMMENDED TRAVEL!!!

Awalnya, ujame gak sengaja sih menemukan website BISA JALAN JALAN yaitu www.bisajalanjalan.co.id yang ternyata, setelah Ujame cari tau, travel agency ini berbentuk PT yang bernama PT. BISA JALAN JALAN dan telah berdiri dari tahun 2016. Program yang ditawarkan awalnya berupa Umrah. Semakin berkembang dan maju, PT. BISA JALAN JALAN juga melayani program travelling baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk Dalam Negeri meliputi Yogjakarta, Lombok, Padang, Bali, Bangka, Belitung. Dan Luar Negeri meliputi Jepang, Korea, London, West Europe, Turki, Umrah, Holyland, Thailand, Hongkong, New Zealand, Australia, East Europe dan masih banyak yang lainnya.

Lalu, apa yang membedakan dengan travel lain?

Nah ini gaes, yang paling Ujame suka! Bisa Jalan Jalan tuh menawarkan program yag menarik banget!! Untuk travelling ke Jepang, layanan yang diberikan berupa One Stop Service Concept sedangkan untuk travelling ke negara lainnya berupa Private Land Tour lengkap dengan guide.

Layanan One Stop Service Concept Jepang

One Stop Service itu berupa layanan yang private, fleksibel dan eksklusif untuk melayani keperluan travelling secara custom tour di SELURUH WILAYAH JEPANG. Jadi gaes, kita bisa menentukan sendiri layanan atau paket liburan seperti apa yang kita inginkan. Diantaranya:

  • Airport Transfer: Layanan service antar jemput dari airport ke hotel/hotel ke airport di seluruh bandara di Jepang.
  • Online Guide Service: Layanan bantuan 24 jam yang di mana BJJ siap membantu kita selama liburan di Jepang.
  • Private land tour: Layanan tour lengkap mulai dari akomodasi, transportasi dan guide.
  • One Day Tour by Car: Layanan tour sehari ke destinasi pilihan menggunakan mobil dan tidak ada Guide selama perjalanan. Driver akan mengantarkan kita ke lokasi wisata sesuai dengan kesepakatan di awal saat booking.
  • One Day Tour by Train: Layanan tour sehari ke destinasi pilihan menggunakan train & ada local guide selama perjalanan. Local guide Indonesia atau Japanese yang berbicara menggunakan Bahasa Inggris.
  • Car Rental: Layanan penyewaan mobil private termasuk sopir untuk keseluruhan tour, dengan pilihan guide atau tanpa guide.
  • Apartment Rental: BJJ memiliki beberapa apartment di Nagoya, Sapporo, Osaka, Tokyo dengan harga yang bersahabat dan dapat dihuni hingga 4 orang. Untuk Apartment di Osaka masih apartment lama yang tidak memiliki lift namun terletak di lantai 2 dan 3.
  • Custom Arrangement: Kombinasi beberapa layanan namun bukan private land tour. Biasanya beberapa hari servis dan tamu membeli tiket JR pass atau atraksi lainya.
  • JR Pass: Layanan tiket JR Pass untuk tamu yang memerlukan JR Pass selama rutenya.
  • Disney dan USJ tiket: Layanan tiket atraksi bagi tamu yang mau masuk ke theme park selama di Jepang
  • Open Trip: Layanan trip gabungan dengan beberapa peserta yang tidak saling kenal dan akan bertemu di meeting point dan kemudian di drop ke meeting point.

LENGKAP BANGET KAN?? KITA BISA PILIH SESUAI KEBUTUHAN KITA GAES!!

Misalnya, Ujame pilih yang Private Land Tour + Car Rental, nah di sini, Ujame bisa menentukan sendiri mau eksplor Jepang ke wilayah mana dan kemana aja ittinerary-nya. Bisa Jalan Jalan memberikan kebebasan untuk menentukan rute yang diinginkan.  Namun jika kita bingung atau kesulitan menentukan ittinenary tersebut, kita bisa melihat referensi dari website BJJ, gaes! Karena di sana gak tanggung-tanggung, terdapat 20 referensi ittineary ke Jepang. Atau kalau mau lihat referensi dari luar juga boleh. Terserah kamu aja, kamu suka, aku juga suka~

Guide dan Sopirnya juga kooperatif banget! Mereka akan mengikuti dan mengantar sesuai keinginan kita. Kalaupun di jalan tiba-tiba kita mendadak galau dan mendadak berubah ittinerary, jangan khawatir gaes! Selama masih dalam satu kota, keinginan kita bakalan dikabulkan deh! Tinggal dikomunikasikan aja. ASIK BANGET GAK SIH? PRIVATE TOUR YANG IDAMAN BANGET KAN??

CUMA BISA JALAN JALAN, DISABLE TOUR TERFIKIRKAN!!

Gaes, kenapa Ujame memilih layanan dengan Private Car? Karena, salah satu teman Ujame ada yang “spesial” dan harus berjalan menggunakan tongkat bantu jalan. Tentunya, kalau Ujame pilih menggunakan public transportation akan sangat kesulitan untuk teman Ujame ini.

Dan ternyata gaes, BISA JALAN JALAN punya program DISABLE TOUR, yang mana program ini belum pernah Ujame temukan di travel-travel lain. Bisa jalan jalan mengerti, bahwa keliling dunia adalah hak bagi setiap manusia. Dan turut andil dalam mewujudkan mimpi teman-teman yang spesial ini :))

Pelayanan sekeren itu, lalu bagaimana dengan harganya? PASTI MAHAL!!

Eitttsss.. jangan salah gaes! Ujame udah pastikan, meskipun Private Tour tapi harga yang ditawarkan SANGAT TERJANGKAU setara dengan tour biasa. Misalnya nih, untuk harga trip ke Jepang di travel fair tuh 25jt all in (itupun gak full makan) namun dengan peserta minimal keberangkatan 15 orang. Apabila peserta tidak mencukupi, maka biasanya peserta trip dialihkan ke jadwal lain atau uang dikembalikan. Sayang banget kan?? Padahal liburannya udah ditunggu-tunggu banget, eh gagal! Itu sih gak enaknya open trip~

Nah kalau di BISA JALAN JALAN, otomatis BISA JALAN JALAN, gaes! Misalnya dengan harga 25jt tersebut, itu bisa trip ke Jepang bersama keluarga atau sahabat tercinta minimal 8 orang selama 7D6N menggunakan private car atau 10D9N menggunakan public transpotation. Logikanya kan, private tour itu harga lebih mahal ya? nah ini sama gaes!! Bener-bener puas yekaaan!!

BANYAK PROMO MENARIK DI BISA JALAN JALAN

Gak cuma menawarkan program yang private, fleksibel dan eksklusif, gaes! Bisa Jalan Jalan juga banyak memberikan promo menarik seperti Airport Transfer Haneda ¥15.000 up to 9 pax, Airport Transfer Narita ¥25.000 up to 9 pax, One Day Tour Mt. Fuji Gotemba ¥65.000 up to 9 pax, Crazy Offer IDR 16.500.000 Japan Amazing Tour (Tokyo-Kyoto-Osaka) 7D6N include flight exclude lunch, dinner & tipping.

Dan sekarang yang lagi berjalan, ada promo Airport Transfer Korea mulai dari 1.750.000/way, Bangkok One Day Car Rental with Driver 10 hours mulai dari 2.250.000. MENARIK BANGET YA!!

 

SEBELUM KE JEPANG, BERBURU PERNAK PERNIKNYA AJA DULU DI @bjj.jastip

Gaes, buat yang belum pernah ke Jepang kaya Ujame tapi gak tahan sama gemasnya pernak pernik Jepang, bisa nih titip yang kamu mau ke @bjj.jastip. Yang bisa dititip pun banyak gaes, mulai dari skin care, make up, makanan & minuman, tas, sepatu dan lain sebagainya.

GIMANA GAES? SUPER LENGKAP DAN PUAS BUKAN DENGAN YANG DITAWARKAN BISA JALAN JALAN? UJAME AJA MAKIN YAKIN DENGAN TRAVEL INI.

Untuk info selengkapnya, kalian bisa kunjungi alamat ataupun media sosialnya ya gaes! Dan pastikan kalian ‘mengikuti’ sosial medianya juga biar gak ketinggalan info!

Alamat:

ROXY SQUARE
LANTAI LG BLOK B5 NO. 15
KYAI TAPA NO. 1 TOMANG JAKARTA BARAT 11440

 

”Bisa Jalan Jalan ready to make our holidays feel great!”

Mungkin kamu juga suka ini

62 Komentar

  1. Wooow bener-bener deh, baca tulisan ini bikin pengin banget jelong-jelong keliling dunia, eh keliling Indonesia aja belum semuanya.
    Travel Agency Bisa Jalan-jalan lengkap banget ya, kayanya mampu membidik jika kebutuhan setiap traveler itu beda-beda.
    Bahkan melayani rental apartemen sampai jastip segala, boleh deh aku rekomendasikan ke kawan lain.

  2. Nggak apa ngehalu dulu, ya, Mbakm yang penting ada usaha. Dari halu, jadi kepikiran langkah-langkah. Btw, baru dengar nih ada disable tour. Mengakomodasika yang disable juga.

    1. hihii iya nih insyaallah kalau memang rezekinya sama allah pasti dikasih sih hihi… yuuup melayani disable tour jugaa, jarang banget ada travel yang begini

    1. Huaa keren banget sih kakak ini bisa jalan-jalan ke LN duh aku aja belum pernah ke LN haha. Dalam waktu dekat ini ga ada rencana jalan2 ke LN kecuali dapet undian sama memang lomba soale lagi fokus ke investasi sama tabungan pendidikan anak dulu haha.

  3. Waaah asiknya sudah keliling dunia. Aku juga resah, jiaaah ((resah)), kalau lama nggak jalan2. Paling suka roadtrip tanpa target waktu karena bisa ngobrol dg seluruh anggota keluarga. Pulang2 langsung hepi lagi :))

  4. saya baru ketemu temen jalan waktu nikah beberapa tahun yang lalu.
    everything escalated quickly dan sekarang meskipun udah jalan-jalan beberapa kali, rasanya kayak kurang terus. Beneran nagih banget ya jalan-jalan tuh…

  5. Ulasannya menarik banget Ujame, aku kemarin sempat kepoin BJJ juga ada private tur ternyata, aku tertarik tapi masih nabung dulu. Btw aku doakan semoga Ujame menang dan dapat tiket ke Jepang. Aamiiiin hihi 😋

  6. Ujame keren bisa jalan-jalan keliling dunia, beroleh banyak hal dari perjalanannya. Bagaimana dua orang yang berbeda akhirnya bisa menyatu untuk membuat semacam rekam jejak traveling bersama dan menuangkannya ke dalam blog plus media sosial. Menginspirasi bahwa persahabatan pun bisa menjadi ajang karya.
    Agen travel Bisa Jalan-jalan keren, lengkap layanannya. Memudahkan pelancong.

      1. Ujame yang keren, loh. Saya saja gak pernah kepikiran untuk lakukan kolaborasi jalan-jalan dengan sahabat kala masih lajang dan kerja di Bandung. Jadinya menyesal juga masa muda tidak dimanfaatkan dengan baik. Salut pada kalian berdua.
        Oh ya, saya juga salut pada Bisa Jalan-jalan karena menyediakan kemudahan akses bagi peserta disabilitas. Hem, jadi pengen gunain jasanya juga untuk pemandu yang bisa bahasa isyarat abjad dua tangan agar kala tur saya bisa ngerti.
        Pernah ikut tur kantor bapak kala saya masih kecil, dan gak ngerti sama sekali penjelasan tur guide-nya tentang bagian dalam Kraton Kasunanan Surakarta. Hu hu.

  7. Seru lihat aktivitas Ujame yang bisa traveling kemana-mana. Dari halu menjadi kenyataan…waaah keren deh. Semoga persahabatan kalian makin erat dan mewangi ya, bisa menorehkan cerita perjalanan yang menginspirasi.

      1. Lihat list Ujame tentang liburan yang super lengkap ini bikin melongo bisa deh jadi panduan kalau aku pengen liburan. Intinya liburan kemanapun pasti kesampaian asal ada niat, kemauan dan persiapan.

  8. Traveling itu bikin nagih ya tapi perlu juga dianggarkan dananya buat refreshing biar otak jernih lagi buat kerja. Kalau sekarang enak ya bisa traveling lewat google dulu, jaman dulu aku suka baca novel dengan setting negara-neraga luar jadi berasa lagi ada di sana

  9. Waw kerennya kalian berdua! Jadi mupeng akutu, secara keluar negri cuman ke Singapore doang hahahaha. Kapan yes aku bisa trip ke luar lagi, kayaknga harus pantengin BisaJalanJalan nih biar beneran bisa keiling dunia,

  10. Gilee lengkap banget ulasannya Ujame.
    Tp bener loh kalau trip itu harus nekat, kalau ga gitu gak jalan2.
    Aku dulu juga gitu sama kakak 😆
    Bisa Jalan jalan ini lengkap yaa, paketnya bisa custom pula

  11. Serruuuu ya kalau udah ketemu teman sehati untuk jalan-jalan. Modal nekat dan suka mbolang langsung cuuuzz berangkat ngetrip ga pake lama-lama mikirnya. Selalu ditunggu cerita oleh-oleh jalan-jalannya ya Ujame.

  12. Keren banget ya ujame bisa mewujudkan impiannya jalan2 ke luar negeri. Liat foto2nya di atas bikin mupeng deh. Btw saya baru tahu dengan website bisa jalan boleh nih jadi pengen kepoin ya siapa tau saja setelah kepo websitenya saya bisa jalan2 juga kayak Ujame

  13. Aku juga mau mbak jalan-jalan ke Jepang, udah lama banget planing tapi enggak jadi2 ada aja yang buat gagal hihi. Dengan bisa jalan-jalan semua perjalanan di mudahkan banget ya mbak.

  14. Salam kenal mbak, seneng banget liatnya bisa jalan jalan hehe.. sudah banyak kota dan negara yang sudah dikunjungi dan tahun ini aja sudah banyak list yang akan di kunjungi ya.. semoga selalu sehat dan terus membagikan cerita seru liburannya ya mbak.. bisa jalan jalan wujudkan harapan jalan jalan untuk semua orang nih

  15. Sejak aku baca petualangan di Hongkong aku lalu jatuh cinta sama Ujame, bagiku Ujame inspirasi buat yang masih muda, sehat untuk manfaatin waktu bisa melihat Bumi Alloh lainnya keren banget semoga sehat dan dilapangkan rezekinya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.