Definisi Bahagia: Liburan Sambil Kerja Gak Takut Mata Kering Berkat Insto Dry Eyes!

Sepeda motor sewa berplat DK telah menemani perjalanan kami berdua di Pulau Dewata. Dari kota satu ke kota lainnya, melewati Pantai… Gunung… Sawah… hingga Savana kami terjang bersama. Tak lain, hanya untuk mengeksplorasi & mensyukuri keindahan bumi-Nya dengan cara yang berbeda. Cuaca ekstrim dari dingin berkabut hingga panas menyengat pun kami rasakan. Untuk itu, tak hanya wajah dan tubuh yang butuh perlindungan ekstra, tapi juga mata. Untung saja, kami sudah berbekal siap sedia. Jadi, bila mata kering ada Insto Dry Eyes solusinya!”

*****

LIBURAN SAMBIL KERJA? APA KERJA SAMBIL LIBURAN?

Akhirnyaaa… liburan lagi!! Setelah sekian lama Ujame mengendap dan berkutat dengan ruang kerja bertembok putih dengan segala aktifitas yang monoton itu hahaha. Sungguh membosankan, gaes! Rasanya ingin sekali melihat hamparan pasir yang luas, mendengar debur ombak atau menikmati ladang yang hijau. Melepas semua penat dan membuang emosi negatif di liburan kali ini.

Ya.. meskipun liburannya gak 100% liburan karna di manapun tempatnya, sebagai seorang Content Writer & Graphic Designer, Ujame gak bisa jauh-jauh dari deadline client. Makanya, tetap aja, meskipun liburan laptop selalu dalam genggaman. Jadi, siangnya jalan, malamnya di penginapan dan ada waktu senggang kembali lagi ngurusin kerjaan. But no worries, Alhamdulillah… keduanya bisa berjalan bersamaan. Liburan happy, kerjaan pun mudah terlewati.

*****

Liburan kali ini penuh petualangan banget, karna Ujame hampir mengeksplore setengah pulau Bali selama 4 hari 3 malam menggunakan sepeda motor selama kurang lebih 10jam/hari NON STOP! Kebayang gak gaes? Capek IYA! Lelah IYA! Happy IYAAAAA!!. Dan selama itu pula, Ujame harus intens banget sama perlindungan wajah, kulit dan yang paling penting mata.

Kenapa mata? Ya karena mata itu penting, dan kalau Ujame mengabaikan yang satu ini, bisa bikin liburan berantakan, kerjaan gak kepegang dan yang gak pernah kita semua harapkan yaitu KECELAKAAN LALU LINTAS akibat terlalu lama menyetir dan gak fokus saat mengendarai kendaraan karena mata lelah atau sakit. Nuadzubilahimindzalik deh ya!

Iya, karena itu semua berawal dari mata, makanya Ujame memperhatikan & mempersiapkan betul segala sesuatunya, termasuk kondisi kesehatan mata. Untuk itu, kemanapun perginya, Ujame selalu membawa obat-obatan ringan. Dan salah satunya, tersedia obat tetes mata di dalam tas sebagai penanganan pertama ketika mata mengalami masalah, terutama apabila mata kering, itu mengganggu sekali!

Kemanapun perginya, sedia selalu Insto Dry Eyes dalam tas ya 🙂

*****

KENALI MSP2 (MATA SEPET, PEGEL, PERIH)

Gaes, sekarang mengerti kan? Kalau kondisi kesehatan mata itu penting banget untuk dijaga selama liburan. Apalagi, kalau liburannya banyak melakukan aktifitas di luar ruangan dan mengendarai kendaraan bermotor selama berjam-jam. Yaaa.. seperti liburan Ujame ke Bali kali ini, banyak jalanan yang Ujame telusuri dan banyak destinasi yang Ujame sambangi, mulai dari Pantai, Gunung, Sawah sampai Savana yang tandus, kering dan berpasir.

Liburan ke beragam destinasi dengan cuaca ekstrim gak takut mata kering

Dan dari aktifitas perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya tersebut, membuat mata Ujame merasakan gejala MSP2 yaitu mata sepet, mata pegel dan mata perih yang Ujame rasakan sendiri cukup mengganggu liburan kali ini.

Mata Sepet, Mata Pegel, Mata Perih itu gejala Mata Kering!

 

1. Mata Sepet

Kali pertama menginjakan kaki ke Bali, tentunya masih sangat asing dengan tempat baru. Dan Ujame sendiri pun belum banyak research tentang Bali itu seperti apa dan bagaimana kondisinya. Sengaja memang, agar Ujame merasa lebih surprise & amaze ketika menemukan sesuatu yang unik dan menarik di setiap perjalanannya.

Untuk itu, Ujame gak bisa jauh-jauh dari google maps yang mengarahkan kemana motor ini melangkah, eh berjalan maksudnya hehe. Jadi selama perjalanan, Ujame pun intens banget menatap layar HP berjam-jam yang membuat mata terasa sepet dan penglihatan menjadi gak fokus. Dan kalau sudah seperti ini, rasanya melipir ke lokasi terdakat sambil pakai obat tetes mata adalah cara yang tepat.

Stalking google maps lewat HP berjam-jam bikin mata jadi sepet banget!

2. Mata Pegel

Seperti yang Ujame ceritakan sebelumnya, saat liburanpun Ujame gak bisa jauh dari kerjaan. Maka, laptop pun menjadi barang wajib yang harus dimasukan ke dalam backpack. Karena saat waktu luang, atau tiba di penginapan, Ujame langsung fokus kembali ke kerjaan. Kebayang gak gaes? Bagaimana mata ini bekerja ekstra dan kurang istirahatnya? Terasa sekali mata menjadi pegel dan berat saat dikedipkan. Dan dalam kondisi seperti ini, lagi-lagi obat tetes mata adalah hal yang wajib langsung dicoba.

Liburan kerja juga? itu biasa. Tapi sayangnya karna sering buka laptop mata jadi pegel ya!

3. Mata Perih

Dan yang satu ini gak kalah pentingnya, karena selain fisik harus prima, mata juga harus sehat agar tetap bisa fokus mengendarai motor. Tapi, yang seperti Ujame sebutkan sebelumnya, Ujame mengendarai motor selama berjam-jam dan hal tersebut membuat mata Ujame merasakan perih karena terlalu lama menatap jalan.

Gawat banget dong, kalau mata sudah perih sudah seperti ini? Penglihatan bisa berkabur dan sangat membahayakan. Makanya, obat tetes mata adalah hal yang wajib dibawa kemanapun dan kapapun.

Mengendarai motor dalam waktu yang lama bikin mata super perih!

 

MEMANGNYA, MATA KERING ITU APA? KENAPA SIH GAK BOLEH DISEPELEKAN?

Gaes, sudah kenalan dengan M2SP kan? alias Mata Sepet, Mata Pegel dan Mata Perih? Nah, ketiga hal itu tuh yang menjadi gejala mata kering, sampai Ujame tadi bilang, “Hati-hati dan segera atasi.”

Biar lebih afdhol, Ujame jelasin sedikit pakai bahasa yang mudah dimengerti ya, tentang apa sih Mata Kering itu….

Keratoconjunctivitis sicca atau yang kita kenal dengan mata kering, adalah saat di mana ‘kemarau terjadi di mata’. Pada kondisi tersebut air mata tidak memberikan pelumasan yang memadai untuk mata. Atau istilah mudahnya, kelenjar air mata kita tuh gak cukup menghasilkan air mata untuk menepis segala sesuatu yang masuk pada mata. Misalnya debu, asap atau bahkan benda asing. Kebayang kan? Kalau mata kita kemasukan sesuatu, pasti sangat menggangu, gak nyaman dan otomatis, mata kita akan merasakan gejala M2SP; mata sepet, pegel dan perih. Nah ketiga gejala tersebut yang menjadi pertanda mata kering!

Dan menurut penelitian, sebanyak 337 juta orang di seluruh dunia pernah mengalami kondisi mata kering. Dan penyebabnya pun banyak, gak cuma karena menatap layar HP, laptop atau mengendarai kendaraan saja, tapi ada juga hal lainnya seperti; kondisi ruangan ber-AC, merokok, sering pakai hair dryer, mengenakan lensa kontak dalam waktu yang lama, efek obat-obatan tertentu, bahkan kurang tidur dan stress juga bisa menjadi pemicunya.

Perhatian!: Mata kering kalau disepelekan itu menyeramkan…

Meskipun hal ini terjadi secara umum, tapi jangan sampai disepelekan, gaes! Karena bila parah, maka akan menyebabkan komplikasi mata kering yang memicu konjungtivitis, kerusakan permukaan kornea, serta gangguan penglihatan lainnya sampai kebutaan. Mengerikan sekali ya, gaes!!

 

PENCEGAHAN & PENGOBATAN MATA KERING SAAT LIBURAN PLUS PLUS KERJAAN
ALA UJAME

“Liburan senang, kerjaan tenang!”. Yak, motto Ujame banget nih hehe. Makanya, biar keduanya bisa jalan beriringan dengan maksimal, Ujame harus menjaga fungsi mata agar sehat sentosa. Nah, adapun yang Ujame lakukan untuk mencegah/mengobati serangan mata kering saat situasi seperti ini, diantaranya;

Ini nih tips bebas mata kering ala Ujame selama liburan sambil kerja, gaes!

1. Minum air dan gizi yang cukup

Setiap perjalanan liburan, Ujame gak pernah absen membawa bekal botol minum. Karena seperti yang kita semua tau, banyak minum itu penting sekali. Secara, seluruh anggota tubuh kita butuh banget cairan, tak terkecuali bagian mata. Maka dengan minum dapat membantu menjaga selaput lendir mata kita agar tetap lembab. Begitupun untuk makanan, gizi juga perlu dijaga untuk melindungi kesehatan mata. Dan Ujame pilih makanan yang kaya lemak dan omega 3 yang baik untuk mata kering.

2. Pakai kacamata hitam

Saat Ujame ke daerah yang cukup kering seperti ke Savana Tianyar, maka wajib banget pakai kacamata hitam. Karena pada kondisi ini, Ujame bersahabat sekali dengan debu, pasir dan tentunya udara panas yang membuat mata kami berdua menjadi cepat kering.

Dan dengan memakai kacamata hitam, itu berguna sebagai perisai yang melindungi mata untuk memperlambat penguapan air mata dari permukaan mata. Jadi, kalau kalian liburan ke daerah yang kering, jangan lupa kacamata hitam juga ya, gaes!

3. Jangan mengucek mata

Tak bisa dipungkiri, ini sih yang biasanya terjadi! Ujame pun terkadang suka khilaf dan masih melakukan. Padahal dengan mengucek, mata kering kita bukannya membaik malah semakin parah kondisinya.

Makanya, kalau mata kita sedang dipakai untuk bekerja ekstra, baik itu melihat layar HP, fokus ke laptop atau mengemudi kendaraan, usahakanlah berkedip sesering mungkin ya, gaes. Karena dengan mengedip, itu membuat air mata kita menyebar ke seluruh permukaan mata.

Dan mengucek mata, itu lagi-lagi gak dibenarkan ya, karena bila terlalu keras akan menyebabkan luka dan memperburuk gejala yang ada.

4. Pakai tetes mata steril andalan yang terpercaya

Dan terakhir, bila gejala MSP2 tadi menyerang, Ujame langsung cepat-cepat meneteskan cairan tetes mata steril produksi dari Combiphar yang jadi andalan Ujame. Tetes mata ini berguna buat melumasi dan menjaga kelembapan mata akibat gejala mata sepet, mata pegel dan mata perih yang Ujame rasakan. Dan gak lama setelah pemakaian, mata kering Ujame berangsur membaik dengan cepat. Bye, mata kering!!

Tentunya, kalian sudah tau dong tetes mata steril yang Ujame pakai apa? Hehehe. Kenapa sih jadi andalan? Berikutnya, Ujame ulas tentang produk ajaib ini ya, gaes!

*****

BUKA MATA, BUKA INSTO
Katakan bersama, “Bye Mata Kering!” berkat Insto Dry Eyes!!!

Duh.. ini lho, si kecil-kecil cabe rawit yang jadi andalan Ujame~
Waiiiitttt, yang belum tau atau mengenal lebih jauh, coba kenalan dulu! Karena seperti pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang hehehe.

Insto Dry Eyes, kecil produknya, tapi luar biasa manfaatnya. Gejala mata sepet, mata pegel dan mata perih gak akan berlangsung lama terasa bila kita atasi segera!

Whaaatt? Masa sih? Serius?

Oke, Ujame bedah kandungannya yaaa…

Nih, kalian mesti tau gaes, dalam setiap kemasan Insto Dry Eyes itu mengandung isotonik steril Hydroxypropyl Methylcellulose (Hypromellose) sebanyak 3,0 mg yang memiliki manfaat untuk mengobati mata kering, keratitis (radang kornea mata) dan penurunan sensitivitas kornea. Adapun cara kerja Hypromellose adalah mengembalikan dan menjaga kelembapan mata, membantu melindungi mata dari cedera dan infeksi serta mengurangi gejala mata kering seperti terbakar, gatal dan iritasi.

Selain itu, Insto Dry Eyes juga mengandung Benzalkonium Chloride 0,1 mg yang bekerja untuk menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri dan virus yang membahayakan bagi mata.

Nah, karena kandungan manfaat kedua zat tersebut itu yang menjadikan Insto Dry Eyes dapat bekerja secara efektif dan mampu mengobati mata kering dengan cepat. Cukup 1-2 tetes dalam sekali pakai dengan maksimal 3x penggunaan dalam sehari, kita bisa kembali tenang dan seraya bilang, Bye Mata Kering!

 

ALASAN MEMILIH INSTO DRY EYES

Kenapa sih harus Insto Dry Eyes?? Setelah Ujame riset dan bandingkan merk Insto dengan merk lainnya, Ujame semakin yakin dan percaya memilih Insto Dry Eyes menjadi pilihan dan andalan Ujame. Adapun alasannya yaitu;

1. Merk tetes mata No. 1 di Indonesia dan diakui secara Internasional

Siapa sih yang gak kenal Insto?

‘Bukan kaleng-kaleng!’ Eksistensi Insto di Indonesia memang gak usah diragukan lagi. Hadir di tengah-tengah kita lebih dari 20 tahun, Insto terus meningkatkan kualitas dan kemudahan pelayanan, sehingga memiliki banyak penghargaan sebagai Superbrand Awards dan Top Brand Awards yang mengukuhkan prestasi sebagai merk tetes mata No. 1 di Indonesia. Dan gak sampai disitu aja gaes, Insto Dry Eyes gak hanya diakui oleh masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat Internasional. Terbukti, Insto mendapatkan penghargaan prestisius melalui ajang Nicholas Hall Acia Pacific OTC Marketing Awards di Singapura dengan posisi ke-2. WOW!!!

2. Terdaftar di BPOM dan bersertifikat Halal MUI

Wiiih.. sudah gak perlu diragukan lagi deh Insto Dry Eyes!

Gak usah ragu pilih Insto Dry Eyes! Karena seperti nilai yang mereka usung, ‘Win the heart of customer’, Insto memang benar-benar memenangkan hati para konsumennya. Karena gak hanya terus memperbaiki kualitas produknya, tapi juga membuat konsumen percaya akan produknya. Salah satu di antaranya, Insto Dry Eyes ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM) dengan nomor registrasi DTL1438202146A1 dan Halal Produk di MUI dengan nomor sertifikat 00140094950419. Makin yakin gak tuh gaes?

3. Murah Meriah

Murah Meriah tapi berkualitas? Ya.. Insto Dry Eyes!

“Bagus itu tak harus mahal, dan sehat itu untuk semua”. Mengutip dari perkataan Handojo Noegroho selaku General Manager Marketing Resiperatory & Eye Care Domestic Market Consumer and Wellnes Combiphar.

Benar saja, harga Insto Dry Eyes ramah dan terjangkau untuk semua! Ternyata gak cuma mengobati mata kering, tapi dengan membeli Insto Dry Eyes ini juga gak bikin Ujame jadi kanker alias kantong kering, hihihi.

Ujame beli di salah satu minimarket di daerah Bekasi dengan harga Rp 16.000,- dan setelah dibayar, Ujame dapat potongan hemat Rp 1.500,- jadi hanya dengan Rp 14.500,- Ujame bisa membeli Insto Dry Eyes untuk mengobati mata dari serangan MSP2 (mata sepet, mata pegel dan mata kering). Murah bangeeeet kan?

4. Mudah Ditemukan

Dari swalayan, warung pinggir jalan sampai toko online. Semua tersedia!

Siapa sih yang gak kenal Insto? Sampai masyarakat awam sekalipun kalau beli tetes mata pasti bilangnya, “Bu, beli Insto ya, bu”. Yang disebut tuh bukan beli obat tetes mata, tapi beli Insto. Benar gak? Hehe

Hal itu karena, brand image Insto sudah melekat di masyarakat Indonesia. Dari yang muda sampai tua dan dari yang hidup di kota sampai pelosok desa, semua pasti mengenal Insto. That’s why, Insto mudah ditemukan!

Untuk itu, gak harus ke Apotek untuk membeli Insto Dry Eyes, bisa juga di pusat swalayan sampai warung pinggir jalan. Pasti ketemu! Dan kalau malas jalan? Gampang, tinggal pesan online, Insto Dry Eyes siap dikirimkan~

5. Travel Friendly

Gampang banget dibawa kemana-mana. Jadi jangan lupa selalu sedia ya!

Nah ini nih yang paling bikin Ujame bahagia! Hehehe. Karena ukurannya yang super mini, Insto Dry Eyes emang cocok banget jadi teman perjalanan liburan. Mudah disimpan di saku baju, pouch ataupun dalam tas. Jadi, aman deh kalau dibawa kemana-mana.

So, gimana gaes? Semakin yakin kan dengan Insto Dry Eyes? Jangan lupa untuk selalu siap sedia ya!

“Karena mata adalah Indera utama untuk melihat keindahan bumi & ciptaan-Nya, karena mata adalah Indera berharga untuk bisa terus produktif bekerja, dan karena mata ini adalah titipan-Nya, maka sudah sepatutnya kita jaga. Dan bila mata kering saat liburan sambil kerja, tenaaaang… Insto Dry Eyes-lah solusinya”.
Bye Mata Kering!

*****

Note: Tulisan ini memang diperuntukan untuk mengikuti Blog Competition yang diadakan Insto Eyeducation dan sudah disebarkan melalui Facebook & Instagram. Namun, isi bersumber dari pengalaman pribadi yang penulis rasakan manfaatnya sendiri. Dan terlepas dari kompetisi, berharap pembaca/pengunjung blog dapat merasakan sendiri manfaat mengobati mata kering dengan Insto Dry Eyes 🙂

Mungkin kamu juga suka ini

72 Komentar

  1. Ys ampuun itu lengkap bangetbysk konten viamik plus ingografisnya yg bikin minder aja nih. Gomana msu bljr infografis kl yg filihat ininbegitu cetar membahana. Apa gw bisa? Hiks, hiks. Soal Insto? Sekarang rajin pake sejak kena sakit mata merah bulan lalu. Insto memang okpu.

  2. Debu, gatal di mata memang suka ada dimana saja dijalan hingga depan leptop. Lelah sekali kalau mantengin laptop.

    Insto praktis di bawa kemana saja bahkan liburan sambil kerja

  3. Nah, buat si neng-neng yang sering jalan-jalan mah, Insto kayaknya jadi benda wajib yang selalu harus dibawa ya. Pastinya mata perih karena kena debu udah jadi santapan setiap hari. Aku aja di rumah, kalo lagi beres2, perih banget itu kena debu. Dan Insto bikin mata seger lagi

  4. Wah ternyata efeknya bahaya juga ya kalau punya mata kering bisa sampai mengalami kebutaan gitu. So untung saja ada insto yang bisa mengatasj gangguan pada mata jadi bisa bilang god bye dengan mata kering nih.

  5. Serem berawal dari menyepelekan kondisi mata eh berujung kebutaan,. Dan itu bukan sekadar teori karena aku pernah merasakan hampir buta mbak hehe. Jd pengen menulis jg pengalamanku hampir buta itu 😀

  6. Kadang aku lupa ya bahwa kesehatan mata juga harus diperhatikan, baik saat kerja maupun liburan.. insto ini paling aman dan ampuh sih menurut aku untuk mengatasi mata iritasi dan sering aku lupain kalo pergi.. jangan sampe lupa bawa lagi nih

  7. Insto memang selalu bisa diandalkan ya mba. Tapi biasnya klo mata lelah biasa aja saya suka pake potongan timun aja trus tempel dimata mba… rasanya adem juga hehehe

  8. Zaman sekarang karena sering natap layar buat kerjaan, mata jadi mudah kering. Aku pun merasakan itu apalagi pas berkendara. Wuih, sepet. Jadi kudu banget sedia tetes mata dan aku juga pilih Insto sebagai andalan

  9. Whuaa seru banget liburan motor-motoran di Bali, bener banget kalau mata itu sangat penting dan perlu dirawat jadi walaupun traveling jangan lupa untuk selalu bawa jnsto dry eyes ya

  10. Ini benda kecil mungil yang selalu aku bawa setiap kali ikut seminar, Mbak. Soalnya, kalau aku naik motor, apalagi aku berkacamata, pas sampai lokasi, maaku pasti langsung sepet banget. Insto inilah penyelematku agar tetap on fire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.