2019 Punya Resolusi Traveling? Jangan Cuma Angan, Ayo Wujudkan!

Alhamdulillah… gak terasa ya udah masuk bulan ke-3 aja nih di tahun 2019. Hmm… apa kabar soal resolusi, gaes? Aman? Masih semangat kan untuk mewujudkan? HARUS DONG YA! Jangan cuma ditulis dan disimpan doang, tapi juga perlu diusahakan & didoakan *eaaa

Ujame sendiri setiap tahun selalu punya resolusi, baik yang secara pribadi masing-masing maupun berdua. Resolusinya biasa Ujame tulis di buku khusus gitu, kaya gini nih….

Niat banget yaaa sampai harus ditulis? Iya, harus! Bagi Ujame ini WAJIB hukumnya.

Nah kalau ngomongin soal resolusi Ujame, ya gak jauh-jauh dong, pasti bahasannya terkait, “traveling!”. Yup, Ujame setiap tahun tuh selalu punya bucket list destinasi-destinasi yang mau Ujame sambangi. Begitupun di tahun ini, Ujame juga udah punya list yang jadi RESOLUSI TRAVELING 2019-nya Ujame. Berikut bocorannya hehehe. Netizen yang baik hatinya mohon aamiin-kan yaa..

“I haven’t been everywhere, but it’s on my list”.
– Susan Sontag

 

  1. Osaka, Japan

Siapa sih yang gak mau nikmatin musim seminya Jepang? Apalagi pas cherry blossom, waktu di mana puncaknya bunga sakura yang indah lagi bermekaran pink merona dengan cantiknyaaaa. Duuh, kalo lihat foto-foto orang yang udah pernah ke sana menghiasi sosial media tuh so beautifull & instgramable banget di feed instagram hahaha.

Selain itu, ada banyak banget destinasi cantik yang wajib dikunjungi kalo ke Osaka. Dua di antaranya nih ya, Ujame pengen ke Osaka Castle & Universal Studio Japan! Kenapa? Karena Ujame suka banget sama hal yang berbau budaya dan historical jadi penasaran banget mau ke Osaka Castle. Di sana kita bisa mempelajari tokoh terkenal di Jepang, Hideyoshi Toyotomi, seorang penguasa Osaka pada zamannya. Dan puncak dari Osaka Castle ini merupakan spot terbaik untuk melihat panorama kota, seraya menikmati musim semi pastinya, hehehe. Malah nih ya, Osaka Castle bukan cuma jadi primadona untuk turis aja, tapi penduduk lokal  berbondong-bondong memadati Osaka Castle. 

Next!!, Universal Studio Japan!!! Siapa di sini yang masuk ke golongan potterhead? Alias penggemar berat Harry Potter? Kalo kamu salah satunya,  berarti kita se-gank, guys!! Hahaha. Yak, buat yang potterheads mungkin udah gak asing ya, karena USJ ini punya spot yang bernama, “The Wizarding World of Harry Potter”, yaitu bangunan kastil ala-ala Hogwarts yang kereeeeeeeennn banget dan mirip dengan latar di filmnya. Gak cuma itu, pengunjung juga diajak menikmati atraksi berkeliling Hogwarts seperti ke kantor Dumbledore, asrama Gryffindor, dsb. Oh, ya.. bisa pakai seragam, membeli tongkat sihir, sapu terbang ataupun pernak-pernik lainnya.

Tongkat sihirnya pun seolah nyata dan bisa digunakan lho, dengan menyebutkan satu mantra yang diajarkan professor, misalnya: ‘Augumaneti’ lalu diarahkan ke sebuah kuali, seketika kuali tersebut merespon dengan mengeluarkan air terbang. Seperti di video, W.O.W banget kan~~ Dan masih banyak juga mantra dan objek sihir lainnya. Duuuh.. kalo kesana, Ujame pasti histeris mencoba tongkatnya hehe. Berasa jadi Hermione Granger atau Ginny Waesley hihihi.

 

  1. Bangkok, Thailand

Swadhi Khaaa~~ Kalo yang suka nonton drama Thailand pasti udah gak asing deh sama sapaan tersebut yang artinya ‘Hallo’ dalam bahasa Thai. Sedikit banyak Ujame tau tentang Thailand, tapi sayangnya baru lewat layar PC aja yang terkoneksi sama internet a.k.a streaming hehehe. Dan menurut Ujame, cukup menariklah Thailand itu untuk disambangi.

Ujame penasaran sama lifestyle aslinya orang-orang lokal Thai itu bagaimana dan seperti apa? Meskipun serumpun, tentu ada pula perbedaannya. Pengen lihat langsung! Terlebih, secantik apa sih lady boy-nya Thai itu? Katanya efek kamera beauty plus sampe kalah dan membuat para wanita minder & merasa gagal xoxo.

Untuk wisatanya, ada satu spot destinasi di Bangkok yang Ujame penasaran tapi masih ragu buat kesana. Lah, kok gitu?? IYA, TAKUT SOALNYA!! Hahaha. Namanya Bangkok Forensic Museum. Dari namanya aja udah kebayang kan kata-kata ‘forensik’ itu bagaimana? Di sana terdapat jasad-jasad bayi cacat sungguhan yang kemudian diawetkan untuk keperluan pengetahuan. Selain itu, koleksi lainnya juga berupa foto-foto otopsi, tengkorak, bekas luka tembak, foto korban kecelakaan, korban pembunuhan dan lain sebagainya. Kebayang gak tuh seremnya? Kira-kira kamu berani gak, gengs? Kalo gak berani, masih banyaaak kok destinasi lainnya yang gak bikin merinding buat dikunjungi! Seperti Wat Arun, Royal Grand Palace, Bangkok Art & Culture Center dan sebagainya.

Atau bisa juga dengan menghabiskan waktu untuk menonton pertunjukan seru di Thailand. Apa saja? kamu bisa baca di artikel RedDoorz ini: 6 Pertunjukan di Thailand yang Pasti Seru! 

 

  1. Malang, Indonesia

Kalo ditanya, kota mana di Indonesia yang bikin rindu? Maka Ujame menjawab, Malang! Segala sesuatunya emang bikin rindu, dan rasanya pengen balik lagi, balik lagi. Mulai dari suasana kotanya yang sejuk, destinasi wisatanya yang beragam sampai Arek Ngalam-nya yang ramah dan murah senyum hehehe. Jadi gak salah dong Ujame masukin Malang kembali sebagai RESOLUSI TRAVELING 2019.

Dan biasanya nih ya, kalo Ujame ke Malang, Ujame gak pernah melewatkan untuk explore daerah Batu. Karena di sana ada beragam tempat wisata seperti; Coban Talun, Batu Night Spectacular, Jatim Park, Alun-Alun Kota Batu Malang, Museum Angkut, Omah Kayu, Batu Wonderland, Eco Green Park, Labirin Coban Rondo, Inggil Museum Resto dan masih banyak lagi.

Tapiiii… satu diantara tempat wisata yang Ujame sebutkan di atas, ada satu yang belum pernah Ujame sambangi, yaitu Museum Angkut. Padahal Museum ini unik, karena di sana ada beragam jenis alat transportasi dari yang paling unik sampai yang paling canggih. Jadi, tahun ini WAJIB BANGET kalo ke Malang harus ke sana.

PENTING! Agar waktumu efektif untuk explore beragam tempat wisata di Batu. Kamu WAJIB pilih penginapan yang strategis, nyaman dan mudah dijangkau. Maka, Ujame merekomendasikan untuk menginap di RedDoorz near Museum Angkut Batu yang terletak di Jl. Suropati No: 32, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311.

Petunjuk Arah:

Arah ke RedDoorz near Museum Angkut Batu dari Bandara
Dari Bandara Abdul Rachman Saleh, RedDoorz near Museum Angkut Batu terletak sekitar 10.8 km. Anda dapat menggunakan taksi untuk mencapai lokasi kami.

Arah ke RedDoorz near Museum Angkut Batu dengan jalan
RedDoorz near Museum Angkut Batu memiliki akses utama melalui jalan arteri dalam kota – via Jalan Stadion Utara. Anda dapat menggunakan taksi atau bus sebagai pilihan alternatif menuju lokasi kami.

Arah ke RedDoorz near Museum Angkut Batu dari stasiun kereta api
RedDoorz near Museum Angkut Batu berjarak 19 km dari Stasiun Kereta Malang.

 

  1. Ho Chi Minh, Vietnam

Gengs, tau gak kalo kita berlibur ke Vietnam itu, kita bakal merasa jadi orang kaya? Hahaha. kenapa? Karena mata uang Vietnam (Dong) lebih rendah nilainya dari Rupiah. Meskipun beda tipis sih hehehe. Jadi, cocoklah untuk Ujame yang punya kantong pas-pasan supaya bisa liburan ala backpacker.

Selain itu, kota Ho Chi Minh emang cantiiiik banget! Bangunan yang berjejer tuh bergaya Eropa klasik jadi cocoklah buat foto-foto. Banyak juga yang bisa kita lakukan di sana, kalau menurut buku Lonely Planet dituliskan sebanyak 307 hal yang bisa dilakukan turis saat berkunjung.  Ada yang sudah pernah baca bukunya? :)) tapi kayaknya kalo dilakuin semua mah harus tinggal 1-2 bulan ya di sana, hahaha.

Tapi yang jelas, satu diantaranya Ujame pengen nyoba one day trip menggunakan travel untuk Mekong Tour. Aktifitasnya, di mana pengunjung diajak untuk menjelajah beberapa pulau di delta sungai Mekong. Ada Pulau Dragon, Pulau Unicorn, Pulau Phoenix dan Pulau Turtle. Adapun yang dilakukan, peserta tur bisa berinteraksi langsung dengan penduduk lokal. Misal mencicipi madu dari sarangnya, mencicipi anggur, berfoto dengan ular piton *Ujame akan skip ini*, mencicipi produk olahan dari kelapa, naik dokar dan makan ala Vietnam. Duuuh bayanginnya aja udah seru! Terlebih pemandangan sungai Mekong itu kaya di film-film perang Vietnam, jadi serasa berpetualang bangeeet kan!

 

PENTING! Pilih penginapan di Ho Chi Minh itu mudah banget buat backpacker, karena banyak pilihan untuk budget yang pas-pasan tapi tetap dengan kualitas kenyamanan terbaik. Ujame merekomendasikan untuk menginap di RedDoorz . Ada sekitar 30 penginapan RedDoorz di Ho Chi Minh, salah satunya yang great value di RedDoorz Plus Near Le Quang Dinh Street di 11A Tran Binh Trong Street, Ward 5, Binh Thanh District Ho Chi Minh City, Vietnam

Petunjuk Arah:

Arah ke RedDoorz Plus near Le Quang Dinh Street dari Bandara
Dari Bandara Internasional Tan Son Nhat, RedDoorz Plus dekat jalan Le Quang Dinh terletak pada jarak 4,3 km. Anda dapat menemukan penyewaan taksi dari tempat taksi di bandara untuk menghubungi kami.

Arah ke RedDoorz Plus near Le Quang Dinh Street dengan jalan
RedDoorz Plus dekat jalan Le Quang Dinh terhubung dengan baik melalui jalan dan transportasi umum ke semua pusat utama di Kota Ho Chi Minh melalui Le Quang Dinh dan Phan Dang Luu. Anda dapat menemukan taksi sepanjang waktu untuk sampai ke sini.

Arah ke RedDoorz Plus near Le Quang Dinh Street dari stasiun kereta api
RedDoorz Plus dekat jalan Le Quang Dinh berjarak 5 km dari Stasiun Kereta Saigon. Anda dapat menemukan taksi atau rute bus terdekat untuk mencapai di sini.

 

  1. Hainan, China

Kota terakhir yang masuk ke bucket list-nya Ujame nih, gengs! Di postingan sebelumnya Ujame udah bahas tentang Hainan. Kota ini benar-benar unik sih, ada di dataran China tapi memiliki beberapa perbedaan dengan kota-kota lainnya. Salah satunya itu iklim! Kalau di Beijing memiliki 4 musim, di Hainan itu mirip kaya Indonesia yang cuma kebagian dua musim. Jadi, cukup bersahabat untuk berkunjung ke sana kan?

Dan tau gak sih, Hainan itu memang membidik wisatawan dari Indonesia, makanya nih untuk pemegang paspor Indonesia diberlakukan bebas visa. Jadi gak perlu banyak drama deh buat berkunjung ke sana~ dan satu hal lagi yang bikin Hainan unik dan masuk list menjadi kota yang Ujame harus sambangi, yaitu Desa Bali.

WHAAAT? DESA BALI? Iya, di Hainan ada Desa Bali yang benar-benar percis kaya di Bali. Bahkan di sana ada tanaman khas negara kita juga seperti belimbing, leci, nangka dan kelapa. Menariknya lagi, di sana juga ada tempat pembuatan kue semprong, warga lokalnya juga menggunakan bahasa pulau Dewata lho guys. Unik banget gak tuh?

 

DESTINASI YANG SERU TAK LENGKAP RASANYA
TANPA PENGALAMAN MENGINAP YANG MENYENANGKAN!

Selain resolusi travelling, Ujame juga mau kasih info nih terkait penginapan recommended yang jadi pilihan Ujame. Sebenarnya sih udah Ujame masukan di atas ya, tapi biar lebih afdhal kita ‘kulik’ lebih lengkap yuk!

Sebut saja dia, RedDoorz yang merupakan jaringan hotel dengan pertumbuhan TERCEPAT di Asia Tenggara. Tersebar di Indonesia, Filipina, Vietnam dan Singapura dengan lebih dari 500 properti. Berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang berkualitas kepada seluruh pelanggannya, serta memiliki visi – RedDoorz bisa menjadi salah satu jaringan hotel terbesar di dunia!

Perjalanan RedDoorz

ALASAN MEMILIH REDDORZ

Seperti di sebutkan sebelumnya, saat nanti explore Malang & Ho Chi Minh, Ujame merekomendasikan untuk menginap di RedDoorz. Kenapa? Karena sebagai #RedTraveler , Ujame udah jatuh hati banget sama penginapan ini hehe. Jadi, kalo travelling, dan di destinasi tersebut ada RedDoorz-nya, Ujame otomatis booking penginapan tersebut deh.

Alasannya tentu aja karena ramah kantong dan memiliki jaminan pelayanan yang berkualitas sangat baik! Diantaranya:

Ada juga fasilitas tambahan lainnya seperti desk, area parkir mobil, front desk 24 jam, restoran, ruang tamu bersama, room service, washing machine, smoking area, dan lainnya tergantung RedDoorz di masing-masing tempat.

Review Pelanggan RedDoorz near Le Quang Dinh Street:

Review Pelanggan RedDoorz near Museum Angkut Batu:

~ RedDoorz – Your Traveling Buddy ~

Itulah lima Negara dan Kota yang menjadi RESOLUSI TRAVELING 2019-nya Ujame plus penginapan recommended yang selalu menemani perjalanan Ujame. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu ya!

Yuk, semangat mewujudkan resolusi travelling kita. Caranya? Yaaaa… nabunglaaah! Hehehe. Mumpung masih di awal-awal tahun, rajin nabung yuk dari sekarang! Tips agar mudah untuk menabung, kamu bisa baca nih artikel RedDoorz yang patut dicoba nih: Tips Menabung untuk Traveling ke Destinasi Impian 

Baca juga beragam artikel #smarttraveling lainnya seputar tips traveling, tempat makan, tempat menginap dan destinasi wisata di RedDoorz Blog yang tentunya bermanfaat dan kita butuhin banget nih #RedTtaveler 🙂

Dan terakhir, semoga Ujame dan para pembaca yang memiliki RESOLUSI TRAVELING 2019 dimudahkan dan dilancarkan untuk merealisasikan impiannya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin… Kalau kalian sendiri mau kemana? share yuk di kolom komentar! 🙂

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam RedDoorz Blog Contest dengan tema, “Tuliskan Resolusi Traveling 2019 kamu”

 

“We live in a wonderful world that is full of beauty, charm, and adventure. There is no end to the adventures we can have if only we seek them with our eyes open”
– Jawaharial Nehru

 

Mungkin kamu juga suka ini

106 Komentar

  1. salah satu tempat di list di atas sudah saya kunjungi.
    tahun ini saya urung pergi ke Vietnam karena satu dan lain hal, semoga someday bisa ke sana. mungkin setelah menunaikan Umrah, hehe 😀

  2. Kalo ke Batu, Malang, aku juga pengin ke Museum Angkut. Belum pernah ke sana, malah anak sulungku yang pernah ke sana ikut neneknya. Liburan ke luar negeri belum ada rencana, selain mesti nyiapin dana juga butuh persiapan yang lebih matang dibanding kalo liburan di dalam negeri 😀

  3. Wow keren resolusi travelingnya di tahun 2019. Semoga terwujud ya Ujame… Aamiin. Karena dulu sempat kuliah di Malang, aku juga takjub dg perkembangan kota Malang terlebih obyek wisata di Batu Malang. Banyak tempat wisata yang patut dikunjungi disana. Aku pernah berkunjung ke Jatim Park 1 dan 2, Eco Green Park, Museum Satwa, Museum Angkut dan BNS… Yang lain belum… Pengen suatu saat nanti bisa berwisata ke Malang lagi… Aamiin.

    1. Kuliah di mana bund? aku pernah ke Universitas Negeri Malang, first impressionnya aja udah suka bangeeet sama Malang.
      Huhuhu mau ke Malang lagi 😀

    1. Iyaaa bundd, asik juga tuh pas winter. Tapi Ujame pengennya kalo ke Jepang pas winter bukan ke Osaka tapi ke Sapporo atau Shirakawago feel-nya lebih cocok sepertinya hehehe.

      Semoga terwujud ya, bund. Aamiin

  4. Ujame keren bingits sih, resolusi travellingnya juga keren-keren.
    Oh yah kalau hotel RedDoozr sudah pernah merasakan. Pelayanannya cepat dan kamarnya bersih.

  5. Selalu suka lihat foto-foto orang yang ke Jepang saat bunga sakura sedang mekar. Lihat fotonya aja udah bahagia, apalagi kalo yang di foto itu adalah saya, pasti bahagianya berkali-kali lipat 🙂

  6. wah Ujame semoga resolusinya terealisasi yah kalau aku pengen kemana aja deh asal sama keluarga hahaha..

    btw reddoorz ini langganan aku kalau ada klien yang ke kantor harganya cocok dan fasilitasnya oke bangets

  7. Kalau cuma disimpan doang nanti realisasinya juga dalam hati aja ya mbak hihihi. Hmm tahun ini aku mau ke mana ya, masih bingung nih, biasanya diskusi sama anak-anak juga supaya semua bisa menikmati liburan gak cuma orangtuanya aja.
    Dari list Ujame hampir semuanya luar negeri ya. Kalau Malang aku baru saja dari sana, tapi mau lah balik lagi soalnya kemarin cuam liburan bareng suami aja :-D. Jadi mungkin ini ya yang jadi resolusi liburan tahun 2019

    1. Iya bund, ngumpung belum ada yang pingit bund mau eksplore dulu kalo ada rezekinya hehehe.

      Aduh Malang emang bikin kangen ya bund :’)
      Ayo balik lagi bund hehe

  8. I love traveling so much I would do anything to keep doing it. So far I’ve been lucky enough to have the opportunity to see many parts of the world. Indeed traveling is a great thing to do

  9. Resolusi travelingku tahun ini adalah ke Mekah, Madinah, Turki trus Malaysia. Semoga sebelum tahun ini berakhir bisa terwujud. Aamiin.

    Semoga resolusimu juga terwujud ya, deeek

    1. Ya Allah… hatiku merembes mili baca Turki. Itu the biggest dream banget bund since 2015. Semoga bisa kesana jadi resolusi 2-3 tahun lagi. Aamiin

      Kita saling mendoakan ya, bund 🙂

  10. Di antara 5 itu, paling pengen ke Hainan deh…lalu ke Bangkok.. Kalau di luar 5 itu..paling pengen ke Turki..dan juga Lombok. Semoga terwujud. Aamiin…

    1. In syaa Allah, Ujame ke Hainan awal April. Nanti Ujame review ya, bund hehehe
      Kalo ke Turki, the biggest dream bangeeeet T_T

      Semoga resolusi kita tercapai ya, bund. Aamiin

  11. Lengkap banget nih resolusi travellingnya Ujame di tahun 2019 ini, jadi tertarik juga tulis resolusi travelling. Dari lima daftar tempat yang ingin dikunjungi di atas saya paling tertarik mengunjungi Jepang dan Hainan, hehe.

    Ya, semoga resolusi travelingnya Ujame bisa tercapai yaaak.

  12. Saya pengen banget ke Jepang, Mbak.. Tapi belum kesampaian. Semoga nanti ada rezeki supaya bisa ke sana. Aamiin YRA.

    Betewe, koq kita sama sih. Malang emang ngangenin. Saya baru sekali ke sana, dan cuma ke Jatim Park aja. Tapi itu saja udah bikin pengen balik lagi ke sana. Semoga tahun ini bisa ke Malang lagi deh. Aamiin YRA.

  13. Semoga bucket listnya segera terealisasi tahun ini yaaa… Aamiin.
    Aku pernah pake Red Doorz ini pas nginep sehari di Jakarta. Dapet yang deket Senayan. Kayak rumah biasa gitu tapi nyaman banget. Fasilitasnya lengkap sesuai dengan budget yang kita keluarkan. So far bagus lah poinku untuk Red Doorz.

  14. aku pernah buat bucket list tahunan seperti di atas trus sedih melihat realisasinya yang cuma 1-2 kota aja. Huhuhu… jadi tahun ini enggak muluk-muluk, berharap bisa sering jenguk orang tua aja udah senang.

    1. Hihihi jangan sedih bund, kalo gagal di re-resolusi lagi di tahun berikutnya hehehe

      Orang tua di luar kota ya, bund? semoga sehat selalu, aamiin 🙂

    1. Bismillah, semoga dimudahkan ya, bund..
      yang deket aja dulu bund ke tetangga alias Malaysia hehe

      Ujame dapet tiket PP ke Malaysia cuma 350rb bund. Kudu hunting tiket promo hehe 🙂

  15. ayo ke Malang… aku sendiri yang orang Malang, belum semua tempat wisata aku datangi heheheh. Btw, wishlistku juga banyak banget nih, semoga aja tahun ini ada yang terwujud..

  16. Kewreeen… banyak sekali resolusi travelingnya. Saya juga waktu traveling itu menginap di RedDoorz karena memang murah dan fasilitasnya lumayan deh.

  17. Asyik banget resolusinya Ujame. Kalau bisa ikutan pengen banget trip bareng, cuma karena udah banyak buntutnya kayaknya cukup baca review dari Ujame aja deh. Pengen ke Hainan, kayak apa ya tinggal sementara di sana. Moga Ujame bisa merealisasikan resolusinya . Aamiin

    1. Hehehe, ayo bund.. makin rame makin seruuu 😀

      In syaa Allah Ujame ke Hainan awal April diajak HIS Travel, alhamdulillah…
      Nanti Ujame review ya, bund In syaa Allah 🙂

    1. Doakan ya bund semoga terwujud 🙂

      Coba ke Malang dulu bund yang dekat, banyak wisata ramah anak. Termasuk Museum Angkut juga children-able banget hahaha

  18. huaaaaaa, tongkat sihirnya beneran kayak di Hogwarts? kereeenn banget pasti yaaahh..
    itu bucket listnya kece deeh Mbak, kirain gak ada masukin Indonesia, ternyata ada juga yaahh.. klo ke daerah Timur belum mau mencobanyakah Mbak? Banyak tempat asyik juga lho 😀

    fasilitas Red Doorz mantap yaah, boleh nih nanti kapan2 dicoba 🙂

    1. Ada dooong bund, Indonesia paling the besssttt..
      Huaaa daerah timur macam Sumba, Flores, Ambon dsb itu emang kece-kece banget wisata alam dan pantainya. tapi so expensive bund biayanya :'(
      Sedih yaaa.. padahal di negeri sendiri hiiikkss T.T

      Iya bund, yuk dicoba. Recommended!

      1. ayooo Mbak, Sulawesi juga daerah Timur lhooo, dan disini juga banyak lhooo yang bisa dikunjungi, salah satu yg famous and have to visit adalah WAKATOBI, hohohoh, pasti udah tahu doong yaah.

        iyaah nih, jadi pengen segera bisa traveling lagi dan mau coba fasilitas Red Doorz ini 🙂

  19. Semoga tercapai azam untuk keliling 5 destinasi wisata pilihan yang bikin saya mupeng juga, ha ha. Kalau Jepang mah merupakan negara impian, saya pengen mengunjungi tempat yang merjtpakan latar dari novel MUSASHI. Tata letak kota kuno di Jepang artistik. apa sapu terbangnya bisa terbang benaran? ha ha. Oh ya, soal museum forensik, kayaknya penting dlunjungi mahasiswa kedokteran sampai dokter, dan ahli krimonologi. Saya juga akan ngeri jika berada di sana, ha ha. Syukurlah ada RedDoorz sebagai penyedia jaringan hotel termurah sekaligus terlengkap. Selamat menabun untuk jalan-jalannya

  20. Halo mba. Itu negara negara serta kota yang ingin dikunjungi juga jadi impian aku. Tapi kecuali Malang sih tahun ini nggak pengen ke sana. Karena tahun lalu udah ke Malang. Mau dong kapan kapan jalan ajak ajak ya

  21. Bucket list nomer satunya juga ada di bucket list akuuuuu. Tossss. Sekarang mah enak ya kalau traveling mikir akomodasjnya gak ribet lagi. Tambah lagi ada Red Doorz, pilihannya banyak, aksesnya gampang dan pemesanannya mudah. Traveling bakal makin seru dan menyenangkan

  22. ih keren banget sih targetnya..
    aku tahun ini ga punya resolusi travelling nih, kya nya mesti dipikirkan xD
    pengen tuh ke Malang, pengen ke Batu sih lebih tepatnya, ngajakin anak-anak..
    pengen juga ke Italia, kepo banget makan pizza yang bener-bener dari asalnya, haha.. Pengen juga ke Osaka, NZ, Canada, US, lah lah, nambah-nambah, hihi..

  23. InshaAllah bisa terwujud ya ka.. akupun punya harapan bisa keliling dunia lhoZz tapi juga mau keliling Indonesia dulu.. semoga nanti pas traveling juga bisa nemuin tempat tinggal yang nyaman dengan harga yang bersahabat seperti reddoorz ya ka

  24. Alohomoraaa~
    Ahhhaa…seru yaa…pintunya langsung kebuka…

    Jaman aku, mantra yang paling aku hapal adalah Wingardium Leviosa.
    Saat si Ron yang kesusahan menghapal dan melafalkan mantra, si Hermione malah dengan mudah melakukan sihir-sihir keren macam begitu.

    Kangeeen~
    Ayook…Ujame, ke Jepang.

  25. Mak jleb banget “wujudkan!” hahaha
    Kadang seringnya aku meleset atau kalau gak pindah destinasi 😀
    Tadinya aku pikir reddors itu hanya ada di Indonesia lho mbak, ternyata ada di luar negeri juga 😀
    Mendadak aku mbayangin forensik museum di Bangkok kyk apa jg hehe

  26. Huhuhu, kepengen bangetlah diwujudkan. Udah sejak kapan kepengen bisa traveling. Dan bawa anak2 juga. Tapi belom kesampaian aja. Budgetnya kepake buat anak-anak lagi. Semoga bisa segera deh. 😀

  27. Jepang dan Malangnya sama nih, Ujame. Dan kayaknya sih Malang yang harus segera diwujudkan. hehe. Udah nggak sabar eksplor keindahan alam Malang juga eksplor aneka museum di sana bareng anak-anak. Museum Angkut jadi destinasi wajib!
    Yuk kita aminkan bersama semoga Allah memudahkan jalan kita menuju ke sana <3

  28. Bwahahaha, judulnya nyindir aku banget, Mbak. Aku punya rencana staycation sama abi dan anakku belum jadi mulu. Sebenarnya mau weekend ini, eh anakku malah bapil parah banget.

  29. Resolusi travelingnya lengkap dan detail banget, semoga terwujud ya, Mbak. Sepertinya mesti bikin resolusi juga nih aku, biar tahun ini bisa jalan-jalan. Aku pengen banget tu bisa traveling langsung lintas 4 negara, dari KL, Bangkok, Vietnam, Singapura. Katanya sih ada jalur darat yang bisa dilalui untuk keempat negara ini sekaligus. Ntar deh mo susun itinerarynya dulu + nabung juga dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.