BUKAN MIMPI! BERIBADAH KE BAITULLAH DENGAN GAJI SEADANYA PAKAI TRAVEL UMROH BLIBLI.COM

Kalimat talbiyah yang seringkali teringang di telinga, hanya melihat dan mendengarnya dari depan layar kaca saja sudah membuat tubuh gemetar dan menitikkan air mata. Tak berlebihan penggambaran tersebut, karena memang hati ini sudah terpaut padanya untuk bisa bersimpuh dan bermunajat langsung di hadapannya.

Secara zahir, Baitullah memang jauh di pelupuk mata, namun tidak pada hati yang membangun kerinduan sejak lama dan ingin segera berjumpa. Setiap saat, setiap waktu ingin rasanya segera memenuhi panggilan-Mu.

*****

Hehehe.. beberapa kali ada percakapan yang mirip seperti diatas antara Ujame dan netizen budiman yang seolah  sangat tau kondisi Ujame seperti apa. Tidak mengapa, manusia memang terkadang melihat di luarnya saja. Hanya Allah yang benar-benar tau dan mengerti hamba-Nya. Termasuk perkara niat, hal yang tersembunyi namun Dia memahami.

Dibalik penilaian netizen budiman, padahal kenyataannya….

Saat membuat artikel ini saja, rasanya hati Ujame campur aduk. Bagaimana tidak? Sebagai Muslim, Baitullah adalah destinasi impian yang Ujame terus usahakan dalam doa dan usaha. Bukan hanya mempersiapkan hati namun juga kondisi. Kondisi kelapangan dan yang terpenting, kondisi keuangan. Karena kita semua tau bukan? Bahwa tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan.

Dan pada faktanya, penghasilan Ujame pun juga seadanya. Rasanya hanya cukup untuk meng-cover kebutuhan pribadi dan keluarga saja. Namun, Ujame sangat yakin. Hal ini bukanlah kendala. Karena bagi Ujame, Baitullah adalah impian yang harus diperjuangkan”.

Untuk itu, di sini Ujame mau sharing terkait apa saja yang Ujame usahakan untuk mewujudkan impian ini, someday..

*****
  1. Niat dan Konsistensi Itu Koentji!

Gaes, pernah menonton sinetron religi, “Tukang B***r Naik Haji” atau sejenisnya?. Pastinya pernah dong, sinetron religi yang di dalamnya memberikan pesan kebaikan dan  motivasi untuk kita semua bahwa berkunjung ke tanah suci itu bisa dilakukan oleh muslim manapun. Gak memandang rupa, tahta atau harta. Karena persoalan rezeki sudah Allah yang jamin dan bila kita memiliki niat yang kuat, Insyaallah akan dimampukan itu semua.

Untuk itu, kita pun juga harus yakin bahwa akan ada saatnya kesempatan tersebut berpihak pada kita. Makanya, Ujame pun ingin seperti tokoh pada sinetron tersebut yang senantiasa menjaga niatnya untuk bisa pergi ke tanah suci disertai dengan konsistensi usaha dan doanya yang tak pernah putus. Maa Syaa Allah, Tabarakallah…

“Sesungguhnya segala amalan itu tidak lain tergantung pada niat. Dan sesungguhnya tiap-tiap orang tidak lain (akan memperoleh balasan dari) apa yang diniatkannya”.
(HR. Bukhari)

  1. Berhemat dan Perbanyak Side Job

Hal kedua yang Ujame lakukan setelah berniat adalah berhemat! hehehe. Setiap akhir bulan, saat waktunya menerima gaji, Ujame langsung  membuat pos-pos pengeluaran perbulan. Jika dirasa ada yang tidak telalu penting atau darurat, Ujame akan alokasikan dananya untuk tabungan Umroh.

Tapi yang namanya godaan akan selalu datang diwaktu yang tepat (read: Diskon Akhir Bulan). Jadi sebelum godaan menyerang lebih dalam, yang akan Ujame lakukan adalah pandangi dalam-dalam tuh slip gaji dan yakinkan dalam hati serta ajak diri untuk berkompromi, “Alhamdulillah, terima gaji. Ayo diri, kita berhemat ya! Biar bisa segera berkunjung ke Baitullah. Sabar sedikit! In syaa Allah, sedikit demi sedikit yang kita jalani akan menjadi bukit. Terima kasih, atas nikmat-Mu, Ya Rabbi…”

Selanjutnya, Ujame juga mencari tambahan penghasilan di luar pekerjaan utama dengan bekerja sebagai freelancer. Mulai sebagai ghost writer, content writer, graphic designer ataupun video editor. Lumayan lho, gaes! penghasilannya bisa dialokasikan untuk menambah tabungan Umroh. Yuk dicoba cari side job mulai dari sekarang!. Tapi perlu diingat ya, harus cari yang sesuai dengan passion-mu sendiri supaya lebih bersemangat saat menjalankan.

  1. Mengikuti Kompetisi Berhadiah

Setelah berhemat dan perbanyak side job, Ujame masih merasa kurang jika ikhtiar hanya di dua poin itu saja. Ujame harus lebih produktif lagi! Maka dari itu, Ujame putuskan dengan mengikuti kompetisi yang memang sesuai passion Ujame di bidang kepenulisan, video dan Fotografi.

Seperti pepatah, “where there’s a will there’s a way” yang artinya, di mana ada keinginan (niat) maka di situ ada jalan. Dari mengikuti beberapa kompetisi dan Alhamdulillah keluar sebagai pemenang, hadiah yang berupa uang tunai akan Ujame alokasikan beberapa persen untuk tambahan tabungan Umroh. Dan hadiah yang bukan berupa uang tunai, Ujame anggap aja itu merupakan bonus dari Allah sebagai bentuk motivasi untuk terus produktif. Maa Syaa Allah, Tabarakallah…

  1. Punya Target Waktu dan Budgeting

Mimpi itu harus jelas dan perlu dijaga biar gak mudah lengah. Karena namanya juga manusia, kadang suka lupa! Hehehe. Bagi Ujame, menjaga mimpi itu penting banget setelah niat, konsistensi dan ikhtiar. Caranya gimana? Kita perlu buat timeline & budgeting mengenai mimpi tersebut.

Harus menentukan kapan waktunya untuk Ujame pergi Umroh. Kalau misalnya, 2 tahun lagi alias di 2021, maka Ujame pun juga menghitung berapa total biaya yang harus dikeluarkan untuk Umrah pada tahun tersebut. Dan juga menghitung berapa nominal yang harus Ujame sisihkan setiap bulannya untuk ditabung. Syukur-syukur bisa terpenuhi sebelum waktunya kan? Aamiin Allahumma Aamiin.

  1. Hunting Travel Umroh yang Terpercaya & Menguntungkan

Yang Ujame lihat, Travel Umroh kini semakin beragam macamnya. Dari yang menawarkan paket exclusive seperti menginap di hotel bintang 5, plus paket wisata ke Eropa atau Umroh bareng selebritis terkenal. Itu semua bisa dinikmati bagi yang memiliki cukup dana. Bagi yang punya dana pas-pasan apa bisa? Tenang aja kita juga bisa Umroh kok! Trick nya yaitu cukup pilih paket untuk ibadah Umroh saja dan menginap di hotel yang biasa. Tapi ada yang perlu diingat nih, pada dasarnya manusia itu lemah akan harga murah dan diskon dengan nominal angka yang besar, bener kan?. Jadi, kalau ada yang menawarkan paket murah meriah dan harganya yang gak masuk akal jangan langsung mudah percaya ya, kita harus selektif dan cari tau dulu take record Travel Umroh-nya. Gak mau kan, ikhtiar yang sudah lama kita jalankan ini lenyap begitu saja karena Travel Umroh yang tidak amanah atau menipu. Nauudzubillahimindzalik…

Maka dari itu, bisa dibilang memilih Travel Umroh itu susah-susah gampang. Kita perlu rajin nih membandingkan yang satu dan yang lainnya. Lihat keunggulan masing-masing dan pilih yang sesuai kemampuan. Kalau Ujame sendiri sih, memilih Travel Umroh yang menyediakan fasilitas cicilan atau tabungan umrah yang memudahkan. Karena ini penting banget untuk kita yang memiliki budget pas-pasan hehehe.

Untungnya, waktu lagi browsing dan cari-cari Travel Umroh yang terpercaya Ujame gak sengaja ketemu nih sama situs Travel Umroh Blibli.com yang setelah Ujame kulik-kulik, ternyata ada banyak bangeeeet pilihannya! Disini tersedia 64 paket Umroh dengan harga murah mulai di bawah 25jutaan disertai beragam penawarannya yang menarik. Udah gitu, ada juga yang menyediakan tabungan umrah, PAS BANGEEEEET KAN!. Disini ternyata juga tersedia Travel Umroh yang jelas sudah besar dan memiliki nama seperti; ESQ, Transasia, VIP, Patuna, Albarik dan lain sebagainya.

Oke, setelah membandingkan dengan cermat satu persatu, selanjutnya Ujame mantap untuk memilih dan mempercayakan ibadah Umroh menggunakan jasa dari salah satu Travel Umroh Blibli.com

 

KENAPA HARUS TRAVEL UMROH BLIBLI.COM?

  • Terpercaya, Travel Umroh Blibli.com bekerjasama dengan PPIU yang terdaftar di Kementerian Agama
  • Banyak Pilihan, Travel Umroh Blibli.com memiliki banyak paket Umroh dan Haji dari banyak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU)
  • Banyak Penawaran Menarik, Travel Umroh Blibli.com menyediakan beragam promosi untuk jamaah yang membeli paket Umroh

Dari ketiga alasan tersebut, rasanya Travel Umroh Blibli.com sudah sangat pas untuk dijadikan pilihan. In syaa Allah amanah dan menguntungkan.

BEBERAPA PENAWARAN MENGUNTUNGKAN
DARI TRAVEL UMROH BLIBLI.COM

  1. GRATIS Tiket Pesawat

Bagi Ujame, ini tawaran yang menggiurkan bangeeet! Jadi bisa ekstra liburan sepulang Umroh hehehe. Travel Umroh Blibli.com akan memberikan tiket pesawat GRATIS by Sriwijaya Air dengan penerbangan Jakarta-Malang bagi customer yang melakukan transaksi terbanyak selama periode transaksi.

Dan gak cuma itu, ada juga tambahan untuk bisa dapatkan ekstra free bagasi 10kg untuk sepeda, peralatan golf, surfing dan peralatan selam. Waaaa seruuuu!

  1. Potongan Hingga 1,5jt

Dapat potongan sampai 1,5jt!! ayooo, siapa yang gak tergoda? Hehehe. Promonya menarik banget ya, gaes!. Dengan melakukan transaksi paket Umroh dari Halal Transasia menggunakan kartu debit, internet banking dan bank transfer otomatis dapat potongan sampai 1,5jt. Super hemaaaat!

  1. TERBARU!!! Special Offer Berhadiah Sepeda Motor (01-31 April 2019)

 

Ini nih yang terbaru!! rasanya gak pingin dilewatkan penawaran satu ini hahaha. Untuk periode bulan ini, sama seperti promosi gratis tiket pesawat sebelumnya, bagi customer yang melakukan transaksi terbanyak otomatis mendapatkan 1 buah sepeda motor Yamaha Mio S. Pihak Blibli.com akan mengumumkan pemenangnya pada tanggal 06 Mei 2019 melalui email dan telepon. Yuk, masih ada waktu! Jangan lewatkan yaaa.. siapa tau Yamaha Mio S ini rezekimu!

 

MANTAP DENGAN TRAVEL UMROH BLIBLI.COM

Rasanya, pencarian Ujame benar-benar berakhir di Travel Umroh Blibli.com. Karena seperti yang Ujame sebutkan sebelumnya, Travel Umroh Blibli.com amanah, murah juga menguntungkan.

Dan ada juga alasan lainnya mengapa Ujame semakin mantap memilih Travel Umroh Blibli.com. Karena, setelah Ujame cari tau, manajemen Travel Umroh Blibli.com benar-benar memposisikan diri sebagai konsumen dari menengah ke bawah yang ingin benar-benar bisa ke Baitullah untuk Umroh.

Travel Umroh Blibli.com bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang sangat kompetitif kepada tamu-tamu Allah Subhanahu Wa Ta’alla yang ingin beribadah tanpa mengabaikan kenyamanan perjalanan. Mereka memahami betul bahwa beribadah Umroh merupakan hak dan juga impian bagi setiap muslim di seluruh dunia. Maa Syaa Allah…

So, gak usah ragu lagi gaes! Bagi yang ingin mengunjungi Baitullah untuk Umroh dengan gaji yang seadanya. Yuk, kita ikhtiar bersama dan memilih Travel Umroh Blibli.com sebagai solusi dan partner dari perjalanan Umroh kita nantinya.

 

JANGAN LUPA BERSEDEKAH DAN BERDOA

Bismillah… tahap terakhir, usaha bumi sudah dilakukan semaksimal mungkin. Namun juga jangan lupa dengan usaha langitnya, yaitu bersedekah dan berdoa. Karena sekeras apapun kita berusaha namun jika Allah tidak menghendaki maka tidak akan terjadi.

Bersedekah, karena sedekah itu menyuburkan rezeki. Tidak ada yang berkurang jika kita memberikan bagian dari rezeki kita untuk orang yang lebih membutuhkan. Justru, Allah akan melipatgandakan. Terlebih, jika yang kita berikan rezeki mendoakan kebaikan untuk kita, maa syaa Allah.. memang kita tidak akan pernah tau, doa mana yang Allah kabulkan untuk kita. Bisa saja, doa itu bersumber bukan dari diri kita, melainkan dari orang-orang yang kita sedekahkan. Ujame alokasikan

Selanjutnya….

“Berdoalah Kepada-Ku, niscaya Ku kabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang sombong (enggan) beribadah kepada-Ku, akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan terhina”.
(QS. Ghafir: 60)

Berdoa, ajak diri larut dalam dzikrullah pada-Nya. Jangan malas atau enggan berdoa! Ikhtiar saja tidak cukup. Karena sejatinya, manusia tidak bisa menyandarkan urusannya sendirian. Dan ingat, kita yang membutuhkan Allah bukan Allah yang membutuhkan kita.

 

Bismillahirrahmanirrahim…

{Ya Rabbi, kami memohon melalui asma-Mu yang indah. Berikanlah kami kelapangan rezeki. Jika ada di langit, turunkanlah. Jika ada di bumi, keluarkanlah dan jika jauh dekatkanlah. Mampukanlah kami ya Rabbi untuk menjadi tamu di rumah-Mu. Izinkan & ridhai kami untuk dapat merasakan nikmatnya bermunajat pada-Mu di hadapan Ka’bah. Walau itu hanya sekali dalam hidup kami. Sungguh, Engkau Maha Pemberi dan Pengabul Doa}. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin

Mungkin kamu juga suka ini

17 Komentar

  1. Tipsnya manteb nih, Mbak. Aku lagi berburu side job juga nih buat bayar utang tapi. Hihihi.

    Pun aku tergiur sama tawaran dari Blibli, harganya macam-macam pula, bisa kita sesuaikan dengan kantong.

  2. wah, traveloka ada jual paket umroh juga ya. banyak agen2 travel umroh tapi banyak juga yg kurang dipercaya. tapi dg paket umroh traveloka kaya gini pasti bisa dipercaya ya. perjalanan jadi aman dan nyaman. jadi pengen dalami lagi ttg paket umroh ini.

  3. Kalau baca tentang baitullah bawaannya hati jadi gerimis aja :”))

    Harapan semua muslim ya, ingin berkunjung ke baitullah, bersimpuh den bermunajat di sana, di tempat yang Allah istimewakan.

    Semoga harapan Ujame Allah ijabah. Aamiin Ya Allah 🙂

  4. Ya Allah aku tuh kepengen banget umroh, sedang meluruskan niat dan juga mencoba nabung2 mbak. Moga enggak lama lagi dipanggil Allah menjadi tamu di rumah-Nya….
    Aku baru tahu Blibli jg punya travel umroh, tampaknya menarik, siapa tahu jodoh ya mbak sama Blibli. Makasih infonya yaaaaa

  5. Nyenengin banget ya bisa merencanakan umrah via Blibli gini. baru tau loh akuuu.. thanks lho ya informasinya Ujame. Mau ikutan intip2 Blibli deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.